Acne Stories, A Struggle That Never Ends



Ini cerita perjuangan tanpa akhir gue buat “fight” hadapin jerawat. Berbagai macam cara sudah gue coba buat menghilangkan jerawat. Mulai dari facial ala – ala  yang sakitnya naudzubillah, pakai skincare yang anti  jerawat, perawatan di klinik kecantikan yang bikin puasa senin – kamis, hingga perawatan alami macam jeruk nipis dan putih telur, gue cobain! Karena ingin banget punya wajah mulus tanpa jerawat.


Beberapa cara yang gue bilang memang berhasil, terutama ketika gue rutin perawatan di klinik kecantikan. Tapi, kalau hormon udah berbicara, itu jerawat bakalan datang juga (maklum masih  muda belia ^_^). Beberapa jerawat besar – besar yang isinya “Puss” nangkring dengan manis dan manja di area – area yang terlihat jelas di wajah gue (Asli bikin KZL!!)

Kalau udah begini, tangan gue bawaannya suka “gatel” buat mencet jerawat, untuk menghilangkan si “Puss”nya. Simalakama sih memang, ngga dipencet, jerawat dengan isinya ini bikin malu. Tapi kalau dipencet, bisa – bisa jerawatnya malah meradang serta infeksi dan menyebar ke area kulit wajah yang sehat (Peer banget deh T-T).

Dan seringnya, gue pilih opsi yang kedua, DIPENCET!! Karena  ngga tahan dengan “Puss” dari jerawat. Resikonya terpaksa gue tanggung sendiri, dengan banyaknya “kawah – kawah” bertebaran dimuka gue (bye – bye kulit mulus halus tanpa pori – pori T-T).

Dari pengalaman itu, gue mulai belajar buat ngontrolin tangan gue biar ngga mencet jerawat. Bagaimana pun, gue ngga kepengen muka gue isinya kawah semua. Cuma yang jadi masalah, bagaimana caranya menutupi jerawat hormon gue yang gede – gede ini? 

Kalau ditutup pake makeup khawatirnya si jerawat makin meradang. Tapi kalau ngga ditutupin khawatirnya jadi bahan bully teman – teman di kantor, kan bikin bete T-T. Setelah googling sana sini, dan melihat vlog para beauty blogger, akhirnya gue menemukan jawabannya, yaitu Derma Angel Acne Patch.



Derma Angel Acne Patch

Iyes!! Derma Angel ini salah satu jawaban dari doa – doa gue ketika lagi berjerawat (lebay dikit ngga apa – apa ya ^o^). Derma Angel Acne Patch merupakan patch yang berbentuk bulatan – bulatan kecil yang mengandung hydrocolloid yang mampu menyembunyikan dan menyembuhkan (Heal and Hide) jerawat dalam 12 jam.

Derma Angel Acne patch telah diuji secara klinis oleh BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012.

Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang.
Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak.
Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik

Selain itu, Derma Angel juga memiliki 3 keunggulan, yaitu

1.  Invisibility (Transparan)

Sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patchmenyatu dengan warnakulit alami dan make up.

2.  Anti Acne (Anti jerawat)


Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan(nanah).

Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi

3.   Protection (Perlindungan)


Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementaraterus menjaga kebersihan dan higienitas

Tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir(tidak mudah lepas)

 

Makanya ngga heran kalau Derma Angel Acne Patch ini menjadi produk yang dicari – cari baik di Cina maupun Thailand serta recommended para beauty blogger.

Selain itu, Derma Angel juga memilik 3 varian, yaitu Day Use, Night use dan Mix Patch



Derma Angel Patch Day Use
Terdiri dari 12 pcs patch yang halus dan tipis. Selain berfungsi menutupi jerawat, dengan bentuknya yang halus dan tipis, Derma Angel Patch Day Use ini bisa menyatu dengan alami dengan makeup. Jadi, seolah – olah ngga berjerawat.

credit : bibli.com



Derma Angel Patch Night Use
Terdiri dari 12 pcs patch yang lebih tebal dari Derma Angel Patch Day Use. Tujuannya, agar penyerapan lebih cepat ketika di malam hari. Jadi pas bangun pagi, jerawat udah kempes, seneng kan ^^



Derma Angel Patch Mix Patch
Terdiri dari 12 pcs patch Day Use dan 6  pcs patch Night Use. Dengan harga yang lebih murah, teman – teman sudah bisa memiliki dua varian Derma Angel Acne Patch, yeay!!

Derma Angel Acne Patch Review

Dari ketiga varian diatas, yang sudah gue coba adalah Derma Angel Acne Patch Day Use. Cara penggunaannya juga simple banget. Berikut ini 3 cara penggunaan Derma Angel Acne Patch.



1. Pastikan area tangan dan area wajah yang berjerawat bersih, kemudian keringkan
2.    Lepas setengah Acne Patch dan temple ditengah – tengah jerawat.
3. Tekan – tekan patch secara halus selama 3 – 5 detik hingga patch menempel sempurna.

Ngga tahan untuk ngga make ^^


Setelah melakukan 3 langkah tadi, teman – teman tinggal menggunakan makeup tanpa khawatir jerawat teman – teman meradang. Berhubung gue jarang makeupan (kemana – mana cuma pakai moisturizer plus bb cream), jadi setelah menggunakan Derma Angel, gue cuma pakai moisturizer dan bb cream. 

Jadi ketauan deh ^o^



Informasi penting buat teman – teman yang menggunakan patch ini, pertama setelah patch berubah warna seperti susu (yang artinya patch telah penuh) atau telah digunakan selama 12 jam, segera mengganti patchnya. 

Untuk gue sendiri, ngga sampe 12 jam (sekitar 6 jam) gue sudah mengganti patch yang gue gunakan, karena kondisi wajah gue yang mudah berminyak serta ketika mencuci muka saat  mau berwudhu.

Kedua, jangan menggunakan patch di area wajah yang luka atau terinfeksi. Kalau ngga sengaja terpasang dan menyebabkan sakit serta pembengkakan, hentikan pemakaian dan segera hubungi dokter.

Ketiga, simpan Derma Angel Acne Patch ditempat sejuk dan juga hindari sinar matahari langsung, agar kondisi patch tetap terjaga ketika digunakan.

Oia, pastikan selama berjerawat, teman – teman rajin membersihkan wajah serta mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang merangsang tumbuhnya jerawat ya. Kemudian, bersihkan benda – benda yang sering bersentuhan dengan wajah teman – teman, seperti, handphone, kuas makeup, handuk, dan sarung bantal. 

Kenapa sih harus selalu dibersihkan? Soalnya benda – benda tersebut salah satu tempat yang disukai kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Ga mau kan, gara – gara bakteri jadinya jerawatan dan menutupi kecantikan teman – teman (eaaa xD).



Kesimpulan gue setelah menggunakan Derma Angel Acne Patch ini recommended banget digunain untuk menyembunyikan sekaligus menyembuhkan jerawat. Memang sih, ngga langsung hilang seratus persen, tapi cukup membantu menyembuhkan jerawat. Setidaknya teman – teman tetap pede dan ngga jadi target bullyan karena jerawat ^^.

Selain fungsinya yang kece banget, harga dari Derma Angel Acne Patch ini juga bersahabat kok buat kantong. Untuk Day Use dan Night Use di banderol sekitar Rp. 36000 sedangkan Mix Patch sekitar Rp. 51000. Derma Angel Acne Patch ini juga mudah didapat, teman – teman bisa mencari di e-commerce dan modern pharmacy (Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id and naturalfarm.id).

Semoga cerita perjuangan (halah xD) gue bermanfaat


This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion

33 comments

Leave a Reply