Nostalgia di SIAL INTERFOOD 2015

Akhir pekan memang paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang untuk berjalan-jalan mengenal tempat wisata atau tempat makan baru yang enak. Tapi kali ini saya menyempatkan diri untuk mengunjungi event yang bertempat di JIEXPO Kemayoran yaitu SIAL INTERFOOD yang berlangsung dari tanggal 11 – 14 November 2015.
SIAL  adalah gabungan grup perusahaan yang bergerak dibidang pameran makanan terbesar di dunia yang berkerja sama dengan Interfood penyelenggara pameran makanan dan minuman dari Indonesia. Kolaborasi ini menjadikan event SIAL Interfood merupakan event yang terbesar dan terlengkap karena menghadirkan 800 perusahaan local dan internasional dari 22 negara, mengenai Agri Indo, Bakery Indonesia, F&B Franchise Expo, Food & Hospitality Indonesia, Food Ingredients Indonesia, Herbal & Health Food Indonesia, Indonesia International Coffee Expo, Indonesia Seafood Expo, dan Indonesia Ornamental Fish Non Edible Product Expo.


Pengunjung yang datang tanggal 14 November kemarin betul-betul membludak karena merupakan hari terakhir pameran. Karena ini merupakan kali pertamanya saya mengunjungi pameran SIAL Interfood, jadi agak-agak sedikit norak gitu hehehe.. Untuk memasuki arena pameran, pengunjung diharuskan membayar sekitar Rp.150.000;00 atau sebagai tamu undangan dari perusahaan yang membuka pameran di SIAL Interfood.
Ternyata banyak banget perusahaan yang ada di SIAL Interfood ini, saya sempet bingung harus mulai berkeliling kemana dulu hehehehe.. Karena betul-betul lengkap ada makanan, minuman, peralatan memasak skala rumahan, restoran hingga industri. Muter kesana kemari ngga terasa saya sampai ke booth MarizaFoods di Hall D.
Awalnya saya sempat lupa produk apa ya yang dijual MarizaFoods, sampai saya melihat macam-macam selai dan topping yang terpajang rapi di etalase. Wah! ternyata Srikaya selai legendaris itu merupakan produk MarizaFoods. Seingat saya, waktu kecil mama sering banget bekalin roti isi selai menggunakan selai Srikaya, jadi nostalgia deh ^^


Di booth MarizaFoods ini ternyata sedang berlangsung demo memasak oleh Chef Gori. Chef Gori sedang memasak menggunakan produk-produk dari MarizaFoods seperti tepung premix untuk pancake atau waffle dan bumbu olahan BuyBest.


Selama demo memasak saya berkenalan dengan mba Monica selaku perwakilan dari MarizaFoods. Menurut penjelasan Mba Monica, MarizaFoods berdiri sejak tahun 1973, didirikan oleh Bapak Jatmatama dan Ibu Enggawati. Awal produk yang dibuat adalah olesan dengan merek Srikaya, kemudian pada tahun 1976 MarizaFoods mengeluarkan produk kue lapis dengan merek Monica. Menurut Mba Monica, Kue Lapis Monica ini satu-satunya kue lapis Indonesia yang diekspor ke seluruh dunia, keren yah ^^ dan tahun 2010, MarizaFoods membuat produk baru yaitu BuyBest. BuyBest merupakan bumbu racik olahan yang cocok untuk membuat macam-macam masakan asia atau eropa.
Selain kue lapis, olesan, selai buah, premix dan bumbu racik olahan masih ada produk lain yaitu sirup dan saus. Beberapa produk seperti bumbu racik, sirup dan saus memang tidak masuk ke pasar rumah tangga namun ke café, catering, restoran, pastry atau bakery dan hotel.
Namanya tukang makan ga mungkin dong ga icip-icip hehehe.. jadi deh di booth Mariza saya puas icip makanan dan minuman yang enak-enak seperti pancake, ice cream, sirup, dan chicken wrap. Ternyata selama 4 hari dari tanggal 11-14 November, Chef Gori memasak berbagai macam menu.



Karena kepingin mencoba menu-menu yang dimasak oleh Chef Gori, saya tergoda membeli paket produk MarizaFoods. Promonya sendiri bernama cepek dapat banyak. Cepek dapat banyak terdiri dari sweet baking, cafeholic, dan coffebreakBerhubung saya penasaran dengan dorayaki yang dibuat oleh Chef Gori, saya membeli paket sweet baking yang berisi tepung premix pancake, jam, topping dan filling bakery.


Sampai dirumah, langsung deh saya cobain buat pancake bareng ponakan. Niatnya mau memasak dan direkam, apa daya masak bareng anak-anak lebih merepotkan dan jauh banget dari pancake buatan Chef Gori :’( Untuk resep pancakenya saya posting dipostingan selanjutnya ya. Buat teman-teman yang ingin tahu produk-produk dari MarizaFoods bisa mengunjungi www.marizafoods.com atau fp MarizaFoods.
Pancake buatan sendiri :'(

6 comments

Leave a Reply