Langsung ke konten utama

Mama Malaka di One Belpark Mall

Teman-teman yang berada disekitar Fatmawati  dan sekitarnya boleh senang nih, karena ada Mall baru yang memiliki arsitektur unik nama Mallnya adalah One Belpark Mall. Jadi ga perlu jauh-jauh ke Mall yang lebih jauh dan terhindar dari kemacetan.

Di One Belpark Mall ini ada restoran peranakan Mama Malaka, dan minggu lalu saya berkesempatan untuk mencicipi restoran ini. Restoran Mama Malaka berada di LG One Belpark Mall, ngga seberapa jauh dari ekskalator, teman-teman akan langsung bertemu dengan restoran ini.


Kopi Tarik Mama Malaka


Mama Malaka berdiri dari tahun 1959 dan lokasi pertamanya ada di Grand Indonesia. Saat ini, Mama Malaka memiliki 7 cabang di Jakarta. Mama Malaka mengambil konsep peranakan Malaysia atau makanan rumahan Malaysia, karena dinilai saat itu rumah makan dengan konsep makanan rumahan Malaysia tidaklah umum.

Saat saya masuk ke Mama Malaka, sudah ada beberapa teman blogger yang menunggu untuk menyantap hidangan. Berhubung sudah jam makan siang, dan kebetulan saya habis berjalan jauh, membuat saya jadi lapar. Saat itu saya memesan signature dish dari Mama Malaka yaitu Grill Chicken Rice dengan minuman Ambula Juice.

Grill Chicken Rice mirip dengan Mama’s Chicken Rice, hanya saja ayamnya tidak disteam tapi digrill. Aroma bawang putih amat terasa di menu ini, tapi justru makin menambah nikmat dari masakan ini. Ayam yang digrill juga tidak kering dan tetap lembut.




Mama's Grill Chicken Rice


Sebelum menyantap Grill Chicken Rice, saya juga menyantap menu pembuka dari Mama Malaka yaitu Pai Tee, snack yang berisi daging ayam cincang, sayuran yang dibalut dengan crispy patty cases. Oia, khusus Pai Tee bisa didapatkan free jika berulang tahun atau memesan makanan diatas 200 ribu rupiah.


Pai tee

Rasanya ga lengkap ya makan ngga ditemani dengan minuman yang menyegarkan. Di Mama Malaka banyak menyediakan minuman yang unik dan menyegarkan. Salah satu minuman unik dan menyegarkan yang saya pesan adalah Ambula Juice. Ambula Juice unik karena berisi kedondong dengan asam kandis, rasa asam yang dikeluarkan dari kedondong dan asam kandis ngga berlebihan karena diimbang gula, sehingga perpaduan rasa asam dan manisnya pas.


Ambula Juice
Dari 3 menu diatas penyajiannya ngga sampai 10 menit setelah dipesan, jadi saya ngga perlu menunggu lama, hidangan sudah siap tersaji.

Grill Chicken Rice ini kalau menurut saya terlalu besar untuk satu orang, mungkin bisa dimakan untuk dua orang. Selain itu berhubung saya dan teman-teman blogger memilih menu yang berbeda dari restoran Mama Malaka, kami bisa sepuasnya saling mencicipi dan berbagi.

Menu yang lain saya cicipi ada

Nasi Goreng Kiam Hoo 





Nasi Goreng Kiam Hoo berisi ikan asin dan bumbu-bumbu rempah. Kalau menurut saya sih, nasi goreng Kiam Hoo jadi berbeda karena menggunakan rempah ngga seperti nasi goreng pada umumnya.

Nasi lemak




Nasi lemak yang ini komplit banget! Dalam satu piring berisi ayam balut tepung yang crispy, sambal teri kacang, telur dadar, serta sambal.

Nasi Rames




Nasi rames ini dilengkapi tumis buncis, tahu dengan saus yang berisi potongan daging ayam, ayam balut tepung dan ngga ketinggalan dengan sambal.

Kerapu Sambal Mama





Kerapu yang dibalut tepung crispy, lalu diatas kerapu ini dituang saus sambal.


Roti Tisu




Roti tipis dan garing seperti roti canai, yang dibentuk terowongan. Diatas roti diberi taburan susu kental manis

Selain menu-menu diatas, Mama Malaka juga menghidangkan menu vegetarian untuk para penggemar makanan vegetarian seperti Mama’s Golden Tau Hoo, Mixed Vegetables , Long Beans, Kailan dan Kacang Buncis. Range harga yang ditawarkan untuk minuman dimulai dari 30 ribu rupiah, snack dimulai dari 25 ribu rupiah dan makanan dimulai dari 40 ribu rupiah.


Mama's Golden Tau Hoo


Untuk tempatnya sendiri, Mama Malaka berkesan homy dan nyaman karena konsep yang ditawarkan memang masakan rumahan Malaysia, jadi suasana dari Mama Malaka seolah-olah dibuat seperti rumah. Aksesoris seperti kandang burung yang terisi dengan lampu dan digantung sebagai penerangan makin menguatkan kesan rumah yang dibuat dari Mama Malaka.








Sebenarnya masih banyak menu dari Mama Malaka yang belum dicoba, selain menu-menu yang saya tulis disini, seperti makanan penutup, laksa, hingga martabak. Tapi rasanya ga akan lengkap kalau tidak mencoba sendiri menu dari Mama Malaka ini. Buat teman-teman yang tertarik silahkan berkunjung ke Mama Malaka di One Belpark Mall.

Mama Malaka

Mall One Belpark Fatmawati
(Lantai LG / Unit 49-50)
Jl. RS. Fatmawati No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan 



Komentar

  1. Konsep restonya menarik ya Mbak. Desain interiornya juga dibikin ala-ala Melayu gtu. Kapan2 mau deh nyobain. TFS :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Pos populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.