Sakuku dan Vlog di Acara Ngabuburit Bareng Blogger

Hai teman-teman semuanya, selamat menjalankan ibadah puasa, maaf ya telat ngucapin >_<

Sudah sebulan ini saya ngga update blog karena disibukkan dengan kegiatan lain diluar blogging. Sekalinya bisa update blog, pas banget bisa dapat informasi tentang vlog dan Sakuku di acara Ngabuburit Bareng Bloggeryang diselenggarakan oleh BBlog dan BCA pada tanggal 28 Juni 2016.

Bertempat di Ocha & Bella, Jakarta Pusat, acara yang berlangsung meriah banget. Karena ada live music performancer dan dihadiri oleh blogger-blogger kece yang udah ngehits didunia perbloggeran. Kayaknya pada penasaran juga ya tentang vlog ini sama seperti saya.

credit : Asian-bars.com


Sebelum masuk ke Ocha & Bella, di dekat pintu masuk disediakan Booth untuk berfoto. Teman-teman blogger banyak berfoto sendiri atau beramai-ramai menggunakan pernak-pernik lucu yang telah disediakan. 

Ga mau ketinggalan, saya juga ikut berfoto di booth dengan dua orang peraga yang berpenampilan seperti jin. Tapi sepertinya om jinnya ga ikhlas gitu foto sama saya, soalnya ga ada yang senyum >_<




yang senyum cuma saya aja >_<


Ngga lama, acara dibuka oleh dua orang Mc ga terkenal tapi lucu, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Iwan selaku perwakilan dari BCA. Menurut beliau, blogger dan BCA memiliki kesamaan, yaitu sama-sama menggunakan teknologi. Beliau sendiri berharap, blogger dapat mengedukasi masyarakat dalam menggunakan fasilitas perbankan dengan aman.


Bapak Iwan


Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang Vlog oleh Reza Sadha (@Rezafs). Cowok manis berkacamata ini memiliki 60.384 subscribers di channel youtubenya, keren juga ya ^^.

Menurut Reza, awal dia terjun kedunia vlog karena ketidaksengajaan. Saat itu Reza sedang menunggu seorang temannya. Untuk menghilangkan rasa bosan, Reza iseng merekam aktifitasnya menggunakan kamera hp dan mengunggahnya ke Youtube.


Mc dan Reza Sadha


Ternyata hasil rekaman tersebut banyak mendapat respon yang positif. Sejak saat itu, Reza menekuni dunia per vloggingan dan menjadi seorang vlogger.

Selama sesi vlog bersama Reza Sadha, banyak pertanyaan menarik dan juga tips-tips unik yang diberikan oleh Reza. Seperti pertanyaan dari Ayu beauty & fashion blogger tentang menghilangkan rasa malas dalam mengedit video.

Kalau menurut Reza, untuk mengedit video bisa menggunakan jasa editing video. Namun ada kekurangannya, yaitu hasil video jadi kurang terasa personal. Reza sendiri mensiasati hal ini dengan menyemangati diri sendiri karena ingin memberikan yang terbaik untuk para subscribers.

Buat teman-teman yang tertarik dengan dunia vlog dan ingin menjadi vlogger, ini beberapa tips yang dibagikan oleh Reza

Berani

            Bisa dibilang untuk jadi Vlogger harus punya keberanian. Selain berani untuk tampil dimuka umum, juga harus berani menghadapi komentar negative yang akan diterima.

Buat Jadwal


            Kalau kamu udah berani untuk buat vlog, mulai deh untuk membuat jadwal dan disiplin untuk mengikuti jadwal tersebut. Biar subscribers kamu ga menunggu lama vlog kamu dan kamu terhindar dari rasa malas.

Tentukan Tema, Judul dan content yang menarik


            Seperti Blogger, Vlogger bukan kamu aja. Jadi kamu harus pintar-pintar dan jeli dalam membuat tema, judul dan content vlog yang menarik. Misalnya seperti tempat wisata baru di daerah luar Jakarta atau daily vlog tentang parenting.

Share di media social


            Vlog udah jadi tapi sepi views dan subscribers? Ya maklum aja kan masih baru ^^ Untuk itu kamu harus menggunakan social media kamu untuk menshare agar orang-orang bisa melihat vlog kamu. Sebelum seterkenal sekarang, Reza punya cara nyeleneh agar orang-orang tertarik untuk share dan melihat vlognya, yaitu menggunakan akun media social teman-temannya untuk menshare vlog buatannya.

            Selain menshare, jika kamu pengguna fb ads kamu juga bisa mengoptimalkan vlog kamu dengan menggunakan fb ads. Secara otomatis vlog kamu akan dipromote oleh fb ads dihalaman para pengguna fb.


Sakuku

Beberapa waktu yang lalu, saya punya pengalaman ngga mengenakkan ketika ketinggalan dompet saat sedang berpergian. Yang pertama waktu menuju ke kantor. Ngga tau kenapa saat di angkot, tiba-tiba ingin sekali berbelanja di mini market.

Kemudian saya turun dari angkot dan berbelanja di suatu mini market. Barang-barang yang diinginkan sudah ada di troli dan ketika saya ingin membayar dikasir, saya baru menyadari kalau saya ngga bawa dompet!

Panik? Iya banget! Akhirnya, saya mundur perlahan dari antrian dan menelpon kakak saya agar segera datang untuk membayar belanjaan saya.

Pengalaman yang kedua ketika pulang dari kantor, saya mampir ketempat makan. Pesan ini itu, dan ketika akan membayar lagi-lagi saya lupa kalau saya ngga bawa dompet! Dan lagi-lagi kakak saya yang jadi penyelamat karena membayar pesanan saya.


Credit : Bca.co.id/sakuku

Kedua pengalaman saya ini hampir mirip dengan pengalaman yang diceritakan oleh Mas Prima Utama Imanuel saat menceritakan pengalaman seorang temannya yang ketinggalan dompet.

Tapi bedanya temannya Mas Prima, punya aplikasi Sakuku di smartphonenya. Jadi dia ngga harus minta orang terdekatnya untuk membayar belanjaan atau pesanannya.

Apa sih Sakuku? Penasarankan dengan Sakuku? yuk kenalan dengan Sakuku ^^

Sakuku adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh BCA untuk memudahkan dalam bertransaksi dengan menggunakan Smartphone. Sakuku ini merupakan dompet elektronik, serupa dengan kartu flash yang bisa dijadikan alat pembayaran. Bedanya Kartu Flash dalam bentuk kartu dengan ilustrasi menarik dan lucu, sedangkan Sakuku berupa aplikasi pada Smartphone.

Kenapa sih dibuat aplikasi Sakuku?

Soalnya menurut hasil riset dari Indonesian Digital Asosiation (IDA) 96% penduduk Indonesia menggunakan Smartphone dan bisa dibilang smartphone tidak lepas dari genggaman. Dengan fakta ini, makanya BCA berinovasi dengan membuat Sakuku.


Credit : Okezone, IDA
Mas Prima juga menjelaskan keuntungan mengaktifkan Sakuku dan Sakuku Plus. Sakuku mempunyai keuntungan bebas biaya administrasi. Dengan saldo maksimal 1 juta rupiah, yang bisa digunakan untuk membeli pulsa dan membayar belanjaan di merchant berlogo Sakuku.

Sedangkan Sakuku plus punya keuntungan lebih seperti maksimal saldo 5 juta rupiah, bisa transfer, penarikan di ATM berlogo Sakuku dan Split Bill.

Nah ini nih yang paling bikin saya seneng, Split Bill. Split Bill ini merupakan fitur berbagi tagihan untuk para pengguna aplikasi Sakuku.

Split Bill dari Sakuku Plus. credit : Bca.co.id/sakuku


Jadi jika kamu lagi pergi makan-makan dengan teman kamu, kemudian ketika ingin patungan dalam membayar tagihan, kamu tinggal aktifkan aja Split Bill kamu dan teman-teman kamu. Otomatis biaya tagihan akan terbagi ketika teman kamu sudah menyetujui pembayaran. Untuk info lebih lengkap tentang Sakuku dan Sakuku Plus bisa dicek disini.

Oia untuk pengisian Sakuku juga mudah banget, bisa melalui Atm BCA, M-Bangking BCA dan Click BCA.

Dari seabrek keuntungan tentang Sakuku, kayaknya sayang banget ya kalau aplikasi ini ngga ada di Smartphone dengan OS Android atau IOS kamu.

Soalnya selain bisa memanfaatkan keuntungan dari Sakuku dan ngga perlu khawatir ketika dompet kamu ketinggalan, Sakuku juga bermanfaat dalam mengontrol jajan kamu, jadi kamu lebih hemat ketika hang out bersama teman-teman ^^

Leave a Reply