[Review] Maybelline Bold Matte Mat 6 & Hyper Glossy Liquid Liner

Hi! Sebelumnya saya mau ucapin Selamat Idul Fitri 1437 H. Taqobalallahu minna wa minkum Taqobal ya Karim, semoga kita kembali fitri ya ^^

Jadi kemarin beberapa hari sebelum lebaran, Uni dan saya berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Cileungsi, ceritanya sih menghabiskan sisa THR, setelah memisahkan buat ini itu.

Niat awalnya cuma mau beli sepatu, eh malah nyasar ke booth Wardah, Maybelline dan The Body Shop. Ternyata sesangar-sangarnya saya, kepincut juga dengan make up dan skincare (Hore jadi cewe lagi ^^).

Di 3 booth itu Uni dan saya sepakat membeli produk ini

1. Maybelline Lipstick Color Sensational Bold Matte Mat 6
2. Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner (black)
3. Wardah exclusive lipstick sheer brown
4. Blue Corn The Body Shop




Dari ke empat produk ini, yang nomor 3 yaitu Wardah Exclusive Sheer Brown memang incaran Uni. Alasan Uni memilih ini sih karena warnanya yang cocok dan ngga norak di muka Uni.

Sedangkan saya memang ingin membeli nomor 1 dan 2 karena ingin mencoba aja produk dari Maybelline.

Kalau yang nomor 4? Euh.. kalau yang nomor 4 sih beli karena ngga sengaja. Awalnya saya ingin membeli Scrubbing Vit C dari The Body Shop, ternyata harganya cukup mahal juga buat saya.

Kemudian ditawarkan produk lain yang fungsinya mirip-mirip dengan scrubbing vit c, yaitu Blue Corn. si mba  body shopnya bilang Blue Corn ini bisa dijadiin masker, faical dan scrubbing. Dengan fungsi yang banyak dan harga yang jauh lebih murah dari scrubbing vit C saya memutuskan memilih Blue Corn (anaknya ga mau rugi ^^).

Dari keempat barang yang Uni dan saya beli ini, saya mau review dua aja dulu yaitu produk dari Maybelline, dua produk lainnya menyusul ^^.

Maybelline Lipstick  Color Sensational Bold Matte Mat 6


Sesuai namanya Bold Matte, lipstick ini beneran bold. Color Sensational Bold Matte diluncurkan oleh Maybelline sejak tahun 2013. Menurut situs resmi Maybelline Indonesia sih, Mat 6 mengandung Honey Nectar yang membuat bibir tetap lembab dan terawat. Tapi walau begitu, tetap disarankan sebelumnya menggunakan baby lips atau lipbalm.





Pas saya coba di tangan warna merah rubynya kuat. Kemudian saya mengoleskan di bibir, warna yang dihasilkan sama persis dengan yang saya oleskan di tangan saya.


Abaikan ya mukanya xD


Oia, Mat 6 ini bertahan kira-kira sekitar 6 jam kalau pemakaian biasa (tanpa makan minum), dan kalau melakukan aktifitas makan minum hanya bertahan sekitar 3 jam.  

Harga : 99 ribu

Like :
          Tahan lama sekitar 3-6 jam
          Tidak membuat bibir kering
           Bahannya solid ngga mudah patah

Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner (black)

Sesuai namanya liquid liner ini Glossy, beda dengan liquid liner yang lain. Aplikator dari Hyper Glossy tipis banget. Beberapa orang bilang, untuk pemula cocok menggunakan liquid liner dengan aplikator seperti ini, tapi kenyataannya saya butuh usaha ekstra untuk mengoleskan di mata saya.




Like :
         Waterproof
          Tahan sekitar 10 jam

Dislike :
          Aplikatornya terlalu tipis

Harga : 45 ribu

2 comments

Leave a Reply