Langsung ke konten utama

St. Marc Café, Croissant Ala Jepang

Teman saya yang di Jepang heboh banget ketika saya bercerita akhir pekan yang lalu saya mencoba Chococro, di St. Marc Café Senayan City, Jakarta. Dia mengkonfirmasi menu-menu yang ada di St. Marc Café Jakarta apakah sama dengan di Tokyo. “Ada Little Fuji ngga?, Ada Manggo Fantasy ngga? Ada Kyoto Delight?” (satu-satu diabsen oleh teman saya ^^)





Ya jelas semua ada, soalnya St. Marc Café di Senayan City ini mengikuti standar ketat dari Tokyo. Jadi dari Chococro, bakery, pastries, brewed coffee, dessert dan minuman lain sudah sesuai dari standar St. Marc Café Jepang. Sampai-sampai 80% bahan utamanya diimpor langsung dari Jepang untuk menjaga kualitas dari semua menu-menu St. Marc Café. Jadi ngga akan ada komplainan perbedaan rasa dari St. Marc Café yang satu dengan lainnya.

Berhubung St. Marc Café di Senayan City ini baru satu-satunya di Jakarta, kenalan yuk.

St. Marc Café pertama kali dibuka di Ginza Marronie Shop di Tokyo, Jepang, dan merupakan anak perusahaan dari Saintmarc Holdings Company. Di Jepang sendiri, St. Marc memiliki 400 outlet yang selalu penuh (cerita teman saya yang di Jepang ^^). Kemudian Saintmarc Holdings mengembangkan usahanya ke Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Filipina, Bangkok dan Indonesia) dan Dubai.

St. Marc Café Jakarta ini dibawa ke Indonesia oleh PT. Marinata Boga Jaya. Alasan St. Marc Café diadakan di Indonesia menurut Monthany Bahterazar, President Direktur PT. Marinata Boga Jaya karena ingin masyarakat Indonesia dan turis asing tidak usah repot ke luar negeri untuk mencoba dan menikmati produk-produk andalan St. Marc.




St. Marc Café Jakarta mempunyai luas area 80m2 ini bisa menampung hingga 43 pelanggan. Para pelanggan yang memesan bisa melihat langsung proses pembuatan pastries dan yang paling penting adalah counter self-service untuk easy-grab dalam pembayaran dan proses pengambilan pesanan.

Udah liat sejarah St. Marc Café yuk liat menu-menunya

Chococro


Chococro merupakan menu signature dari St. Marc Café, soalnya Chococro diolah dengan lebih dari 20 lapis adonan mentega, sehingga Chococro yang dihasilkan crunchy tapi empuk. Kenapa namanya Chococro? Ya karena di dalamnya ada dark chocolate berbentuk batang dari Ekuador dan Ghana. Alasannya menggunakan dark chocolate dari Ekuador dan Ghana selain sesuai dengan taste asia juga tidak terlalu manis namun tetap kaya dengan rasa coklat.


Chococro


Ada 3 varian yang dijual yaitu, Chococro (croissant coklat bertabur almond diatasnya), Chococro white (croissant dengan white chocolate didalamnnya) dan Chococro Banana Walnut (croissant dengan dark chocolate dan pisang serta kacang walnut). Harganya sekitar 22 ribu untuk satu Chococro, cukup terjangkau ya buat nikmatin croissant yang enak ini ^^.


All Varian, Chococro, Banana Walnut and White Chocolate

Almont Coffee Latte dan Yuzu Tea


Dua minuman diatas juga merupakan signature drink dari St. Marc Café. Coffee Latte dengan flavor almond cocok jika disantap dengan chococro. Untuk Yuzu tea, minuman yang dibuat dari Yuzu (buah citrus) rasanya menyegarkan enak kalau diminum pas siang-siang.  Harga dari kedua signature drink ini sekitar 41 ribu untuk medium dan 45 ribu untuk large.


Almond Coffee Latte

Yuzu Tea

Dessert, Pastries dan Sandwich


Selain Chococro, St. Marc juga menjual macam-macam pastries, sandwich dan dessert loh. Menu-menu pastries yang bisa dipesan seperti Butter Danish, Egg Salsa, Almond Sugar Pie, Chicken Cheese with Ham dan Tuna Potato Danish.




Untuk Sandwich bisa memesan dengan isian tuna atau ayam.

Dan yang paling ditunggu-tunggu dessert! Yeaay! Beneran pake banget deh enaknya dessert dari St. Marc Café ini. Bisa dibilang ada 16 macam dessert yang tersedia, harganya rata-rata sekitar 70-80 ribu. Kalau dirasa agak kemahalan dan ngga kuat ngabisinnya bisa memesan dessert dalam cone dengan harga sekitar 50 ribuan.


Yum!!





Selain berbagai macam varian dessert, ada dessert yang khas jepang banget seperti Kyoto delight, Miyako dan Gion. Ketiga dessert ini menggunakan matcha, mochi dan kacang merah yang rasanya blend banget



Miyako



St. Marc Café ini selain bisa makan ditempat dan take away juga bisa dipesan melalui aplikasi gojek, tapi masih sekitar Jakarta sih (Bogor kapan?). Jadi makin banyak pilihan ya untuk ngopi-ngopi bareng teman, keluarga atau kolega.

St. Marc Café
Senayan City, LG
Jl. Asia Afrika, Senayan

Komentar

  1. ngeces liat croissantnya... harganya sepertinya lumayan juga ya, tapi klo liat fotonya sesuai rasa dech... #soktau :)

    BalasHapus
  2. Sesuai banget mba harga sama rasanya, monggo dicoba biar tau rasanya hehehe ^^

    BalasHapus
  3. Wuiiih, kayaknya enak-enak. Sayang harus ke Jakarta dulu. Lagi-lagi hanya mampu memandang foto saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan bisa ke Jakarta buat mencoba ya mba ^^

      Hapus
  4. ngiler banget liat aneka dessertnya

    BalasHapus
  5. Aduh ngiler banget ih liat postingan ini... Itu Yuzu tea nya kayaknya seger ya, Mbak...

    BalasHapus
  6. Nggak pernah bosan lihat tampilan kuliner Jepang... Jadi "Mupeng" deh..:)

    BalasHapus
  7. Ngiler bener lihat kuenya, kayaknya kress trus lembuut gitu ya. Es krim juga bikin kepengin tuh.
    Di Bogor belum ada ya cabangnya?

    BalasHapus
  8. Wow wow wowwww aku suka banget roti sama es krim, yummyyyy menggoda banget T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku baru ngeh ada kamu xD iya emang yummy dan menggoda imam banget ini menunya

      Hapus
  9. Yul, dikau icip semua pasti yaa, hehehe, enak dong. Kuenya kayanya enak semua tuuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, aku udah icip semua ^^ dan enak-enak banget

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.