ADVAN Vandroid X7, TABLET MURAH DENGAN OTAK INTEL

Tanggal 3 Agustus 2015, saya mendapat undangan untuk menghadiri peluncuran produk ADVAN yaitu ADVAN VANDROID X7. Denger-denger sih tablet ADVAN ini disusupi prosesor canggih buatan Intel. Saya penasaran, kok bisa ya ADVAN menggandeng Intel untuk bekerjasama? Sebelum cari tau, kenalan dulu sama ADVAN dan Intel.
ADVAN Meet Bloggers

ADVAN

ADVAN didirikan sejak tahun 1998 sebagai perusahan berbasis computer , selain memproduksi produk berbasis computer seperti PC, tablet, notebook dan netbook, ADVAN juga memproduksi TV Plasma, smartphone hingga aksesoris digital (USB, Speaker, Flashdisk, MP3, MP4, UPS, dll). Selain itu ADVAN merupakan produk local yang terus memenangkan penghargaan seperti The Best Gaming Tablet 2015 by ICT Forum Award untuk seri ADVAN BARCA TAB dan The Best National Selling Tablet Brand by Selular Award 2015.

Intel

Intel merupakan perusahaan global yang terus berinovasi dalam hal perangkat komputasi dunia. Didirikan pada tahun 1968 dan berpusat di Amerika Serikat. Sebagai pemimpin dalam corporate responsibility dan sustainability, Intel memproduksi microprosessor “bebas konflik’ komersial pertama di dunia.
ADVAN VANDROID X7 
Dari perkenalan diatas kayaknya wajar kenapa Intel mau bekerjasama dengan ADVAN, sehingga terbentuk perangkat tablet terbaru yaitu ADVAN VANDROID X7. ADVAN VANDROID X7 sendiri menggunakan prosesor terbaru Intel  Atom X3. Uniknya, prosesor berbasis System On Chip (SoC) pada Intel Atom X3 ini memungkinkan terjadinya integrasi dari berbagai komponen kedalam satu perangkat. Seluruh fitur yang ada seperti RAM, Wi-Fi, Bluetooth, Audio dan GPS terintegrasi secara maksimal dalam satu prosesor.  Selain itu ADVAN VANDROID X7 juga mengusung prosesor komputasi 64-Bit dimana X7 4 kali lebih cepat dibanding tablet berprosesor komputasi 32-Bit, sehingga tidak ada kata ‘lemot’ saat mengeksplor berbagai jenis aplikasi atau game 3D.

Spesifikasi ADVAN VANDROID X7

Tipe
ADVAN VANDROID X7
OS
Android Kitkat 5.1 Lollipop
Processor
Intel Atom X3-C3230RK Quad Core 1.0 GHz
RAM
1 GB
Internal Memory
8 GB
Display
7’’ qHD (1024×600 piksel)
Camera
Dual Camera (Front : 2 Mega ; Back : VGA)
Bluetooth
V 4.0
Wi-Fi
802,11 b/g/n
Battery
2500 mAH
Feature
Dual Sim Card (GSM+3.5G), USB OTG, Wireless Display, Multitasking
Price
1.099.000 (bundling Mentari free credit 240 ribu/tahun)
Lalu apa bedanya ADVAN VANDROID X7 dengan tablet-tablet merek ternama lainnya?
Perbedaannya selain ADVAN merupakan produk Indonesia, ADVAN juga mempunyai visi dan misi untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dengan Tehknologi murah, terjangkau namun berkualitas dan juga ingin menjadikan ADVAN sebagai produk kebanggaan Indonesia.
Perwakilan dari Intel, ADVAN dan Mentari
Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN menambahkan bahwa ADVAN berkomitmen untuk terus mendorong pemerataan teknologi disemua kalangan masyarakat Indonesia. Termasuk pemanfaatan teknologi sebagai sarana penunjang kebutuhan ilmu pengetahuan serta informasi sesuai kebutuhan dan dukungan dari semua kalangan turut membantu menjadikan ADVAN sebagai produk kebanggaan Indonesia.
Dukungan Bloggers untuk ADVAN

Leave a Reply