FoodTruck VS FoodGerobak di Sumarecon Digital Center (SDC) Serpong

Alkisah di Sumarecon Digital Center (SDC) Serpong yang damai, tenang dan indah didatangi segerombolan siberat eh FoodTruck yang berjualan makanan di area SDC.

 Melihat keunikan dari segi menu makanan hingga konsep penjualannya yang menggunakan Truk membuat warga sekitar SDC hingga luar daerah tertarik untuk mencoba. Kejadian luar biasa ini membuat pedagang makanan sekitar iri, sehingga mereka pun membuat nama FoodGerobak untuk menyaingi FoodTruck. 

Tidak hanya itu para pedagang FoodGerobak juga menantang Foodtruck untuk duel selama 10 hari. “Yang paling banyak pembeli dialah yang menang dan boleh berjualan disini!” begitu keputusan yang disepakati.  

Dan ternyata baik FoodTruck dan FoodGerobak sama-sama  disukai warga sehingga kesulitan untuk menentukan pemenang. Trus-trus gimana dong? Gimana ya…  Saya juga bingung soalnya cerita diatas cuma karangan saya aja hehehe…



Cerita yang benarnya ada FoodTruck Festival Digitalicious 2015 DI SDC Serpong. Kenapa ambil konsep Food Truck? Soalnya SDC ingin memberikan pengalaman dan sensasi makan yang berbeda pada pengunjung SDC. 

Jadi, sambil berbelanja alat digital maupun gagdet seperti hp, laptop atau perlengkapan komputer pengunjung bisa langsung mencoba kuliner yang dijual dengan menggunakan FoodTruck. Festival yang diadakan dari tanggal 27 Maret – 05 April 2015 ini merangkul 15 FoodTruck sepertiLOCO MAMA, NINOCKHA, FATBELLYTRUCK, STREET RAMYUN, AMERIGO, FOOD STOP INDO, TABANCO COFFEE dan TACO TRUCK. Selain itu ngga hanya FoodTruck, pihak SDC juga mengundang kuliner dari nusantara lo, sebagian ada yang menggunakan truk sebagian lagi menggunakan gerobak.


FatBellyTruck
Street Ramyun

Food Gerobak ^^
FoodTruck rasa Lokal
Saya dan teman-teman blogger dari bloggercrony yang diundang oleh pihak SDC Serpong dengan semangat mencoba berbagai menu makanan dari Foodtruck hingga kuliner nusantara. 

Berhubung saya masih mahasiswa (ehem) yang kantongnya pas-pasan (ehem lagi), membuat saya janjian dengan teman saya Tari untuk share cost (walau tetep aja ga semua makanan bisa dicoba). 

Uniknya, pembelian makanan disini menggunakan sistem voucher dengan pecahan 20, 10, 5 hingga seribu rupiah. Satu keuntungan bagi yang berstatus mahasiswa bisa mendapatkan voucher 10 ribu dengan menunjukkan kartu mahasiswa.


Tempat penukaran uang menjadi voucher


Share Cost with Tari


Share Cost dengan mas Id satto dan Tari
Karena penasaran dengan makanan Mexico, saya membeli Chicken Quesadilla yang cheesy banget. Puas dengan Chicken Quesadilla saya melanjutkan petualangan saya mencoba Yoghurt Twist dan Mie item. Tadinya sih mau beli burger itemnya, tapi melihat antrian yang panjang membuat saya mengurungkan niat untuk membeli burger yang ngehits itu.

Twist Yoghurt 
Chicken Quesadilla

Mie item dari FatBellyTruck

Oia, FoodTruck Festival ini juga menghadirkan DJ Performance, band performance, musisi Indonesia seperti Nugie dan Aaron Shab. Ga ketinggalan ada Firework dan penampilan unik dari IM ROBOT. Selain itu ada lelang Iphone 6S dan lomba makan Bakmi.

Band performance
Makin malem makin rame

Ga ke SDC karena FoodTruck Festivalnya udah berakhir? Jangan khawatir, walau FoodTruck Festivalnya sudah berakhir tapi SDC punya tempat yang wajib dikunjungi namanya Scientia Square Park yang berada dalam kawasan SDC Serpong.

Scientia Square Park merupakan tempat bermain sekaligus edukasi bagi anak-anak dan remaja dengan luas 7500 M2.  Di dalam Scientia Square Park ini ada wahana panjat tebing, area skateboard, taman kupu-kupu hingga persawahan lengkap dengan sapi dan pak taninya. Untuk memasuki Scientia Square Park cukup membayar Rp. 50.000 ribu sudah bisa menikmati wahana sepuasnya.




Untuk ingetin aja sih, kalau ke SDC Serpong ga sulit kok jika menggunakan kendaraan umum. Bisa menggunakan shuttle bus dari Sumarecon Mall Serpong yang ada setiap jam dan jadwalnya bisa dicheck di sini.

4 comments

Leave a Reply