Kenapa menyetrika menjadi hal yang dihindari semua orang?

Kenapa menyetrika menjadi hal yang dihindari semua orang?

Ini nih alasannya

1. Lama

Kegiatan menyetrika pakaian memang berbeda dengan aktifitas rumah tangga lainnya seperti mencuci. Jika mencuci pakaian relatif membutuhkan waktu yang singkat, ± 30 menit sampai 1 jam,  maka menyetrika pakaian membutuhkan waktu lebih lama.

2. Ngga Bisa Multitasking

Pernah melihat orang menyetrika sambil memasak? Kalau ada saya berguru deh ^^. Ketika menyetrika mau tidak mau, orang-orang harus fokus untuk menyetrika. Karena kalau ngga fokus, bisa-bisa baju yang kamu setrika bisa rusak oleh setrikaan.

3. Harus Detail

Ini nih penyebab menyetrika menjadi lama, harus detail. Kenapa harus detail? Soalnya ada bagian dari pakaian yang agak sulit disetrika atau mempunyai lipatan, sehingga tidak bisa sembarangan dalam menyetrika. Ga mau kan, kamu sudah capek menyetrika tapi masih ada bagian dari pakaianmu yang masih berkerenyut dan kusut.  Jangan sampai kamu jadi banyak pahala ya, karena orang-orang disekitar mengomentari pakaianmu ^^.

credit : tribun news
Itu tadi 3 alasan krusial kenapa orang-orang jadi malas menyetrika. Karena sebegitu tidak menyenangkannya kegiatan menyetrika ini, sampai-sampai ada tulisan tentang say no to setrikaloh. Tapi, rasanya ngga mungkin juga kita tidak menyetrika. Karena kerapihan dalam berpakaian bisa mencirikan siapa diri kita.
Jadi, bersyukur banget buat yang mempunyai Asisten Rumah Tangga (ART) karena ada yang melakukan kegiatan menyetrika ini. Lalu, bagaimana yang ngga punya ART? Mau ga mau harus dikerjakan sendiri ^^. Untuk itu saya punya tips menyetrika jadi lebih menyenangkan dan cepat.

1.  Ketika telah selesai mencuci pakaian, usahakan untuk tidak memeras pakaian terlalu kencang. Hal ini untuk mengurangi pakaian menjadi kusut setelah pakaian kering.

2. Lipat pakaian setelah kering. Kebiasaan yang sering terjadi, setelah pakaian kering kita sering menumpuknya. Hal ini menyebabkan pakaian bertambah kusut.

3.  Menggunakan pelicin pakaian

4.  Mendengar musik kesukaan

5. Tumpuk pakaian berjenis kaos sebagai alas setrika, baru menyetrika pakaian yang membutuhkan kerapian tinggi.

6. Menggunakan setrika yang memiliki pengaturan panas yang baik, ringan dan nyaman ditangan, tahan lama serta memiliki lapisan keramik.

Nah itu tips yang saya punya berdasarkan pengalaman dalam menyetrika (berasa expert). Biasanya sih, tips 1-5 akan lancar dilakukan kalau setrika yang kita punya mendukung banget untuk menyetrika.

“Roadshow Truk Setrika Philips HD1173”

Ngomong-ngomong tentang setrika,  pasti kemarin pernah mendengar setrika yang bekerja terlama yaitu 200 jam sampai-sampai mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).
Setrika apa yang meraih penghargaan dari MURI? Ternyata setrika yang meraih penghargaan adalah setrika Philips HD1173. Proses pemecahan rekor ini sendiri dimulai dengan pelaksanaan kegiatan “Roadshow Truk Setrika Philips” pada tanggal 22-30 Januari 2016.
“Roadshow Truk Setrika Philips” dilakukan di 20 titik pusat keramaian dan tempat perbelanjaan di wilayah Jakarta, Bekasi dan Depok menggunakan truk setrika yang menggunakan panel khusus kaca tembus pandang, agar dapat melihat Philips HD1173 digunakan untuk menyetrika selama 200 jam non-stop. Selain mendemonstrasikan penggunaan Philips HD1173, Philips juga mengajak ibu-ibu dan khalayak ramai untuk mencoba setrika Philips HD1173 bekerja selama 200 jam non-stop.
Karena Philips HD1173 telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan pemecahan rekor untuk setrika berkerja terlama non-stop selama 200 jam, maka Philips HD1173 tercatat dalam daftar rekor MURI N0.7308.
Mau tau kan kenapa setrika Philips HD1173 bisa mendapatkan rekor 200 jam non-stop menyetrika terlama, ini nih jawabannya

Lapisan keramik

Philips HD 1173 memiliki 4 lapisan keramik khusus, yaitu

      Lapisan pertama, mengandung keramik anti lengket, membuat setrika ini menjadi tahan gores dan mudah meluncur diatas kain.

      Lapisan kedua, lapisan motif yang melekat pada lapisan untuk permukaan yang rata.

      Lapisan ketiga, lapisan keramik, yang kuat dan dijamin tahan lama.

      Lapisan keempat, lapisan dasar yang terbuat dari alumunium yang anti karat.
4 lapisan keramik khusus yang terdapat pada setrika Philips HD 1173 juga dilengkapi button groove, pegangan yang nyaman, lampu indikator suhu, mudah mengatur suhu dan memiliki 2 varian warna.
Selain mengadakan roadshow, Philips juga mengadakan Launching and Celebration setrika Philips HD1173 di Atrium Mal PIM 2, 20 Februari 2016, yang dimeriahkan oleh Judika sebagai bintang tamu dan Ersa Mayori sebagai pembawa acara.
Launching and Celebration ini juga menghadirkan koleksi-koleksi dari 3 desainer berbakat seperti Sully Darsono, Diediet Indra, dan Ian Adrian.
Selama acara Launching and Celebration berlangsung, pengunjung mall yang hadir bisa ikut memeriahkan acara dengan berfoto dengan setrika Philips HD1173 di foto booth yang disediakan dan bisa langsung membeli produk-produk Philips yang diminati.
Yang paling seru dari acara ini adalah ketika Judika dan Ersa melelang pakaian milik mereka masing-masing. Judika sampai-sampai menyetrika sambil menyanyi sebelum melelang pakaiannya ^^. Oia, hasil pakaian yang terjual ini disumbangkan ke Yayasan Lion Club Jakarta Monas Kalinga.



Selamat buat Philips HD1173 yang telah meraih rekor MURI dan semoga selalu meluncurkan inovasi-inovasi terbaiknya.  

10 comments

  1. Apalagi ketika setrikaan masih pakai arang ya, serba salah.
    Kalau kurang panas nambah arang, kalau terlalu panasmaka arang harus dikurangi.
    Terima kasih tipnya
    Salam hangat dari Jombang

  2. Dari semua pekerjaan rumah, yg paling malesin emang menyetrika soalnya lama dan geraahh. Akhirnya kalo yg bahan kaos disetrikanya pake 'insting menyetrika cepat' yang penting 'bau' setrikaan, hihi

Leave a Reply