Hello Kitty Adventure-Keliling Dunia dengan Hello Kitty

Hello Kitty atau dalam bahasa Jepang disebut ハローキティ(dibaca Harōkiti) merupakan karakter berupa kucing putih yang menggunakan pita atau hiasan di daun telinga sebelah kiri. Pasti dong ya teman-teman kenal dengan tokoh kartun kucing imut-imut ini. Hello Kitty sendiri diciptakan oleh Shimizu Ikuko pada tahun 1974 dan diproduksi oleh Sanrio pada tahun yang sama dan baru dijual pada tahun 1975.


sumber wikipedia


Buat para Kitty – Ra sebutan untuk kolektor Hello Kitty pasti sudah pada hapal dong ya dengan sejarah singkat Hello Kitty, jadi saya langsung aja nih menceritakan pengalaman saya berpetualang di Hello Kitty Advanture, wahana terbaru dari DUFAN-ANCOL pada tanggal 12 Desember 2014 yang diresmikan oleh Mentri Pariwisata, Arief Yahya. 

Menurut Bapak Gatot Setyo Waluyo selaku Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk, wahana Hello Kitty Adventure seluas 1150 m2 ini diadakan untuk melengkapi wahana indoor yang ada di DUFAN-ANCOL. Selain  itu wahana Hello Kitty ini mengajak pengunjung untuk berpetualang sekaligus belajar kebudayaan dan kearifan lokal dengan cara mengelilingi negara-negara di dunia termasuk Indonesia. 



Setelah pembukaan wahana Hello Kitty diresmikan oleh Bapak Gatot Setyo Waluyo Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol TBK dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, blogger dan media terbagi dua. Kebanyakan sih langsung mencoba wahana ini bersama undangan umum. 

Sedangkan saya dan beberapa rekan blogger dan media menunggu untuk diadakan konferensi pers sesuai pemberitahuan dari pihak panitia. Namun ternyata konferensi pers diadakan persis setelah undangan umum selesai mencoba wahana ini (Jadi agak kesal karena terhalang mencoba wahana ini).

Tapi kekesalan saya sirna setelah bisa mencoba wahana ini karena imut-imutnya Hello Kitty, My Melody, Kerokeropi, Cinnamoroll dan Pompompurin dalam film yang berdurasi 12 menit. Namun sayangnya saya tidak menyadari kalau baterei di handphone saya habis dan lupa membawa power bank, sehingga tidak bisa menyimpan foto atau video setelah keluar dari main show dan berada di area untuk foto-foto bersama Hello Kitty.



Puas mengelilingi wahana ini, saya sih niatnya mau beli oleh-oleh untuk keponakan dengan mengunjungi toko yang menjual pernak-pernik Hello Kitty. Tapi, harganya kurang bersahabat untuk kantong saya (sedih) karena harganya dimulai dari Rp. 100.000; mungkin untuk para Kitty – Ra sejati sih kayaknya harus punya ya semua pernak-pernik yang dijual di toko Hello Kitty ini ^^.


Hello Kitty dengan berbagai kostum
Tas Bergambar Hello Kitty
Gantungan Kunci Hello Kitty dengan berbagai kostum

Berhubung sebentar lagi mau liburan akhir tahun, ga ada salahnya nih untuk memasukan wahana Hello Kitty Adventure yang berada di DUFAN-ANCOL sebagai tempat tujuan wisata untuk keluarga. Jadi bisa berkeliling dunia sambil meneriakkan kata-kata “Kitty-kitty, Go-go-go!!”


8 comments

  1. Pas aku kesini bannyak juga anak lelaki tanggung. Segerombol malah. Jadi tidak identik perempuan. Mereka penasaran dengan wahana ini atau karena disitu banyak remaja putri.

Leave a Reply