OLX-Upgrade Indonesia Menjadi Lebih Baik

Pernah terpikir  untuk selalu mengupgrade smartphone? Kalau saya sih sebagai pengguna Android jawabnya iya pake banget!! Seminggu aja ga upgrade aplikasi bisa ketinggalan inovasi-inovasi baru dari aplikasi yang sudah didownload. Ga mau dong yah smartphone keren harga jutaan tapi pemakaian aplikasinya justru ga optimal hehehe.. ^^

Tapi bagaimana dengan hp yang belum pintar, yang hanya mengandalkan fitur utama seperti sms dan telepon? Bagaimana mengupgradeya?


credit : farichaimoet
Jawabannya ada di program Upgrade Indonesia dari OLX. OLX meluncurkan program Upgrade Indonesia pada tanggal 14 Agustus 2015 bertujuan untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat dengan mengoptimalkan fungsi akses internet dan penggunaan aplikasi pada smartphone.
   
Menurut Daniel Tumiwa CEO OLX Indonesia, dengan memiliki ponsel pintar yang bisa terhubung ke internet, masyarakat menjadi lebih produktif karena dapat mengakses informasi. Sehingga masyarakat dapat menambah pengetahuan, berkomunikasi dengan baik dan membuka peluang-peluang baru.
Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia. credit : dewi sulistiawaty
Penggunaan telepon genggam di Indonesia sendiri tercatat mencapai 308 juta unit, namun hanya 88 juta perangkat yang dapat digunakan untuk mengaskes internet. Artinya hanya 34% dari 225 juta penduduk Indonesia yang menggunakan telepon genggam untuk saling terhubung melalui internet. Bayangkan peluang yang bisa didapat jika bisa mengoptimalkan 225 juta penduduk dalam penggunaan telepon genggam yang terhubung dengan internet. Hal ini selain memudahkan komunikasi dan pencarian informasi dapat memicu pertumbuhan ekonomi.
Peluang yang bisa didapat dari mengupgrade smartphone yaitu seperti jual beli secara online, penggunaan jasa kebersihan atau tenaga pengajar private hingga kemungkinan menciptakan peluang-peluang baru lainnya.
Program Upgrade Indonesia sendiri menurut Daniel Tumiwa, merupakan bentuk dukungan OLX untuk menjadikan Indonesia negara dengan lalu lintas internet yang besar dan cepat, dengan cara mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. 
Dukungan dari Farhan sebagai public figure, perwakilan KOMINFO dan KEMENKOP. credit: Sally Fauzi

Bagaimana cara berpartisipasi dalam Upgrade Indonesia?

Setiap pengguna yang telah memperbarui telepon genggamnya dapat mengunjungi laman Upgrade Indonesia dan berbagi informasi. Dukungan masyarakat untuk mendukung program Upgrade Indonesia sangat dibutuhkan karena dapat membantu akses internet yang lebih serta pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Saya sudah Upgrade, kalau kamu? ^^
Yuk berpartisipasi dalam Upgrade Indonesia dan jadikan Indonesia lebih baik lagi.

2 comments

Leave a Reply