Menjaga kesegaran sayuran dengan LG Linear Cooling dan Door Cooling

Percaya ngga sayur – sayuran dan buah – buahan bisa menghasilkan suara music yang indah? Awalnya aku ngga percaya, tapi, setelah aku menyaksikan orchestra sayur dan buah – buahan yang diadakan di atrium senayan city pada tanggal 21 Juli – 23 Juli yang lalu di acara LG Linear Challenge, baru deh aku percaya kalau sayur dan buah – buahan juga bisa menghasilkan suara music yang indah.
lobak dan wortel yang dijadikan suling 
Tapi, ngga semua sayur dan buah – buahan bisa disulap menjadi alat musik. Sayur dan buah – buahan yang layu, tidak akan menghasilkan suara – suara seperti yang ditunjukkan pada orchestra sayur dan buah – buahan. Selain tidak bisa digunakan sebagai alat music, sayur dan buah – buahan yang layu juga ngga bagus untuk dikonsumsi.

Fakta : Sekitar 1,3 juta ton makanan dibuang karena basi dan belum sempat dikonsumsi


Karena hal inilah, LG concern banget terhadap menjaga kesegaran sayuran, buah dan makanan dengan menjaga suhu yang stabil dan merata pada seluruh lemari pendingin LG. Lemari pendingin LG, terutama lemari pendingin dengan dua pintu menggunakan teknologi Linear Cooling dan Linear Door Cooling.

LG Linear Cooling


Teman – teman yang punya lemari pendingin di rumah, pasti sering diomelin Mama/Papa jika membuka kulkas terlalu lama. Ternyata, lemari pendingin konvensional, walau tetap memberikan hembusan udara dingin, namun mengalami suhu tinggi di dalam kabinnya. Perbedaan suhu inilah, yang mengganggu lemari pendingin dalam menjaga kesegaran makanan yang tersimpan di dalamnya.

Oleh karena itu, lemari pendingin LG ditambahkan dengan fitur Linear Coolingtm, dimana lemari pendingin LG ini mampu menjaga fluktuasi suhu dalam lemari pendingin hanya berada kisaran +/- 0.5oC. kelebihan kompresor ini, adalah meminimalkan gesekan antar bagian kompresor menjadi satu titik gesek, sehingga energy yang dibutuhkan lebih kecil. Selain itu, kompresor ini mampu menekan fluktuasi suhu sebanyak 50% dari kompresor lemari pendingin biasa.

LG Linear Door Cooling


LG Linear Door Cooling, merupakan sistem pendinginan baru yang menambah sumber hembusan hawa dingin pada bagian pintu lemari pendingin. hal ini membuat pendinginan lemari pendinginan LG berasal dari banyak arah.

Kelebihan dengan adanya sistem linear Door Cooling, membuat suhu dalam lemari pendingin menjadi lebih cepat dingin 35% daripada lemari pendingin konvensional. Dengan suhu yang cepat dingin, hal ini akan sangat berguna pada aktivitas menutup dan membuka pintu lemari pendingin yang dapat melepaskan hawa dingin pada kabin.

Selain karena dua hal di atas, lemari pendingin LG mempunyai cabinet moist balance crisper compartmentuntuk buah dan sayuran, serta Fresh 0 Zone untuk daging dan ikan.

Kenapa kok, disediakan kabin penyimpanan yang berbeda? Karena, masing – masing makanan memiliki tingkat kelembaban yang berbeda jadi LG tetap bisa mengontrol kesegaran makanan. Terutama pada daging dan ikan, dengan adanya fitur hygiene fresh+, bisa membunuh kuman dan menghilangkan bau tidak sedap.

Oia, pada acara LG Linear Challenge ini, turut mengundang Chef Marinka yang berbagi tips mengenai menjaga kesegaran makanan. Chef yang menjadi salah satu juri pada perlombaan masak ini, memberikan tips seperti membungkus makanan dengan plastic wrap atau alumunium foil dan bisa meletakkan makanan pada wadah yang tertutup agar kesegaran pada makanan tetap terjaga.

Jadi, dengan hadirnya Lemari pendingin LG yang dilengkapi dengan teknologi linear cooling dan door cooling, teman – teman ngga perlu khawatir lagi untuk menjaga kesegaran sayur, buah dan makanan, karena kesegarannya akan tetap terjaga.
Semoga Bermanfaat, Salam

9 comments

Leave a Reply