Langsung ke konten utama

Makin Cantik di Arisan Cantik Ristra

Bisa arisan sekaligus cantik, hayoo siapa yang mau? Semua terutama wanita pasti jawabnya mau ^^. Bisa dibilang saya beruntung mendapat undangan untuk menghadiri arisan cantik yang disponsori oleh RISTRA di Pondok Indah Mall pada tanggal 23 Mei 2014.



Bersama para blogger. Photo by CucuthnyaEcha




Arisan cantik Ristra kali ini bertema memilih sunblock yang cocok untuk kulit tropis. Sebagai wanita muda yang tinggal di negeri tropis, rasanya memang butuh sunblock yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit.


Jujur aja ya sebelum ikut arisan cantik ini, saya sempet berpikir sunblock yang baik itu harus memiliki SPF yang tinggi untuk menangkal radiasi dari sinar matahari pluss juga harus bisa mencerahkan kulit. Makanya setiap keluar rumah saya olesin cream pencerah dan sunblock tebel-tebel ke muka. Ternyata kebiasaan saya itu salah besar, menurut dr. Ariyanti penggunaan sunblock yang tepat didaerah tropis yaitu sunblock yang mengandung SPF 17. Kenapa cuma mengandung SPF 17? Karena kulit wanita Indonesia memiliki melanin (pigmen kulit) yang lebih banyak dibandingkan wanita dengan ras kaukasia AKA para bule (pak le maaf yah ga disebut). Masih menurut dr. Ariyanti penggunaan sunblock dengan SPF yang tinggi dapat menyebabkan flek di wajah. Wah.. jadi selama ini saya sudah dijalan yang salah makasih ya dr. Ariyanti sudah mengembalikan saya ke jalan yang benar ^^.



Sunblock dengan kandungan SPF 17


Untungnya saya ga perlu repot cari-cari sunblock dengan kandungan SPF 17 diluaran, soalnya Ristra yang mengukuhkan diri sebagai Tropical Skin Expert punya produk sesuai dengan yang saya butuhkan yaitu SunCare. SunCare sendiri mempunyai banyak kelebihan selain kandungan SPF 17 yang telah diuji khusus, SunCare bisa digunakan untuk anak-anak lo (umur 5 tahun). Selain itu formulanya tidak mengandung PABA (Para-AminoBenzoic-Acid), yang justru menyerap sinar UV sehingga menggelapkan kulit tapi mengandung TiOyang berfungsi menghambat dan merefleksikan sinar UVA dan UVB. Dengan teknologi Nanoparticle menjadikan SunCare lebih cepat menyerap dikulit. Dan hal yang paling penting adalah tidak menyebabkan alergi dan comedogenic. Untuk lebih lengkapnya bisa cek ke mysuncare.com

Udah pakai sunblock yang bener ga lengkap dong kalau ga menggunakan perawatan muka yang benar. Ibarat sop tanpa garam ga berasa dagingnya hehehe.. maksudnya khasiatnya jadi kurang terasa. 



Rangkaian produk untuk kulit bersih dan cantik


Nah.. untuk melengkapinya berikut 5 produk dari RISTRA yang dapat digunakan setiap hari  untuk mendapatkan kulit cantik, sehat maksimal. 

1. Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk

Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk berfungsi untuk membersihkan debu, make-up dan sisa minyak di wajah yang tidak bisa dibersihkan dengan air atau facial wash.


2. Ristra Beauty Med soap

Mengandung formula yang lembut serta bersifat pH-Balanced sehingga cocok untuk semua jenis kulit dan tidak merusak lapisan kulit.


3. Ristra Toning Lotion

Selain berfungsi untuk mengangkat dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh susu pembersih Ristra Toning Lotion juga berfungsi untuk meringkas pori-pori, mengembalikan kadar pH Balanced kulit dan menyegarkan kulit.


4. Ristra Moisturizing Cream

Kandungan Lanolin dan Allantoin ini berfungsi untuk melembabkan dan menjaga kadar air pada kulit agar kulit tidak menjadi kering.


5. Ristra Scrub Cream

Scrub yang berfungsi sebagai peeling cream yang memiliki pH-Balanced, abrasive dan white pigmen untuk membuat kulit lebih cerah dan cemerlang. Penggunaan scrub cream ini cukup 2-3 minggu sekali untuk membantu mengangkat dan membersihkan kotoran.

Untuk lebih lengkapnya silahkan klik disini

Udah dapet pengetahuan tentang penggunaan sunblock serta tips yang benar dalam membersihkan kulit eh.. ditambah pula dengan makeover serta doorprize. Yang beruntung di makeover adalah mba Fitri, setelah di makeover jadi lebih cerah. Jadi pengen di makeover juga deh ^^


Copyright by Shintaries.com

Menurut dr. Ariyanti sendiri arisan ini akan sering diadakan bertujuan untuk mengedukasi wanita dalam permasalahan kulit (ada kans buat dimakeover lagi ^_^). Yang belum ikut arisan cantik Ristra jangan segan-segan buat follow @RistraCosmetics dan like fp Ristra Skin Care. Semoga kita bertemu diarisan yang akan datang ^^ (ngarep diundang hehehehe).

Komentar

  1. wow, ada arisan ya, mak? baru tahu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada. Kalau mau ikutan sering-sering cek fpnya di fb atau twiter. Terimakasih ya udah mau mampir ^^

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Pos populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.