Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2017

Menjaga kesegaran sayuran dengan LG Linear Cooling dan Door Cooling

Percaya ngga sayur – sayuran dan buah – buahan bisa menghasilkan suara music yang indah? Awalnya aku ngga percaya, tapi, setelah aku menyaksikan orchestra sayur dan buah – buahan yang diadakan di atrium senayan city pada tanggal 21 Juli – 23 Juli yang lalu di acara LG Linear Challenge, baru deh aku percaya kalau sayur dan buah – buahan juga bisa menghasilkan suara music yang indah.


Tapi, ngga semua sayur dan buah – buahan bisa disulap menjadi alat musik. Sayur dan buah – buahan yang layu, tidak akan menghasilkan suara – suara seperti yang ditunjukkan pada orchestra sayur dan buah – buahan. Selain tidak bisa digunakan sebagai alat music, sayur dan buah – buahan yang layu juga ngga bagus untuk dikonsumsi.
Fakta : Sekitar 1,3 juta ton makanan dibuang karena basi dan belum sempat dikonsumsi
Karena hal inilah, LG concern banget terhadap menjaga kesegaran sayuran, buah dan makanan dengan menjaga suhu yang stabil dan merata pada seluruh lemari pendingin LG. Lemari pendingin LG, terutama lemari …

Healsio Automatic Cookware for a better healthy life

Hayo ngaku siapa yang suka dengan makanan enak? Pasti semuanya akan tunjuk tangan kalau berkaitan dengan makanan enak. Tapi, kalau teman – teman disuruh masak, pasti sebagian dari teman – teman ngga akan tunjuk tangan.
Bagi sebagian orang, proses memasak makanan merupakan hal yang merepotkan. Kadang – kadang aku juga merasakan hal itu kalau sedang malas, rasanya ngga ingin melakukan aktifitas apapun. Memang sih, teknologi sudah teramat canggih, kita bisa memesan makanan enak kesukaan kita dan diantarkan dalam sekejap.
Tapi teman – teman tau ngga, proses yang terjadi ketika memasak makanan? Selain bisa saja kurang higienis, makanan yang akan kita makan kehilangan nutrisi, jika melalui proses memasak yang tidak baik. Ngga maukan cuma dapat makan enak tapi ngga sehat ^^
Karena alasan diatas, Sharp mengeluarkan produk yang mampu menghadirkan itu semua, yaitu Healsio Automatic Cookware yang dapat membantu teman – teman menghasilkan masakan enak, sehat, cepat dan mudah.


Aku sendiri senang bange…

Kenapa wanita membawa tas lebih dari satu?

Suka penasaran ngga dengan isi tas orang - orang? Kalau saya, jujur aja suka penasaran. Apalagi dengan isi tas mba - mba cantik. Kadang saya suka bingung, kenapa ya mba - mba cantik suka banget bawa banyak tas dan tentengan, kayak ngga ringkas begitu. Padahal, kenapa ngga bawa aja satu tas besar dan mengisi semua perlengkapan yang dibutuhkan.
Eh, tapi itu semua cuma opini dan sudut pandang saya aja kok ^^ yang saya pahami, kenapa kadang - kadang para wanita sering membawa banyak tas, karena tas termasuk bagian yang menentukan keselarasan dalam outfit yang digunakan. Sedangkan tas - tas tersebut, biasanya kapasitas menyimpan barang tidak terlalu banyak, untuk itu diperlukan tas tambahan lainnya. Makanya, jangan heran kalau para wanita suka membawa tas lebih dari satu.
Walau kebanyakan wanita suka membawa tas lebih dari satu, ada juga yang senang membawa satu tas aja. Contohnya kayak saya, saya suka banget membawa satu tas, dan tas tersebut berbentuk ransel. Bagi saya, dengan membawa r…

5 Tips Travelling Hemat

Kadang – kadang, kita sering merasa jenuh dengan rutinitas. Rutinitas kerjaan, rutinitas sebagai ibu rumah tangga, rutinitas belajar hingga rutinitas – rutinitas lainnya. Saya sering banget mengalami hal tersebut, ngga sekali dua kali saya suka merasa jenuh dengan aktifitas yang ada, dan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut hal yang paling mudah adalah travelling.
Tapi, ngga selamanya travelling bisa menjadi jawaban untuk menghilangkan rasa jenuh akibat rutinitas. Karena, untuk melakukan travelling, dibutuhkan banyak persiapan seperti izin cuti, itinerary, perlengkapan pakaian dan obat – obatan, hingga dana yang mencukupi. Jika semuanya ngga direncanakan dengan baik, yang ada bukannya menghilangkan rasa jenuh namun menambah beban lainnya.



Lalu bagaimana kita bisa tetap melakukan travelling yang hemat agar rasa jenuh hilang?
1.Lakukan travelling ke museum – museum sejarah, kebun raya atau galeri seni
     Melakukan travelling ke museum sejarah, kebun raya, atau galeri seni merupakan…

[Resep] Korean Spicy Wings So Good

Siapa yang suka nonton dram korea? Saya! (ngacung sendiri xD) saya yakin banget teman – teman di sini setidaknya pernah menonton drama korea, dan disetiap drama korea, pasti terselip beberapa adegan dimana para tokoh  sedang menyantap makanan. Uniknya, selain makanan khas korea yang sering ditampilkan, ternyata ada makanan lain yang pasti tidak pernah dilewatkan untuk ditampilkan.



Bagi yang jarang menonton drama korea pasti penasaran makanan apa yang saya maksud. Tapi, bagi teman – teman yang sering menonton drama korea, pasti langsung paham. Yes! Makanan tersebut adalah Ayam goreng. Bisa dibilang, orang – orang korea amat menyukai ayam goreng, hampir disetiap kesempatan mereka menyediakan ayam goreng. Di Korea sendiri, ayam goreng memiliki tiga macam jenis, ayam goreng original, ayam goreng dengan bumbu honey lemon, dan terakhir dengan bumbu pedas.
Kali ini saya mau berbagi resep untuk membuat Korean Spicy Wings So Good ala saya ^^
Bahan – Bahan
Bahan utama 1 bks Spicy Wings ayam si…

5 hal ini membuat kamu lebih bahagia dan membuat hal negative menjadi positif

Selama kita masih bernafas dan bersosialisasi dengan manusia, mau ngga mau pasti dihadapkan pada situasi sulit yang membenturkan diri kita dengan orang lain. Kadang walau kita sudah berusaha maksimal untuk melakukan hal yang terbaik dalam pendidikan, karir, percintaan (duh bahasanya xD) pasti ada aja deh yang ngga suka dengan tindakan yang kita ambil.
Biasanya, karena ketidaksukaan oknum – oknum tertentu terhadap tindakan yang kita ambil, oknum tersebut sering kali menebarkan hal negative pada diri kita dan lingkungan. Ngga jarang, hal negative ini mempengaruhi pikiran, tindak - tanduk dan keputusan yang akan kita ambil.



Untuk itu, 5 hal ini bisa banget membuat kamu lebih bahagia dan menanggapi hal negative menjadi hal positif.
1.Mengambil Suri Tauladan atau panutan yang baik
Dalam hidup, kita memerlukan suri tauladan yang baik untuk kita jadikan contoh dalam bertingkah laku. Bagi umat muslim, sebaik – baiknya suri tauladan adalah Nabi Muhammad SAW. Banyak hal yang dilakukan Nabi Muhammad…

Resolusi tengah tahun

Resolusi menurut KBBI adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Jadi tema ODOP kali ini resolusi tengah tahun yang ingin dicapai.
Jujur, buat saya tema ini agak berat. Karena secara ngga langsung saya seperti diingatkan kembali dengan resolusi jangka pendek maupun jangka panjang, dan apa saja yang harus saya lakukan untuk agar semua resolusi tersebut berhasil saya laksanakan (yang sudah – sudah resolusi saya hanya tercapai 50% saja). Kira – kira ini resolusi tengah tahun saya
Resolusi pertama : belajar desain grafis dan berlatih menggambar
Selain suka menulis sejak smp, saya juga suka menggambar. Memang sih, yang saya gambar adalah karakter – karakter animasi favorite saya. hingga saya sma, kedua hal ini masih saya lakukan, namun setelah semakin sibuk (karena saya bekerja sambil kuliah), menggambar tidak lagi menjadi prioritas utama saya. Tapi, d…

Ketika harus memilih

Bagi freelancer, blogger, pedagang dan pengusaha pasti antara sedih dan bahagia ketika menjelang Tunjangan Hari Raya (THR), sedih karena tidak dapat THR bahagia karena bisa berbagi kebahagian dengan orang lain.
Omong – omong teman – teman tau ngga sih asal  muasal THR?
Menurut sejarah, THR dulu diusulkan pertama kali oleh oleh Perdana Menteri sekaligus Menteri Dalam Negeri Indonesia ke-6, Soekiman Wirjosandjojo. Pak Soekiman Wirjosandjojo adalah tokoh Masyumi yang ingin menyejahterakan para pegawai PNS ketika akhir ramadhan dengan memberi THR.
THR yang diberikan pada PNS saat itu sebesar RP.125 sampai dengan RP. 200 (kalau disetarakan sekarang kira – kira 1, 1 juta hingga 1,75 juta rupiah). Dengan jumlah yang cukup besar tersebut, ternyata pemberian THR pada pertama kali tidak berjalan dengan lancar loh teman – teman. Karena, banyak pegawai diluar kepemerintahan protes berat karena tidak mendapatkan THR.
Seiring berjalannya waku, pemerintah mengatur tentang THR dalam Undang-Undang Nomor 1…

Mengenal Gejala Anyang - Anyangan

Siapa yang pernah kena anyang – anyangan? Duh, kalau bisa teman – teman jangan sampai terkena anyangan – anyangan deh, sudah bikin sakit karena buang air kecil ngga tuntas dan berkali – kali, anyang – anyangan juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih lebih lanjut dan penyakit lainnya.
Baca Anyang – anyangan jangan disepelekan! Cegah dengan PriveUri-cran
Sebelumnya kenalan dulu yuk tentang anyang – anyangan biar kita bisa menghindari dan mencegahnya. Anyang – anyangan merupakan indikasi dari infeksi saluran kemih. Penyebab dari anyang – anyangan bermacam – macam namun yang paling utama karena bakteri E. coli.
Kok bisa E. coli nyasar ke saluran kemih? Bisa, karena umumnya wanita membilas dari belakang ke depan (dari anus ke bagian depan). Sedangkan hal ini adalah salah karena bakteri dari usus besar, sepertiE.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing (karena hal ini, 50% wanita beresiko terkena anyang – anyangan). Bakteri ini kemudian  bisa menginfeksi kandung kemih yang…