Cooking Workshop with Philips

Beberapa waktu yang lalu saya mendaftarkan diri di salah satu komunitas Blogger untuk menghadiri acara yang diadakan oleh Philips. Setelah event sebelumnya Philips meluncurkan lampu hias dengan berbagai macam dari karakter Disney, kali ini Philips mengadakan event yang berbeda yaitu Cooking Workshop.
Cooking Workshop : #InovasiDapur  Philips
Saat mendaftar dikomunitas saya tidak menyadari kalau event yang diadakan merupakan cooking workshop. Saya saat itu menduga kalau event ini merupakan cooking class biasa. Tapi, setelah sampai di Plaza Bapindo Lt.9 saya terkejut karena disetiap meja disediakan masing-masing peralatan memasak dari Philips berbagai jenis.
Salah satu meja dengan alat juicer dan electric pressure cooker

Blender cantik yang ada dimeja saya
Acara dibuka oleh Rindra sebagai MC dan Mr. Nick Andrews selaku Head of Marketing Philips Lifestyle Indonesia. Dalam sambutannya Mr. Nick mengatakan bahwa peralatan yang digunakan pada cooking workshop kali ini bertujuan untuk memudahkan para ibu untuk memasak selama bulan Ramadhan. Ibu Maria Product Manager dari Philips juga menambahkan bahwa cooking workshop ini diadakan agar para pengunjung bisa langsung mempraktikan masakan yang akan dibuat dengan menggunakan berbagai macam peralatan masak dari Philips. 

Mr. Nick Andrews

Maria Veronica Product Manager Philips Indonesia
Setelah Mr. Nick Andrews dan Ibu Maria memberikan sambutan, giliran Chef Haryo Pramoe  (Chef yang terkenal dengan acara memasak di alam bebas) langsung memasak dengan menggunakan peralatan memasak dari Philips.
Chef Haryo menyiapkan perlengkapan

Chef Haryo dan anak kompak memasak
Di meja Chef Haryo, dipenuhi berbagai alat masak seperti electric pressure cooker, steamer, food processor, hand mixer, electric grill, soya milk maker, juicer dan rice cooker yang akan digunakan oleh Chef Haryo dan diikuti oleh para peserta workshop sesuai dengan alat yang ada di meja masing-masing.

Before, After steam fish. sumber : yunikaumar.com

Ikan stim ini dimasak ga pakai ribet, tinggal mengatur masakan yang akan dimatangkan lebih dulu sehingga masakan yang lebih cepat matang kematangannya pas. Hebatnya, aroma dari masakan yang di masak menggunakan steamer ini tidak bercampur ^^.

Asisten Chef yang membantu pemasangan steamer
Tetep cantik walau memasak ikan ^^

Selama cooking workshop yang kurang lebih berlangsung selama 3 jam, Chef Haryo dengan sigap memasak ikan, steak, nasi kuning, siomay serta membuat minuman dan jus dengan bantuan peralatan dari Philips (ga kebayang deh kalau ga ada alat-alat dari Philips, bisa ga cukup waktu 3 jam ^^). Selain itu peralatan memasak dari Philips ini user friendly, sehingga memudahkan dalam penggunaannya. Salah satu buktinya adalah para peserta workshop yang dengan mudah memasak seperti yang dicontohkan Chef Haryo.

Electric pressure cooker

Nasi kuning yang dimasak dengan electric pressure cooker

Sambil memasak, Chef Haryo juga banyak memberikan tips seputar memasak dan tentu saja trik menjaga kesehatan selama bulan Ramadahan dengan makanan yang baik. Ga lengkap kayaknya kalau workshop ga ada doorprize, lomba live twit dan lomba selfie dengan hastag #InovasiDapur (walau kesemuanya saya ga menang ^^), dan alhamdulillah beberapa hadiah dimenangkan oleh teman-teman blogger.

Mba Yunika Umar dari BRID dan Mak Icoel dari KEB memenangkan live twit

Cooking workshop dari Philips ini diakhiri dengan berfoto bersama dengan setiap komunitas serta tak lupa pemberian sertifikat. Terimakasih ya Philips semoga sering-sering mengadakan cooking workshop agar mengedukasi dalam membuat masakan yang cepat, sehat dan lezat.

Foto bersama dengan komunitas BRID

2 comments

Leave a Reply