Langsung ke konten utama

7 fakta yang harus kamu tahu dari drama korea Goblin

Hai, met mampir lagi di blog saya. Ngga terasa yah, bulan Januari di tahun 2017 ini sudah mau berakhir. Padahal kayaknya baru kemarin kita sama – sama merayakan pergantian tahun (untuk yang merayakan). Berhubung bulan Januari mau habis, saya mau curhat tentang drama korea yang lagi booming di bulan Januari ini tapi sudah selesai penayangannya dan bikin Baper maksimal. Iyes! Bener banget! Semua pasti sudah tahu tentang drama yang paling booming di bulan Januari ini, yaitu Goblin, Dokkaebi atau The Guardian : The Lonely and Great God!

credit : IMDB


Drama yang diperankan oleh pemain – pemain drama kelas satu korea ini sukses banget mengaduk – aduk perasaan penontonnya (termasuk saya ^0^). Jalan cerita yang ngga mudah ditebak, dan alur cerita yang ngga biasa, jelas banget bikin para penonton penasaran dan menantikan penayangan Goblin setiap minggunya.

credit : allkpop.com


Selain karena faktor para pemain seperti Gong Yoo (Goblin/Kim Shin), Lee Dong Wook (Grim Reaper/Wang Yeo), Kim Go Eun (Goblin Bride’s/Ji Eun Tak), Yoo In Na (Kim Sun/Sunny) dan  Yook Sung Jae (Yoo Deok Hwa) yang chemistrynya dapet banget, tentu saja kita ngga boleh lupa dengan our lovely story writer, Kim Eun Sook. Buat yang belum tau, Kim Eun Sook adalah penulis naskah drama yang selalu jadi incaran para produser di Korea. Sebut aja Secret Garden, dan Descendant Of The Sun (DOTS) yang merupakan hasil karya dari Kim Eun Sook yang sukses banget.

Nah.. Sudah kenal kan sama pemain – pemain dan penulis naskahnya, sekarang bahas fakta – fakta tentang Goblin yuk (spoiler alert buat yang belum nonton)

1. Bertebaran dengan barang – barang mewah

Goblin yang diperankan Gong Yoo digambarkan sebagai sosok yang kaya raya karena bisa menghasilkan emas. Mau ngga mau penampilan Goblin harus oke terus dong ya. Salah satunya seperti coat yang dipakai pada episode pertama (harganya mencapai puluhan juta loh) dan jam yang dihadiahkan Ji Eun Tak untuk Kim Shin.




2.  Goblin yang jago masak

Dari episode pertama sampai terakhir, yang sering terlihat memasak adalah Goblin. Entah karena si Goblin yang memang jago masak, atau dia ngga rela barang – barang kesayangan dia dipegang sembarangan oleh  orang lain ya? ^0^





3. Kehadiran dewa dalam bentuk kupu – kupu putih

Pada drama Goblin, kehadiran kupu – kupu putih, menjadi pertanda adanya kehadiran dewa. Agak mirip ya dengan mitos di Indonesia, jika ada kupu – kupu maka akan ada tamu yang datang berkunjung.





4. Park Jong Won hanya bisa mati oleh Pedang Goblin

Walau di drama Goblin banyak tokoh antagonis, namun yang paling jahat dimenangkan oleh Park Jong Won. Karena kejahatannya, Wang Yeo jadi termakan hasutan Park Jong Won dan membunuh semua kerabat Goblin.

Karena hal itulah, Goblin membunuh Park Jong Won pada 900 tahun yang lalu. Sayangnya, walau dosa – dosa Park Jong Won banyak, dia malah jadi iblis penasaran yang hanya bisa dibunuh dengan pedang Goblin.





5. Tanda Siluman Ji Eun Tak

Tanda Siluman di tengkuk Ji Eun Tak, menandakan dia adalah pengantin dari Goblin. Kelebihan dari tanda ini adalah Ji Eun Tak, bisa melihat hantu, dan bisa memancarkan cahaya serta memanggil sang Goblin jika Ji Eun Tak, dalam keadaan bahaya. Walau setelah tanda ini hilang, Ji Eun Tak tidak bisa melihat hantu selama 9 tahun, namun akhirnya Ji Eun Tak bisa melihat hantu lagi tapi tidak bisa memanggil Goblin.


6. Grim Reaper yang cinta kebersihan dan berbenah

Kalau Goblin digambarkan suka masak, untuk grim reaper sendiri digambarkan hobi bebersih dan berbenah loh. Di beberapa episode, grim reaper terlihat sedang melipat cuciannya yang sudah kering. Duh so sweet ya, jadi bingung mau pilih yang mana, yang jago masak atau jago bebersih dan berbenah ya … ^0^




7. Goblin yang takut zombie

            Walau mahluk astral, (hihihi..) ternyata Goblin takut banget sama zombie di film Train to Busan. Banyak banget adegan lucu saat Kim Shin menonton Train to Busan bareng Ji Eun Tak, yang bikin kalian bakalan ketawa ngga habis – habis.




Sebenarnya sih, ada banyak fakta dari drama korea Goblin ini. Tapi kalau dijelasin panjang lebar, takutnya teman – teman yang sedang menonton drama ini jadi kurang berkesan ya nontonnya karena spoiler yang saya tebar (benih kali ditebar, hihihi).

Oia, karena drama korea Goblin ini cuma 16 episode (terhitung sedikit), paling enak kalau di tonton sedang dalam perjalanan seperti di mobil yang sedang macet, atau di dalam kereta. Berhubung sekarang saya jadi AnKer (Anak Kereta) ngga sedikit saya menemukan pengguna kereta yang sedang menonton drama korea, terutama Goblin. 


Saya sih berharap banget, kalau Kereta Api Indonesia bisa seperti kereta di film Train To Busan yang nyaman (keretanya aja loh ya, ngga pake zombienya ^0^). Biar perjalanan jauh ngga terasa dan makin puas menonton drama – drama korea. Selain itu, saya juga berharap banget semoga Indonesia memiliki drama yang berkualitas, sehingga makin banyak hiburan pilihan ketika dalam perjalanan.

Komentar

  1. Grim Reaper itu lucu banget hahaha ga akan lupa, apalagi kalau pas lagi ketemuan sama Sunny. Ngakak abis :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lucu ya grim reapernya polos - polos gimana gitu ^^ makasih sudah mampir mba ^^

      Hapus
  2. Suka banget sama drama iniii. Udah tamat dr minggu lalu jg, masih belum move on huhu.. Kangen liat Kim Shin Ahjussi lagiii :))

    BalasHapus
  3. hits banget drama ini banyak jd perbincangan. itu adegannya juga sering kali bikin baper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, popularitasnya sekarang ngalahin DOTS ^^

      Hapus
  4. Woooh, daebaaak!! kakak udah nonton yak. Aku beluuum nonton, kenyang kok mantengin temlen jugak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dih, mana seru nonton dari temlen ngga greget 😂

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.