Langsung ke konten utama

INI LAGU GUE BANGET!

Pernah ngga kalau sedang mendengarkan lagu yang diputarkan di radio, tiba-tiba kamu merasa, Ih ini lagu gue banget! Dan seketika mood menjadi baik kembali, atau terbawa dengan emosi yang dinyanyikan oleh penyanyinya?

Kalau sering merasa begitu, ternyata ada sebabnya. Menurut penelitian, lagu yang kita dengar dapat merangsang sistem saraf di otak yang menghasilkan perasaan tertentu. Ketika mendengarkan sebuah lagu, suara yang dihasilkan lagu masuk ke telinga dan dilanjutkan saraf koklearis ke otak.

Bagian otak yang menerima lagu ini disebut Talamus. Talamus sendiri berfungsi sebagai pengatur emosi, kesadaran, sensasi dan perasaan. Jadi wajar aja ya kalau mendengar lagu-lagu favorit, kita jadi terbawa emosi karena lagu-lagu favorit tersebut merangsang Talamus untuk menghasilkan perasaan-perasaan seperti, senang, bahagia, gembira, bersemangat, hingga sedih.


credit : pop.buzz.com


Selain kerja dari Talamus, berikut ini beberapa kondisi tertentu yang bisa banget bikin kamu bilang, Ih ini lagu gue banget!

1. Orang yang kamu suka memperkenalkan dan mempersembahkan lagu tersebut pada  kamu


  Hayoo, siapa yang punya pengalaman seperti ini? (tunjuk jari diri sendiri ^^) Awalnya dari ngga suka lagu atau penyanyinya, tapi karena dikenalkan oleh orang yang kita sukai, tiba-tiba saja kita juga jadi menyukai lagu ini. Bahkan walau kita tidak berhubungan lagi dengan orang yang kita sukai, biasanya kita tetap menyukai lagu dan penyanyinya.

2. Lagu itu merupakan original soundtrack dari film, tv seri atau kdrama kesukaan  kamu


Inget dong My Heart Will Go Onnya Celine Dion yang merupakan Ost Titanic, semua orang pasti sepakat, kalau lagu tersebut merupakan lagu terfavorit dan bakalan bikin kamu untuk bilang ini lagu gue banget!


3. Irama lagunya sesuai dengan suasana saat mendengarkan


  Irama yang unik dan ga biasa biasanya bikin kamu bilang Ih ini lagu gue banget! Salah satu contohnya seperti Dessertnya dari Dawin, atau Titaniumnya Sia feat David Guetta.


4. Saat sedang jatuh cinta atau patah hati


   Duh ya dua kondisi ini, emang top markotop deh buat bikin kamu bilang ini lagu gue banget! kalau mendengar lagu favorit. Soalnya lagu-lagu tersebut seolah-olah menggambarkan perasaan ketika kamu bahagia ataupun sedih, sehingga kamu merasa terwakilkan oleh lagu tersebut.


Ngomong-ngomong lagu yang gue banget, ada lagu baru yang baik lirik dan lagunya kira-kira bisa mewakili perasaan kamu dan bisa bikin kamu bilang, Ih lagu gue banget! Yuk lihat liriknya ^^


hari sangat berat
telah ku lalui tanpa dirimu
ku coba berdiri, coba bertahan
tanpa ada kamu

ternyata ku masih mencintamu
ku tak bisa jauh-jauh darimu

ku tak rela berpisah denganmu
karena ku terlalu mencintaimu

hari sangat berat telah ku lalui tanpa dirimu
ku coba berdiri, coba bertahan, tanpa ada kamu

perbedaanlah yang telah memisahkan kita
tapi kini kau telah pergi, ku tak sanggup lagi

ternyata ku masih mencintamu, ku tak bisa jauh-jauh darimu
ku tak rela berpisah denganmu karena ku terlalu mencintaimu

tak ada seperti kamu yang tulus mencintaku
semakin ku coba lupakan kamu, semakin nyata bayanganmu huu

ternyata ku masih mencintamu, ku tak bisa jauh-jauh darimu
ku tak rela berpisah denganmu karena ku terlalu mencintaimu

(ternyata ku) ternyata (masih mencintamu, ku tak bisa)
ku tak bisa (jauh-jauh darimu) aku tak bisa

hari sangat berat telah ku lalui tanpa dirimu 

Lirik lagu ini berjudul “Masih Mencintamu” ciptaan Posan Tobing dan dinyanyikan oleh Windy Ghemary. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sulit sekali melupakan kekasihnya yang telah berpisah. Gosipnya nih, katanya pencipta lagu Bang Posan Tobing membuat lagu ini terinspirasi kejadian nyata (si abang susah move on ternyata ^^).


credit : kabarinews.com


Bang Posan, yakin banget kalau single hits “Masih Mencintamu” cocok dinyanyikan oleh Windy Ghemary yang jebolan Idol 2014 dan ternyata lagu ini memang cocok dinyanyikan oleh Windy. Walau menurut Windy, lagu ini tergolong sulit karena karakter suaranya yang rendah, sedangkan di lagu ini banyak  range vocal yang tinggi.

Windy membawakan lagu ini pertama kali di Pisa Kafe Menteng, tanggal 20 April 2016, dan mendapat dukungan dari banyak artis dan musisi. Artis seperti Billy Syahputra, Julia Perez, Edric Tjandra dan Doddy Katamsi yakin akan suksesnya lagu ini dan diterima di hati para pencinta musik Indonesia.

Dan tanggal 27 Mei 2016 yang lalu, Windy menggelar acara “Lebih Dekat dengan Windy Ghemary” bersama para blogger. Bertempat di Locanda food voyager restaurant, Windy bercerita tentang lagu “Masih Mencintamu” dan kegiatan promonya ke berbagai radio-radio di daerah.


Windy bersama dengan blogger


Dara berbintang Gemini dan masih kuliah di Universitas Gunadarma jurusan Manajemen Ekonomi (sebentar lagi mau skripsi) ini selain menjawab pertanyaan-pertanyaan para blogger tentang lagu “Masih Mencintamu” juga secara langsung membawakan lagu ini (suara Windy bagus banget!) dan para blogger serta tamu-tamu yang berada di Locanda hanyut karena suara merdu Windy.






Buat teman-teman yang penasaran dengan lagu “Masih Mencintamu”, bisa melihat di chanel Windy Ghemary di Youtube dan untuk menghindari pembajakan yuk download lagu ini di Itunes atau Spotify.










Komentar

  1. wah, cocok nih lagu buat orang2 yang susah move on. apalagi lagunya diilhami oleh kisah nyata, jadi makin dapet esensi galaunya.. hohohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. iya ini lagunya kuat banget feelnya, untung saya denger ini pas udah move on (^_^)

      Hapus
  2. Lagunya Windy Ghemary emang kerenn

    BalasHapus
  3. Suaranya bagus, penyanyinya cantik

    BalasHapus
  4. iya mba, udah bagus trus cantik ^^

    BalasHapus
  5. Hanyut terbawa dgn liriknya yg mellow

    BalasHapus
  6. pendatang baru ya, baru tau soale, mbaknya cantik banget beda kalo artis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama kok mba, cuma baru keluarin single baru

      Hapus
  7. Asyiknya kamu bisa ketemu langsung, ku iri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin nanti kamu bisa ketemu dia Prie ^^

      Hapus
  8. enaknyaa bisa ketemu Windy, salam yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orangnya cantik dan ramah tante (^-^)

      Hapus
    2. Orangnya cantik dan ramah tante (^-^)

      Hapus
  9. Kalau saya sih mbak seringnya ke point no 3 dan 4 deh karena alasan saya suka lagu karena demikian dan kadang ada yang senang dengernya dan ada yang sedih waktu dengernya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Pos populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.