Beauty Class with Wardah dan Kartini Bluebird di Kolega Senopati

Saya suka senang kalau melihat teman – teman yang pintar menggunakan make up. Suka amaze sendiri, kok bisa ya make up yang dipakai bisa flawless banget diwajah masing-masing. Salah satu blogger yang saya suka pulasan make upnya karena cenderung natural cukup banyak, ada mba Caroline Adenan, Lia Harahap, Jean Milka, Aprie Janti, Winda Puspita, Roosvansia dan tentu saja ada Mba Dwina Yusuf yang kece badai (ditunggu traktiran kopinya ya mbak ^0^).

Karena pengen cantik kayak mereka, ya ngga sekali dua kali sih belajar tutorial make up yang diadakan oleh brand – brand make up seperti The Body Shop, Mustika Ratu hingga Wardah. Sampai – sampai saya juga membeli beberapa perlengkapan make up dasar walau ngga lengkap – lengkap amat, seperti eyeliner, mascara, lipstick, BB cream, foundation, contouring, dan eyeshadow. Bahkan saya sempat membeli satu perlengkapan make up palet.

Tapi, karena saya orangnya moody-an, dan suka malas menggunakan make up, kadang saya lupa make up apa saja yang saya punya. Sampai – sampai ketika dibutuhkan, make up tersebut malah sudah expired (RIP My Make up Palet T^T).

Makanya pas dapat informasi Wardah kerjasama dengan Kartini Bluebird untuk mengadakan beauty class saya langsung tertarik. Acara yang diselenggarakan oleh Kartini Bluebird dan Wardah ini mengambil tempat di Kolega Senopati. Tempatnya enak, nyaman dan oke banget kalau buat kumpul meeting atau menjadi tempat kerja sementara.



Oia, acara yang diadakan Kartini Bluebird ini berkesinambungan loh. Tiap minggu pada bulan-bulan tertentu, Kartini Bluebird mengadakan kegiatan bersama para istri dari pengemudi dan masyarakat umum. Tujuannya agar istri para pengemudi Bluebird dan masyarakat umum lebih berkarya dan mempunyai aktifitas dan kegiatan positif.. Untuk yang ingin tahu kegiatan Kartini Bluebird bisa follow instagram @kartinibluebird.




Balik lagi ke beauty class with Wardahnya, niatnya sih saya saat itu ingin belajar make up sendiri, tapi tiba-tiba ngerasa ngga pede plus modelnya terlambat hadir, entah kenapa saya malah mengajukan diri untuk jadi model (anaknya males ^0^).

Di kelas ini saya juga jadi nambah kenalan baru yang juga belajar beauty class namanya Thia. Kalau menurut saya sih, Mba Thia ini sih ga perlu lagi belajar make up, karena aslinya udah cantik dan sebelum belajar pun make up yang Mba Thia gunakan udah flawless. 



Tapi Mba Thia menjawab dengan rendah hati, Mba Thia masih ingin terus belajar mengaplikasikasikan make up yang benar dan baik. (Beda banget sama saya ^-^”) Semangat Mba Thia juga patut diacungi jempol, Mba Thia dengan semangat memperhatikan Beauty cast Wardah memberi arahan dalam mengaplikasikan make up.  Yang penasaran dengan Mba Thia, follow @capricornthie


cakep banget ya ^^


Selama di make over, saya dapat tip – tip dasar yang cukup berguna untuk mengaplikasikan make up natural ke wajah. Seperti, selalu memastikan wajah bersih terlebih dahulu, mengoleskan krim dan foundation dari atas ke bawah, menyapukan blush on, hingga membentuk hidung dan alis yang benar.

Hasilnya? Wajah saya jadi lebih cerah daripada sebelumnya, dan tentu saja jadi lebih menarik untuk dilihat (Haziiik ^0^).


Ala – ala selebgram tapi failed T^T


Buat yang tertatik dengan acara Kartini Bluebird selanjutnya, ada bocoran nih. Akan ada kelas how to brew coffee pada tanggal 9 Oktober nanti di Kolega Senopati. Jadi teman-teman bisa tahu dan belajar bagaimana menyajikan kopi yang enak seperti di kedai kopi. Sampai jumpa di Kolega ^^

7 comments

  1. Untuk tips dasar make up yang saya pelajari selama beauty class kemarin sih cukup banyak mba.
    1. Muka harus bersih, setelah bersih, tepuk – tepuk muka dengan toner agar, pori – pori mengecil dan mempermudah pengaplikasian make up
    2. Oleskan pelembab, foundation, cc/bb cream mengikuti bulu – bulu halus pada wajah
    3. Untuk yang beralis tebal, tidak harus membuat alis, cukup dirapikan saja. Sedangkan untuk yang beralis tipis, gunakan pensil berwarna coklat. Ketika akan mewarnai alis, alis di bagi menjadi 3 titik. Membagi 3 titiknya itu, mba taruh pensil alis dari ujung hidung, tandai pangkal, tengah, dan ujung alis yang ditandai oleh ujung pensil alis.
    4. Untuk make up sehari – hari tidak harus menggunakan semua make up. Kira – kira aja yang menurut mba bisa digunakan

Leave a Reply