[Resep] Korean Spicy Wings So Good

Siapa yang suka nonton dram korea? Saya! (ngacung sendiri xD) saya yakin banget teman – teman di sini setidaknya pernah menonton drama korea, dan disetiap drama korea, pasti terselip beberapa adegan dimana para tokoh  sedang menyantap makanan. Uniknya, selain makanan khas korea yang sering ditampilkan, ternyata ada makanan lain yang pasti tidak pernah dilewatkan untuk ditampilkan.

credit : maangchi.com
Bagi yang jarang menonton drama korea pasti penasaran makanan apa yang saya maksud. Tapi, bagi teman – teman yang sering menonton drama korea, pasti langsung paham. Yes! Makanan tersebut adalah Ayam goreng. Bisa dibilang, orang – orang korea amat menyukai ayam goreng, hampir disetiap kesempatan mereka menyediakan ayam goreng. Di Korea sendiri, ayam goreng memiliki tiga macam jenis, ayam goreng original, ayam goreng dengan bumbu honey lemon, dan terakhir dengan bumbu pedas.
Kali ini saya mau berbagi resep untuk membuat Korean Spicy Wings So Good ala saya ^^
Bahan – Bahan
Bahan utama
1 bks Spicy Wings ayam siap makan So – Good (gunakan 8 potong ayam)
5 sdm tepung maizena
8 sdm tepung roti
4 btr kuning telur
Minyak untuk menggoreng
Bahan Saus
¼ kaleng pasta tomat (bisa diganti dengan saus tomat)
10 sdm saus cabai
3 sdm cabai bubuk (bisa diganti dengan bon cabe)
2 sdm madu
½ buah jeruk nipis
Bahan hiasan
1 btg daun bawang (diiris tipis menyamping)
Cara membuatnya :
1.  Lumuri spicy wings dengan kuning telur, kemudian dengan tepung maizena. Kemudian lumuri kembali dengan kuning telur dan yang terakhir lumuri dengan tepung roti, lalu tiriskan.
2.     Spicy wings yang telah dibalut tepung, kemudian digoreng dalam minyak panas hingga spicy wings berwarna kuning keemasan, lalu tiris dan dinginkan.
3.    Campurkan semua bahan saus, kemudian aduk rata. Jika, saus ingin lebih pedas, tambahkan bubuk cabai dan saus cabai
4.       Masukkan spicy wings yang telah digoreng ke dalam saus, aduk hingga rata.
5.    Untuk penataan, ambil beberapa spicy wings yang sudah tercampur rata dengan saus ke atas piring, kemudian taburi dengan daun bawang.
     Untuk memasak resep ini dibutuhkan waktu kurang dari 10 menit loh, cepet dan mudah banget kan. Resep ini selain bisa dijadikan untuk cemillan, juga bisa dijadikan lauk pauk. Jadi buat teman – teman yang ngga punya waktu banyak untuk memasak, bisa banget praktekin resep ini untuk dijadikan alternatif lauk atau cemilan.
     Oia, kenapa saya memakai ayam siap masak dari So Good? Alasannya, selain ukuran ayamnya yang pas, sudah berbumbu, dan sudah siap masak. Ayam siap makan dari So Good ini juga sudah diproses secara higienis dan telah melalui uji quality control dan uji label halal dari MUI.
    Jika teman – teman ingin memakai ayam potong So Good juga bisa karena So Good ayam potong memiliki kualitas ayam terbaik dari peternakan modern dan terbaik. Ayam potong So Good diternakan secara selektif, agar ayam potong So Good sehat, tumbuh efisien dan memiliki banyak daging. Walau memiliki banyak daging, ayam potong So Good bebas suntik hormon dan formalin.
   Namun perlu di ingat ya teman – teman, jika menggunakan ayam potong So Good, waku pemasakannya akan menjadi lebih lama untuk mematangkan daging dari ayam potong. 
      Buat teman – teman yang hobi mengkreasikan masakan, jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti lomba masak kreasi Ramadhan dan Iedul Fitri bersama So Good ya. Lomba masak kreasi Ramadhan dan Iedul Fitri bersama So Good diadakan dari tanggal 8 juni – 23 Juli 2017.
   
      Untuk lomba periode kali ini, teman – teman bisa memilih mengkreasikan ayam potong So Good atau ayam siap masak So Good, atau bisa juga keduanya. Jangan sampai ketinggalan submit lombanya ya, karena banyak hadiah menarik menanti teman – teman.

      Semoga bermanfaat, salam

2 comments

  1. Wah kita sesama pecinta korea. Begitu liat judulnya, saya langsung semangat mampir ke postingan ini. Bener banget mbak, orang Korea kayaknya cinta banget sama ayam. Di drama-drama Korea sering banget mereka minum bir sambil makan ayam goreng.

Leave a Reply