Langsung ke konten utama

Live To The Max!

 To be honest, saya suka ngga habis pikir dengan mamak - mamak bekerja tapi masih bisa produktif melakukan kegiatan lain, baik merawat anak, bersosialisasi hingga menyalurkan passion-nya. Contohnya, salah satu teman saya, sebut saja Mba Evrina. Mba Evrina bisa dibilang mamak super, karena selain sibuk bekerja sebagai fasilitator pertanian, Mba Ev (saya memanggilnya begitu) juga masih bisa menyempatkan diri untuk menyalurkan passion-nya sebagai blogger. Ngga tanggung – tanggung, bukan cuma satu blog saja yang dikelola tapi 3 blog sekaligus! Keren ya ^^

Selain Mba Evrina, saya juga mengagumi salah seorang teman, inisialnya Mba DW (semacam secret admirer, biar orangnya ngga GR xD). Mamak ini lebih kece lagi (kece beneran) selain full time mengurus anak – anak yang makin beranjak besar, mamak kece ini juga punya bisnis yang penjualannya sampai ke luar negeri. Seolah kurang cukup kekeceannya, selain aktif bersosialisasi, mamak kece ini juga mengelola 2 blognya (beuh.. jadi pengen bilang how can you do that xD)




Sebenarnya sih, masih banyak mamak – mamak kece kenalan saya yang super duper produktif yang bekerja sekaligus menjalani passion-nya. Tapi kalau saya sebutin di sini satu – satu nanti kepanjangan. Next time saya sebutin deh siapa aja mamak kece yang meng-influence dan memotivasi saya untuk terus blogging.

Lanjut lagi ya ^^, mamak – mamak kece ini seperti ga ada matinya, energinya kayak ngga habis – habis. Mba Ev, ngga terhitung sudah jadi juara lomba blog ditengah – tengah padatnya jadwal sebagai fasilitator pertanian, begitu pula Mba DW yang tetap produktif menjadi mamak siaga, tapi blognya selalu update. Lah, saya yang single kok malah suka susah yah untuk produktif di blog, apa mesti jadi mamak – mamak dulu kali ya biar produktif (eh.. curhat xD)

Ternyata, setelah saya intip – intip, mamak – mamak kece ini melakukan ritual  hal – hal ini

1.      Membuat to do list

2.      Disiplin

3.      Konsisten dan istiqomah

4.      Plus yang paling penting semuanya dilakukan dengan hati senang dan bahagia





Tapi, semuanya bakal ngga bisa dilakukan kalau ngga punya tubuh yang sehat. Makanya selain mengkonsumsi makanan dengan asupan gizi yang seimbang, mamak – mamak kece ini juga melengkapi dengan minum multivitamin dan mineral.

Kenapa kok harus multivitamin dan mineral? Memangnya ngga cukup kalau multivitamin aja? Ya ngga cukup. Karena, dengan adanya mineral pada multivitamin dapat membantu mencukupi kekurangan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga semakin meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya  infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan jamur.

Mau tau kan multivitamin-mineral yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh serta bagus memulihkan kondisi tubuh setelah sakit dan menjadi rekomendasi selama 40 tahun oleh para dokter? Yup, multivitamin dan mineral yang saya maksud adalah THERAGRAN®-M. THERAGRAN®-M merupakan multivitamin dan mineral yang diproduksi oleh PT. Taisho Pharmaceutical.

THERAGRAN®-M mengandung vitamin A, C, E, D, B1, B2, B6, B12, Niasinamida, Kalsium Pantotenat dan mineral yang terdiri dari Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium dan Seng. Teman – teman ngga perlu khawatir ketika mengkonsumsi THERAGRAN®-M, karena selain sudah lolos uji quality control secara ketat oleh PT. Taisho Pharmaceutical, THERAGRAN®-M juga sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat halal MUI. Oia, THERAGRAN®-M ini dapat dibeli di toko obat dengan harga eceran tertinggi Rp. 21.780, -

Nah jadi tau kan, kenapa mamak – mamak kece yang saya sebut di atas selalu produktif. Well, They Live To The Max! Semoga saya dan teman – teman yang membaca blog ini bisa menjalani passion-nya serta seproduktif mereka ya ^^

Note : selamat untuk Mba Evrina yang juara lomba lagi ^^


   


   

Komentar

  1. Aih ada aku nyempil di situ :D

    BalasHapus
  2. Masya Allah, tulisannya menginspirasi kak..
    Semoga kita juga bisa produktif terus ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih ya Ais sudah mau mampir ^^

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.