[Review] Black Heads Cleansing White Clay Mask dari Cathy Doll

Hi, kali ini gue mau ngereview masker penghilang komedo yang beberapa waktu lalu gue beli di drugstore, yaitu Black Heads Cleansing White Clay Mask dari Cathy Doll. Cathy Doll sendiri merupakan produk skin care yang berasal dari Korea Selatan. Merek Cathy Doll, selain sudah terkenal di Korea, ternyata juga terkenal dibeberapa negara asia seperti Thailand, China, Filipina, Hongkong, Myanmar, Malaysia, dan Cambodia.
Selain menjual produk masker, Cathy Doll juga menjual berbagai macam produk skincare dan kecantikan, informasi lengkapnya, teman – teman bisa mengunjungi www.cathydoll.co.id
Masker Black Heads Cleansing ini sebenarnya ada dua varian. Varian pertama Black Head Cleansing Black Clay Mask (Katanya sih mengandung Charcoal makanya hitam), varian kedua yang gue gunain sekarang yaitu, Black Heads Cleansing White Clay Mask. Berhubung yang ada di drugstore variant yang white clay jadinya gue beli yang ini. Yuk, kita kupas tuntas masker ini ^^
credit : www.cathydoll.co.id

Review Black Heads Cleansing White Clay Mask

Kemasan
Kemasannya berupa plastic glossy dengan ukuran 25 gr (bisa 2x pakai).
Kandungan
Menurut kemasannya, Black Heads Cleansing White Clay Mask mempunyai kandungan utama berupa mineral water essence dari Jeju, Korea Selatan. Di ingredientsnya sendiri sih, tertulis beberapa macam kandungan dalam masker, seperti : air, gliserin, sea silt extract, fragrance, cellulose gum, dll.
Tekstur Masker
Karena berbahan dasar cellulose gum, masker ini bentuknya jadi mirip lem fox (putih, agak kenyal dan dan lengket).
Aroma
Karena menggunakan fragrance, masker ini wangi banget, mirip wangi aroma mawar .
Cara Pakai
Cara menggunakan masker ini sama seperti masker – masker yang lain. Setelah membersihkan wajah, tinggal mengaplikasikan masker di wajah, dan didiamkan hingga 1 – 2 menit, kemudian bilas. Nah, dibagian ini ada perbedaan. Beberapa beauty blogger dari Thailand, setelah mengaplikasikan masker selama  1 – 2 menit, mereka ngga membilas maskernya. Tapi mengelupas masker ini dari wajah mereka.
Gue sendiri, mencoba mengikuti cara yang dilakukan oleh beauty blogger yaitu mengelupas masker dari wajah. Tapi habis itu nyesel sendiri, karena ketika dikelupas, rasanya sakit banget T_T.
Hasil
Setelah menggunakan Black Heads Cleansing White Clay Mask dari Cathy Doll ini, komedo – komedo yang ada dipermukaan (Blackheads) terangkat dengan baik. Cuma, karena masker ini berwarna putih, komedo – komedo yang terangkat tidak terlalu terlihat. Walau begitu, nilai tambah dari masker ini wajah jadi cerah, halus bersih dan kenyal. Cocok banget digunain kalau wajah teman – teman sedang komedoan.
Do
          Gunakan masker ini di wajah yang banyak komedonya aja (ngga usah semuanya)
          Hindari terkena rambut, bulu atau alis mata, karena kalau terkena area tersebut, saat akan mengelupas masker akan sulit, karena rambut bisa tercabut dan rasanya sakit banget.
          Jika ngga kuat untuk mengelupas masker, basahi wajah dengan air hangat kemudian bilas.
Don’t
          Jangan menggunakan masker ini ketika kulit sedang iritasi atau sedang luka karena berjerawat karena dapat memperparah jerawat atau iritasi kulit teman – teman.
          Jangan memakai masker ketika akan tidur, khawatirnya kalau ketiduran, maskernya akan makin sulit untuk dikelupas.
Kira – kira ini review dari gue tentang Black Heads Cleansing White Clay Mask dari Cathy Doll. Overall, masker ini recommended banget buat hilangin komedo, cuma memang agak sakit dan cukup mahal jika dibandingkan dengan masker – masker buatan local.
Nama Produk       : Black Heads Cleansing White Clay Mask
Harga                    : Rp. 88.000
Dapat diperoleh di drugstore, e-commerce, atau di www.cathydoll.co.id
Produk local yang mirip  : garnier lightening peel-off mask, Vienna black mask
Sekian review dari gue, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply