Langsung ke konten utama

Jangan pernah meninggalkan ini ketika traveling

Traveling merupakan aktifitas yang paling menyenangkan karena bisa menghilangkan stress dan menyegarkan pikiran, apalagi jika bisa traveling bersama pasangan, selain menyenangkan sudah pasti menjadi momen yang tidak bisa dilupakan oleh teman – teman.



Oleh karena itu, biar traveling teman – teman lancar ada 11 hal yang teman – teman ngga boleh tinggalin ketika traveling. Apa aja sih? Yuk kita cek



Carrier/Ransel/Travel Bag/koper



credit : loop.id

Yes, carrier/ransel/travel bag/koper sangat kamu butuhkan jika kamu akan melakukan traveling. Sesuaikan carrier/ransel/travel bag/koper yang akan kamu bawa dengan lamanya perjalanan serta jenis perjalanan kamu. Contoh, kalau kamu mau traveling ke Gunung Slamet, please ga usah bawa koper, selain jadi bikin kamu ribet karena ngga praktis bawanya plus nanti kamu disangka rempong oleh teman – teman kamu.

Dompet


credit : bandung.bisnis.com

Traveling ngga bawa dompet?! Mending kamu pulang aja deh ngga usah traveling xD. Dompet perlu banget kamu bawa, karena selain bisa menampung kartu identitas kamu, tentu aja juga bisa menampung uang yang kamu butuhkan disaat sedang traveling. 
  
  Tapi jika kamu merasa agak kerepotan ketika membuka dompet untuk mengeluarkan uang, kamu bisa memakai money belt yang memudahkan kamu dalam menyimpan uang.

Power Bank


credit : tech-itguide.com

Lupa mencharge gadget kamu ketika traveling? Tenang, sekarang ada power bank yang banyak tersedia di pasaran. Power Bank ini, tentu saja menyelamatkan kamu jika kamu ngga menemukan sumber listrik. Selain membawa power bank, jangan lupa membawa universal adapter ya, karena di negara seperti Singapura atau Amerika, memiliki stop kontak yang berbeda dengan Indonesia.

Smartphone


credit : marketingland.com


Ngga bawa kamera? Ngga apa – apa kok kalau kamu membawa smartphone kamu. Umumnya smartphone sekarang dilengkapi dengan lensa kamera yang ngga kalah dengan kemampuan kamera digital. Memang sih untuk momen – momen tertentu, kamu akan kesulitan mengabadikannya dengan smartphone. 

Namun, dengan smartphone, kamu bisa mengabadikan momen – momen penting dengan cepat tanpa menghabiskan tempat penyimpanan di tas kamu. Oia, pastiin juga ya smartphone kamu terisi penuh dengan pulsa dan paket data agar kamu mudah menghubungi keluarga serta teman – teman mu.

Jurnal Pribadi



credit : id.aliexpress.com

Jurnal pribadi perlu banget kamu bawa, karena bisa merekam catatan perjalanan kamu ketika smartphone kamu kehabisan daya. Syukur – syukur jika jurnal pribadi tidak hanya dilengkapi catatan perjalanan tapi juga ilustrasi, siapa tahu setelah selesai traveling ada yang mau menerbitkan jurnal kamu ^0^.

P3K


credit : tokopedia.com

Kalau kamu traveler sejati, pasti sudah tahu betapa pentingnya P3K. Walaupun di perjalanan kita mengharapkan keadaan sehat selalu, tapi bisa jadi ketika diperjalanan kita tidak cocok dengan makanan setempat, atau perubahan cuaca ekstrim yang mempengaruhi kondisi tubuh kita. Untuk itu P3K yang berisi obat – obatan dan vitamin amat dibutuhkan jika sedang traveling.


Tempat penyimpanan kedap air

Tempat penyimpanan kedap air berguna banget untuk melindungi smartphone dan gadget kamu jika kamu melewati tempat – tempat basah. Tempat penyimpanan kedap air juga bisa banget menyimpan pakaian kamu yang basah sehingga ngga merusak smarthphone, gadget dan barang elektronik kamu.

Pisau serbaguna

credit : uniqpost.com

Ingat film MacGayver?(ketahuan deh mudanya ^0^) saya selalu amaze dengan kemampuan MacGayver menggunakan pisau serbagunanya. Ada aja, hal – hal yang bisa dia lakukan dengan berbekal sebuah pisau serbaguna ini. Memang sih kita tidak akan bisa melakukan hal yang seperti MacGayver lakukan tapi setidaknya, akan berguna ketika traveling ke hutan.

Travel Vacuum Bag



credit : aliexpress.com

Buat kamu yang teratur dan peduli banget dengan kerapian, penting banget nih bawa travel Vacuum bag ini. Kegunaan travel vacuum bag yaitu bisa menjadi tempat penyimpanan baju kotor kamu sehingga tidak bercampur dengan baju bersih kamu yang belum digunakan.

Alas kaki yang nyaman


credit : qlapablog.com

Alas kaki yang nyaman penting banget menjadi perhatian kamu. Kenapa? Karena dengan menggunakan alas kaki yang nyaman, perjalanan kamu tentu menjadi nyaman. Kamu jadi terhindar dari kaki yang sakit, lecet dan lelah. Pastiin kamu memilih alas kaki yang cocok dengan perjalanan kamu, jangan sampai kamu memakai stiletto ketika kamu akan naik gunung xD.

Asuransi


credit : tripzilla.com

Last but not least Asuransi! Loh kenapa harus Asuransi? Hayo kenapa? Yuk coba kita telusuri kenapa harus Asuransi. Tapi sebelumnya kita kenalan dulu ya apa itu Asuransi.  Menurut pengertian yang sesuai dengan kitab undang – undang hukum dagang dan UU. No. 2 Tahun 1992, Asuransi adalah suatu perjanjian di mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang tertanggung, dengan menerima suatu premi, untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tak tertentu.  

Manfaat asuransi sendiri ada banyak loh seperti, perlindungan seumur hidup sekaligus tabungan atau investasi, dan mendapatkan proteksi maksimal dengan premi yang terjangkau. Jadi, secara mudahnya  asuransi memiliki konsep dasar untuk mengalihkan resiko atau kerugian dari tertanggung kepada satu atau beberapa penanggung. Dengan adanya asuransi ini, resiko (sakit dan kecelakaan) atau kerugian bisa kamu tanggulangi. Kamu tinggal memilih jenis asuransi yang cocok dengan aktifitas dan keseharian kamu beserta keluarga di link berikut ini.

Biar teman - teman lebih paham saya kasih contoh ya, ketika kamu sedang traveling, kamu mengalami kecelakaan (amit – amit ya Allah, jangan sampai ya teman – teman T^T) syukur - syukur banget jika kamu mempunyai dana simpanan. Tapi, bagaimana jika dana simpanan itu untuk pernikahan atau untuk membayar sekolah anak – anak? Kamu mungkin akan kesulitan lagi untuk mengumpulkan dana simpanan tersebut dalam waktu singkat. Nah makanya kamu perlu asuransi untuk menangani hal – hal yang tidak kamu duga tanpa mengganggu dana simpanan yang kamu punya.

Masih ragu untuk berasuransi? Jangan ya.. kamu bisa pilih asuransi yang benar – benar terpercaya dengan melihat rekam jejak asuransi dan agen – agennya. Kalau sudah menemukan asuransi yang cocok, yuk, segera berasuransi, jangan sampai uang kamu habis untuk traveling dan keperluan traveling aja ya hehehe.. semoga bermanfaat dan traveling teman – teman jadi makin menyenangkan.




Komentar

  1. Tips yang bagus, aku setuju apalagi soal Asuransi ya, penting banget klo di perjalanan.

    BalasHapus
  2. Sedang ikhtiar untuk poin yang terakhir ^_^
    Thank you sharingnya.

    BalasHapus
  3. Tips yang bagus, aku setuju apalagi soal Asuransi ya, penting banget klo di perjalanan.

    BalasHapus
  4. Aku juga belom punya asuransi.. Jd kepikiran mu bikin

    BalasHapus
  5. kalau vakum bag belum pernah bawa, sama pisau juga, yang lain hampir sama bawaanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus kalau baju bekas pake ditaruh dimana mba?

      Hapus
  6. Biasanya kalo saya tuh sering ga bawa P3K hehehe udah kebiasaan

    BalasHapus
  7. Saya jarang bawa kotak PKK mbak kalo traveling. Tips nya sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mba Neza dan Mas Adhitya, makasih sudah mampir ^^

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.