Makin Cantik di Arisan Cantik Ristra

Bisa arisan sekaligus cantik, hayoo siapa yang mau? Semua terutama wanita pasti jawabnya mau ^^. Bisa dibilang saya beruntung mendapat undangan untuk menghadiri arisan cantik yang disponsori oleh RISTRA di Pondok Indah Mall pada tanggal 23 Mei 2014.



Bersama para blogger. Photo by CucuthnyaEcha



Arisan cantik Ristra kali ini bertema memilih sunblock yang cocok untuk kulit tropis. Sebagai wanita muda yang tinggal di negeri tropis, rasanya memang butuh sunblock yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit.


Jujur aja ya sebelum ikut arisan cantikini, saya sempet berpikir sunblock yang baik itu harus memiliki SPF yang tinggiuntuk menangkal radiasi dari sinar matahari pluss juga harus bisa mencerahkan kulit. Makanya setiap keluar rumah saya olesin cream pencerah dan sunblock tebel-tebelke muka. Ternyata kebiasaan saya itu salah besar, menurut dr. Ariyantipenggunaan sunblock yang tepat didaerah tropis yaitu sunblock yang mengandungSPF 17. Kenapa cuma mengandung SPF 17? Karena kulit wanita Indonesia memiliki melanin (pigmen kulit) yang lebih banyak dibandingkan wanita dengan ras kaukasia AKA para bule (pak le maaf yah ga disebut). Masih menurut dr. Ariyanti penggunaan sunblock dengan SPF yang tinggi dapat menyebabkan flek di wajah. Wah.. jadi selama ini saya sudah dijalan yang salah makasih ya dr. Ariyanti sudah mengembalikan saya ke jalan yang benar ^^.



Sunblock dengan kandungan SPF 17


Untungnya saya ga perlu repot cari-carisunblock dengan kandungan SPF 17 diluaran, soalnya Ristra yang mengukuhkan dirisebagai Tropical Skin Expert punya produk sesuai dengan yang saya butuhkan yaitu SunCare. SunCare sendiri mempunyai banyak kelebihan selain kandungan SPF 17 yang telah diuji khusus, SunCare bisa digunakan untuk anak-anak lo (umur 5 tahun). Selain itu formulanya tidak mengandung PABA (Para-AminoBenzoic-Acid), yang justru menyerap sinar UV sehingga menggelapkan kulit tapi mengandung TiOyang berfungsi menghambat dan merefleksikan sinar UVA dan UVB. Dengan teknologi Nanoparticle menjadikan SunCare lebih cepat menyerap dikulit. Dan hal yang paling penting adalah tidak menyebabkan alergi dan comedogenic. Untuk lebih lengkapnya bisa cek ke mysuncare.com

Udah pakai sunblock yang bener ga lengkap dong kalau ga menggunakan perawatan muka yang benar. Ibarat sop tanpa garam ga berasa dagingnya hehehe.. maksudnya khasiatnya jadi kurang terasa. 


Rangkaian produk untuk kulit bersih dan cantik


Nah.. untuk melengkapinya berikut 5 produk dari RISTRA yang dapat digunakan setiap hari  untuk mendapatkan kulit cantik, sehat maksimal. 

1. Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk

Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk berfungsi untuk membersihkan debu, make-up dan sisa minyak di wajah yang tidak bisa dibersihkan dengan air atau facial wash.


2. Ristra Beauty Med soap

Mengandung formula yang lembut serta bersifat pH-Balanced sehingga cocok untuk semua jenis kulit dan tidak merusak lapisan kulit.

3. Ristra Toning Lotion

Selain berfungsi untuk mengangkat dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh susu pembersih Ristra Toning Lotion juga berfungsi untuk meringkas pori-pori, mengembalikan kadar pH Balanced kulit dan menyegarkan kulit.

4. Ristra Moisturizing Cream

Kandungan Lanolin dan Allantoin ini berfungsi untuk melembabkan dan menjaga kadar air pada kulit agar kulit tidak menjadi kering.


5. Ristra Scrub Cream

Scrub yang berfungsi sebagai peeling cream yang memiliki pH-Balanced, abrasive dan white pigmen untuk membuat kulit lebih cerah dan cemerlang. Penggunaan scrub cream ini cukup 2-3 minggu sekali untuk membantu mengangkat dan membersihkan kotoran.

Untuk lebih lengkapnya silahkan klik disini

Udah dapet pengetahuan tentang penggunaan sunblock serta tips yang benar dalam membersihkan kulit eh.. ditambah pula dengan makeover serta doorprize. Yang beruntung di makeover adalah mba Fitri, setelah di makeover jadi lebih cerah. Jadi pengen di makeover juga deh ^^
Copyright by Shintaries.com
Menurut dr. Ariyanti sendiri arisan ini akan sering diadakan bertujuan untuk mengedukasi wanita dalam permasalahan kulit (ada kans buat dimakeover lagi ^_^). Yang belum ikut arisan cantik Ristra jangan segan-segan buat follow @RistraCosmetics dan like fp Ristra Skin Care. Semoga kita bertemu diarisan yang akan datang ^^ (ngarep diundang hehehehe).

2 comments

Leave a Reply