Mama Malaka di One Belpark Mall

Teman-teman yang berada disekitar Fatmawati  dan sekitarnya boleh senang nih, karena ada Mall baru yang memiliki arsitektur unik nama Mallnya adalah One Belpark Mall. Jadi ga perlu jauh-jauh ke Mall yang lebih jauh dan terhindar dari kemacetan.
Di One Belpark Mall ini ada restoran peranakan Mama Malaka, dan minggu lalu saya berkesempatan untuk mencicipi restoran ini. Restoran Mama Malaka berada di LG One Belpark Mall, ngga seberapa jauh dari ekskalator, teman-teman akan langsung bertemu dengan restoran ini.

Kopi Tarik Mama Malaka
Mama Malaka berdiri dari tahun 1959 dan lokasi pertamanya ada di Grand Indonesia. Saat ini, Mama Malaka memiliki 7 cabang di Jakarta. Mama Malaka mengambil konsep peranakan Malaysia atau makanan rumahan Malaysia, karena dinilai saat itu rumah makan dengan konsep makanan rumahan Malaysia tidaklah umum.
Saat saya masuk ke Mama Malaka, sudah ada beberapa teman blogger yang menunggu untuk menyantap hidangan. Berhubung sudah jam makan siang, dan kebetulan saya habis berjalan jauh, membuat saya jadi lapar. Saat itu saya memesan signature dish dari Mama Malaka yaitu Grill Chicken Rice dengan minuman Ambula Juice.
Grill Chicken Rice mirip dengan Mama’s Chicken Rice, hanya saja ayamnya tidak disteam tapi digrill. Aroma bawang putih amat terasa di menu ini, tapi justru makin menambah nikmat dari masakan ini. Ayam yang digrill juga tidak kering dan tetap lembut.

Mama’s Grill Chicken Rice

Sebelum menyantap Grill Chicken Rice, saya juga menyantap menu pembuka dari Mama Malaka yaitu Pai Tee, snack yang berisi daging ayam cincang, sayuran yang dibalut dengan crispy patty cases. Oia, khusus Pai Tee bisa didapatkan free jika berulang tahun atau memesan makanan diatas 200 ribu rupiah.

Pai tee

Rasanya ga lengkap ya makan ngga ditemani dengan minuman yang menyegarkan. Di Mama Malaka banyak menyediakan minuman yang unik dan menyegarkan. Salah satu minuman unik dan menyegarkan yang saya pesan adalah Ambula Juice. Ambula Juice unik karena berisi kedondong dengan asam kandis, rasa asam yang dikeluarkan dari kedondong dan asam kandis ngga berlebihan karena diimbang gula, sehingga perpaduan rasa asam dan manisnya pas.

Ambula Juice
Dari 3 menu diatas penyajiannya ngga sampai 10 menit setelah dipesan, jadi saya ngga perlu menunggu lama, hidangan sudah siap tersaji.
Grill Chicken Rice ini kalau menurut saya terlalu besar untuk satu orang, mungkin bisa dimakan untuk dua orang. Selain itu berhubung saya dan teman-teman blogger memilih menu yang berbeda dari restoran Mama Malaka, kami bisa sepuasnya saling mencicipi dan berbagi.
Menu yang lain saya cicipi ada

Nasi Goreng Kiam Hoo 

Nasi Goreng Kiam Hoo berisi ikan asin dan bumbu-bumbu rempah. Kalau menurut saya sih, nasi goreng Kiam Hoo jadi berbeda karena menggunakan rempah ngga seperti nasi goreng pada umumnya.

Nasi lemak

Nasi lemak yang ini komplit banget! Dalam satu piring berisi ayam balut tepung yang crispy, sambal teri kacang, telur dadar, serta sambal.

Nasi Rames

Nasi rames ini dilengkapi tumis buncis, tahu dengan saus yang berisi potongan daging ayam, ayam balut tepung dan ngga ketinggalan dengan sambal.

Kerapu Sambal Mama

Kerapu yang dibalut tepung crispy, lalu diatas kerapu ini dituang saus sambal.

Roti Tisu

Roti tipis dan garing seperti roti canai, yang dibentuk terowongan. Diatas roti diberi taburan susu kental manis
Selain menu-menu diatas, Mama Malaka juga menghidangkan menu vegetarian untuk para penggemar makanan vegetarian seperti Mama’s Golden Tau Hoo, Mixed Vegetables , Long Beans, Kailan dan Kacang Buncis. Range harga yang ditawarkan untuk minuman dimulai dari 30 ribu rupiah, snack dimulai dari 25 ribu rupiah dan makanan dimulai dari 40 ribu rupiah.

Mama’s Golden Tau Hoo

Untuk tempatnya sendiri, Mama Malaka berkesan homy dan nyaman karena konsep yang ditawarkan memang masakan rumahan Malaysia, jadi suasana dari Mama Malaka seolah-olah dibuat seperti rumah. Aksesoris seperti kandang burung yang terisi dengan lampu dan digantung sebagai penerangan makin menguatkan kesan rumah yang dibuat dari Mama Malaka.

Sebenarnya masih banyak menu dari Mama Malaka yang belum dicoba, selain menu-menu yang saya tulis disini, seperti makanan penutup, laksa, hingga martabak. Tapi rasanya ga akan lengkap kalau tidak mencoba sendiri menu dari Mama Malaka ini. Buat teman-teman yang tertarik silahkan berkunjung ke Mama Malaka di One Belpark Mall.

Mama Malaka

Mall One Belpark Fatmawati
(Lantai LG / Unit 49-50)
Jl. RS. Fatmawati No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan 

2 comments

Leave a Reply