Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2016

Mudahnya Check-In dengan Aplikasi Garuda Indonesia

Buat teman-teman yang sering naik Garuda, sudah pernah menggunakan aplikasi mobile Garuda Indonesia? Kalau belum cepet-cepet deh download di smartphone dan gadget teman-teman, soalnya ada beragam kemudahan dari aplikasi ini.
Kayak iklan ya? Bukan kok, bukan iklan. Tapi, cuma pengen share aja kemudahan menggunakan aplikasi ini.
Yang jadi pertanyaan kok tiba-tiba saya recommended aplikasi ini? Jadi, ceritanya saya dapat tugas dadakan pergi keluar kota setelah hari raya Idhul Adha. Namanya dadakan, suka bingung harus apa aja yang dipersiapkan (ketauan jarang pergi keluar kota). 
Untungnya dari kantor berbaik hati memilihkan penerbangan menggunakan Garuda. Karena senang tiket PP sudah dipesan plus kekenyangan makan sate (maklum habis Idhul Adha, stock daging jadi berlimpah) saya jadi lupa untuk mencetak e-ticketnya, dan tertidur pulas sampai keesokan pagi.



Dan besok paginya udah ketebak kayak apa paniknya saya karena e-ticketnya belum dicetak. Untungnya saya inget kakak saya yang sering berp…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Love Hate Relationship with BNI

Kalau saya ditanya tentang BANK BNI, pasti saya jawabnya benci - benci cinta. Eh kok bisa gitu? Ya bisa banget! Soalnya waktu kecil dulu (masihimut-imut kayak Suri Cruise) saya punya pengalaman menabung di Bank BNI. 
Jadi ceritanya ketika berumur 7 tahun, saat itu saya sedang banyak-banyaknya menerima uang angpau lebaran. Khawatir uangnya dihambur - hamburkan untuk jajan, Mama pun menyarankan agar uang saya di tabung.
Berhubung saya masih kecil, saya ngikut aja dengan saran Mama. Mama pun mengajak saya untuk menabung di Bank BNI cabang Depok (saat itu saya masih berdomisili di Depok). Pengalaman menabung pertama saya itu menyenangkan banget deh di memori anak-anak saya.
Di Bank BNI yang adem karena ber-AC, mas dan mba front officenya yang ramah, dan ada tempat ambil air minum gratis, membuat saya betah dan ngga rewel minta pulang. Proses menabung pun menjadi mudah, karena pelayanan dari mba dan masnya yang cepat, dan sehabis pulang dari menabung, mama mengizinkan saya jajan, hihihi ^^
Tap…