Langsung ke konten utama

Healsio Automatic Cookware for a better healthy life

Hayo ngaku siapa yang suka dengan makanan enak? Pasti semuanya akan tunjuk tangan kalau berkaitan dengan makanan enak. Tapi, kalau teman – teman disuruh masak, pasti sebagian dari teman – teman ngga akan tunjuk tangan.

Bagi sebagian orang, proses memasak makanan merupakan hal yang merepotkan. Kadang – kadang aku juga merasakan hal itu kalau sedang malas, rasanya ngga ingin melakukan aktifitas apapun. Memang sih, teknologi sudah teramat canggih, kita bisa memesan makanan enak kesukaan kita dan diantarkan dalam sekejap.

Tapi teman – teman tau ngga, proses yang terjadi ketika memasak makanan? Selain bisa saja kurang higienis, makanan yang akan kita makan kehilangan nutrisi, jika melalui proses memasak yang tidak baik. Ngga maukan cuma dapat makan enak tapi ngga sehat ^^

Karena alasan diatas, Sharp mengeluarkan produk yang mampu menghadirkan itu semua, yaitu Healsio Automatic Cookware yang dapat membantu teman – teman menghasilkan masakan enak, sehat, cepat dan mudah.



Aku sendiri senang banget bisa menghadiri launching Healsio Automatic Cookware ini di Hotel Borobudur beberapa waktu lalu. Acara berlangsung meriah banget, karena selain mengundang komunitas dan blogger, acara launching Healsio Automatic Cookware ini juga membuka pendaftaran untuk umum di Fanpage FB Sharp Cooking Clas Club.

Saat peluncuran Healsio Automatic Cookware ini, selain dihadiri oleh Ibu Herdiana (Assistan Produksi Strategis Sharp), dan Ibu Monica (Ahli Gizi), juga dihadiri oleh Chef Odie Jamil yang akan mendemonstrasikan memasak menggunakan Healsio Automatic Cookware.




Sebelum memulai demonstrasti memasak oleh Chef Odie Jamil, Ibu Herdiana dan Ibu Monica memberikan penjelasan mengenai pentingnya memasak makanan yang sehat dan juga menjaga pola hidup yang sehat pada keluarga. Bisa dibilang, semua hal diawali dari rumah, makanya, jika bisa menghadirkan makanan enak dan sehat pada keluarga, priceless banget.

Menurut Ibu Monica selaku pakar nutrisi, ada 3 alasan mengapa masakan yang dibeli di luar kurang bernutrisi.

  1.   Pada bahan – bahan makanan, terdapat banyak vitamin. Vitamin sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu vitamin yang larut dalam air dan larut dalam minyak. Jika, melakukan proses memasak kurang benar dan terlalu lama, maka akan banyak vitamin yang terlarut dalam air yang dapat terbuang percuma.
  2.    Kurang higienis. Selama proses memasak, kita mungkin tidak tau kehigienisan masakan yang diolah karena tidak menyaksikan prosesnya. Kebanyakan sih kenapa masakan di luar menjadi kurang higienis karena selama proses memasak tidak menggunakan masker, sarung tangan, penutup kepala hingga tidak mencuci tangan. Padahal seperti yang kita ketahui bakteri dan kuman dapat berpindah dari tempat yang satu, ketempat lainnya.
  3.   .         Kurangnya sumber air bersih. Suka liat, abang – abang penjaja makanan kekurangan air bersih? Jika ia, teman – teman harus menghindari tempat – tempat makan yang tidak punya sumber air bersih. Karena ada banyak bakteri yang hidup dari air yang kurang bersih tersebut.
Karena 3 hal ini, makanya Healsio automatic cookware ada. Menurut Ibu Herdiana, Healsio memiliki kelebihan – kelebihan sebagai berikut :

1.      Memasak tanpa menggunakan air. Umumnya, ketika memasak kita menggunakan air, baik itu untuk merebus atau mengukus. Namun, ada vitamin – vitamin yang larut dalam air, sehingga nutrisi dari masakan berkurang. Jika menggunakan Healsio, teman – teman tidak perlu menggunakan air dalam memasak.

2.      Memiliki wadah yang tertutup, sehingga kontaminasi dengan bakteri melalui udara terminimalisir

3.    Memiliki timer cooking maksimal 12 jam. Timer cooking berfungsi mengatur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mematangkan masakan. Jadi teman – teman bisa melakukan pekerjaan lain sambil menunggu masakannya matang

4.  Memiliki feature automatic heat yang dilengkapi steam sensor dan temperature sensor sehingga mampu mengatur panas pada masakan jadi masakan tidak overcooked, hangus dan meluap.

5.      Memiliki 330 pola gerakan memutar, sehingga bisa menghasilkan 115 menu masakan.

Karena kelebihan inilah, untuk teman – teman yang ngga bisa memasak, tetap bisa menghasilkan masakan yang enak.

Memasak makanan menjadi lebih sehat dan mudah dengan Healsio.

Setelah memberikan penjelasan dan keuntungan Healsio, giliran Chef Odie yang membuktikan kalau memasak menggunakan Healsio benar - benar mudah dan waterless cooking.

Resep masakan pertama yang dibuat adalah Rendang. Tau dong gimana sulitnya memasak rendang, tapi dengan Healsio, teman – teman cuma membutuhkan waktu 90 menit untuk memasak rendang dengan tingkat kematangan yang sama seperti teman – teman memasak rendang dengan cara konvensional.

Saat memasak rendang dengan Healsio, Chef Odie sama sekali tidak menggunakan santan cair. Santan yang digunakan Chef Odie merupakan santan bubuk. Kenapa kok menggunakan santan bubuk? Karena sistem masakan Healsio yang waterless cooking, maka masakan tidak memerlukan banyak air.

Cukup menggunakan sari – sari dari bahan masakan sebagai air. Tapi, jika tetap ingin menggunakan santan cair dalam membuat rendang, cukup menggunakan ¼ nya saja. Setelah memasukkan bahan – bahan untuk membuat rendang ke dalam wadah Healsio, Chef Odie menekan tombol menu dan menekan tombol start/stop, simple banget ya ^^



Selesai mendemonstrasikan beberapa masakan, Chef Odie dan Healsio juga mengajak tamu undangan untuk mencoba memasak makanan dengan mengadakan lomba memasak Risotto. Ngga sampai 15 menit, Risotto dari para peserta lomba sudah tersaji dan rasanya benar – benar persis seperti risotto yang ada di restoran.

Hasil masakan salah satu peserta


Jadi percayakan memasak menggunakan Healsio Automatic Cook Ware, mudah, sehat dan cepat ^^ yuk, ciptakan pola hidup yang sehat dengan Healsio.



Healsio Automatic Cook Ware

Power Supply 220v 50HZ
Ac Power Required 800W
Capacity 2.4L
Manual Temperature setting 35-90oC
Maximum preset time 12 Hours
Outside Dimensions W395xD305xH240 (mm)
Weight Approx. 6.4 kg
Cord length Approx 1.6m
Menus 115 menus
Price Rp. 7.000.000 @BestDenki








Komentar

  1. Wih keren banget ya Healsio ini, jadi pengin punya. Tapi harganya lumayan juga haha, harus nabung dulu :)

    BalasHapus
  2. Whuaa... Bisa bikin rendang sendiri..xixixi bikin rendang emang pegel ngebolak baliknya itu, jadi gampang ya klo pake healsio :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.