Langsung ke konten utama

FoodTruck VS FoodGerobak di Sumarecon Digital Center (SDC) Serpong

Alkisah di Sumarecon Digital Center (SDC) Serpong yang damai, tenang dan indah didatangi segerombolan siberat eh FoodTruck yang berjualan makanan di area SDC.

 Melihat keunikan dari segi menu makanan hingga konsep penjualannya yang menggunakan Truk membuat warga sekitar SDC hingga luar daerah tertarik untuk mencoba. Kejadian luar biasa ini membuat pedagang makanan sekitar iri, sehingga mereka pun membuat nama FoodGerobak untuk menyaingi FoodTruck. 

Tidak hanya itu para pedagang FoodGerobak juga menantang Foodtruck untuk duel selama 10 hari. “Yang paling banyak pembeli dialah yang menang dan boleh berjualan disini!” begitu keputusan yang disepakati.  

Dan ternyata baik FoodTruck dan FoodGerobak sama-sama  disukai warga sehingga kesulitan untuk menentukan pemenang. Trus-trus gimana dong? Gimana ya…  Saya juga bingung soalnya cerita diatas cuma karangan saya aja hehehe…




Cerita yang benarnya ada FoodTruck Festival Digitalicious 2015 DI SDC Serpong. Kenapa ambil konsep Food Truck? Soalnya SDC ingin memberikan pengalaman dan sensasi makan yang berbeda pada pengunjung SDC. 

Jadi, sambil berbelanja alat digital maupun gagdet seperti hp, laptop atau perlengkapan komputer pengunjung bisa langsung mencoba kuliner yang dijual dengan menggunakan FoodTruck. Festival yang diadakan dari tanggal 27 Maret – 05 April 2015 ini merangkul 15 FoodTruck seperti LOCO MAMA, NINOCKHA, FATBELLYTRUCK, STREET RAMYUN, AMERIGO, FOOD STOP INDO, TABANCO COFFEE dan TACO TRUCK. Selain itu ngga hanya FoodTruck, pihak SDC juga mengundang kuliner dari nusantara lo, sebagian ada yang menggunakan truk sebagian lagi menggunakan gerobak.


FatBellyTruck

Street Ramyun

Food Gerobak ^^

FoodTruck rasa Lokal


Saya dan teman-teman blogger dari bloggercrony yang diundang oleh pihak SDC Serpong dengan semangat mencoba berbagai menu makanan dari Foodtruck hingga kuliner nusantara. 

Berhubung saya masih mahasiswa (ehem) yang kantongnya pas-pasan (ehem lagi), membuat saya janjian dengan teman saya Tari untuk share cost (walau tetep aja ga semua makanan bisa dicoba). 

Uniknya, pembelian makanan disini menggunakan sistem voucher dengan pecahan 20, 10, 5 hingga seribu rupiah. Satu keuntungan bagi yang berstatus mahasiswa bisa mendapatkan voucher 10 ribu dengan menunjukkan kartu mahasiswa.


Tempat penukaran uang menjadi voucher



Share Cost with Tari


Share Cost dengan mas Id satto dan Tari

Karena penasaran dengan makanan Mexico, saya membeli Chicken Quesadilla yang cheesy banget. Puas dengan Chicken Quesadilla saya melanjutkan petualangan saya mencoba Yoghurt Twist dan Mie item. Tadinya sih mau beli burger itemnya, tapi melihat antrian yang panjang membuat saya mengurungkan niat untuk membeli burger yang ngehits itu.

Twist Yoghurt 

Chicken Quesadilla


Mie item dari FatBellyTruck

Oia, FoodTruck Festival ini juga menghadirkan DJ Performance, band performance, musisi Indonesia seperti Nugie dan Aaron Shab. Ga ketinggalan ada Firework dan penampilan unik dari IM ROBOT. Selain itu ada lelang Iphone 6S dan lomba makan Bakmi.

Band performance


Makin malem makin rame

Ga ke SDC karena FoodTruck Festivalnya udah berakhir? Jangan khawatir, walau FoodTruck Festivalnya sudah berakhir tapi SDC punya tempat yang wajib dikunjungi namanya Scientia Square Park yang berada dalam kawasan SDC Serpong.

Scientia Square Park merupakan tempat bermain sekaligus edukasi bagi anak-anak dan remaja dengan luas 7500 M2.  Di dalam Scientia Square Park ini ada wahana panjat tebing, area skateboard, taman kupu-kupu hingga persawahan lengkap dengan sapi dan pak taninya. Untuk memasuki Scientia Square Park cukup membayar Rp. 50.000 ribu sudah bisa menikmati wahana sepuasnya.









Untuk ingetin aja sih, kalau ke SDC Serpong ga sulit kok jika menggunakan kendaraan umum. Bisa menggunakan shuttle bus dari Sumarecon Mall Serpong yang ada setiap jam dan jadwalnya bisa dicheck di sini.



Komentar

  1. trucknya banyak yang lucu. Makanannya banyak yang enak :)

    BalasHapus
  2. Iya mba, tapi sayang banget ga bisa nyobain semua foodtruck

    BalasHapus
  3. Yeaaaay... alkisah ceritanya Yuli yang kocak konyol ituuuuuuuh



    bikin kamu menaaaaaang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Makasih Tante ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„Tante juga menang karena tenggelam hihihi...

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.