Resolusi tengah tahun

Resolusi menurut KBBI adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Jadi tema ODOP kali ini resolusi tengah tahun yang ingin dicapai.
Jujur, buat saya tema ini agak berat. Karena secara ngga langsung saya seperti diingatkan kembali dengan resolusi jangka pendek maupun jangka panjang, dan apa saja yang harus saya lakukan untuk agar semua resolusi tersebut berhasil saya laksanakan (yang sudah – sudah resolusi saya hanya tercapai 50% saja).
Kira – kira ini resolusi tengah tahun saya

Resolusi pertama : belajar desain grafis dan berlatih menggambar

Selain suka menulis sejak smp, saya juga suka menggambar. Memang sih, yang saya gambar adalah karakter – karakter animasi favorite saya. hingga saya sma, kedua hal ini masih saya lakukan, namun setelah semakin sibuk (karena saya bekerja sambil kuliah), menggambar tidak lagi menjadi prioritas utama saya. Tapi, dengan seiringnya waktu, menurut saya menggambar dan belajar desain grafis saat ini sangat dibutuhkan untuk menambah nilai plus dalam perbloggingan.

Resolusi kedua : belajar bahasa inggris

Bisa dibilang bahasa inggris saya sih ngga jelek – jelek amat, tapi juga ngga mengagumkan. Cuma karena saya tidak pernah menggunakan bahasa inggris, grammar yang saya gunakan sangat berantakan. Saya pun sering ngga pede untuk berkomunikasi menggunakan bahasa inggris karena seringnya saya takut salah dalam berucap. Padahal menurut teman – teman saya yang sudah mahir berbahasa inggris, tidak perlu malu dan takut salah.


credit : brilio.net



Resolusi ketiga : mempunyai mirrorless

Jujur banget, saya kepingin punya mirroless karena membantu banget ketika dalam meliput acara. Memang sih, saya bisa meminjam DLSR milik kakak saya. namun bobot DLSR milik kakak saya terlalu berat, sehingga kurang maksimal untuk saya gunakan. Nah saat ini saya sedang mengikuti lomba yang berhadiah kamera mirroless, doakan semoga saya memenangkan hadiahnya ya ^^

Resolusi keempat : memiliki laptop

Sebenarnya ini hal yang bikin saya sedih, karena beberapa waktu yang lalu laptop saya rusak (sudah uzur juga sih). Sehingga menghambat saya dalam melakukan beberapa pekerjaan (saat ini saya sering meminjam laptop kakak saya untuk saya gunakan, semoga saya punya rejeki untuk segera membeli laptop).

Resolusi kelima : mengikuti ODOP sampai selesai

Iyes! Ini resolusi yang sedang saya coba lakukan. Jujur, untuk menulis di blog kadang saya suka berpikir terlalu banyak. Apakah tulisan saya bermanfaat? Apakah tulisan saya menarik untuk dibaca? Atau apakah tulisan saya bisa jadi viral? Karena terlalu banyak berpikir, akhirnya saya malah tidak jadi menulis apa – apa. Hal ini yang sedang saya coba kurangi, jangan terlalu banyak berpikir terlalu panjang. Tulislah segera jika sudah ada ide, dan jangan menunda – nunda. (Doakan ya semoga saya selalu konsisten dalam mengikuti ODOP dan menulis di blog ^^)

Kira – kira itu sedikit resolusi tengah tahun biarlah sisanya cukup tertulis di buku to do list saya ^^ kalau resolusi tengah tahun teman – teman apa aja nih? Jangan lupa share di kolom komentar ya ^^

4 comments

  1. Hana, bener tuh kata temennya yang jago bahasa Inggris, dalam bercakap menggunakan bahasa Inggris, kita tidak perlu malu. Ada pepatah yang mengatakan: Praktice makes perfect kalau dalam bahasa Indonesia: Alah bisa karena biasa. Jadi kenapa harus malu dan takut serta ragu-ragu. Hajar bleh (kata Ogah di Si Unyil, hehe….kalo gak mencoba, kapan bisanya atuh, Hana. Yuk, mulai beranikan diri cas-cis-cus dengan bahasa Inggris dimana ada kesempatan.

Leave a Reply