Downy Daring, Dare To Be You

Buat aku, salah satu benda yang harus selalu ada dan aku bawa kemana – mana adalah parfum. Parfum, berguna banget untukku, karena aku orangnya cepat sekali berkeringat. Jalan 500 meter, naik mobil tanpa Ac, sudah berkeringat, even kena matahari sedikit, langsung berkeringat juga.

Padahal, pakaian yang aku gunakan sudah direndam pewangi pakaian, disemprot pelicin dan pewangi pakaian, tapi kalau aku sudah berkeringat, wangi dari pakaian aku jadi serta merta hilang dan itu membuat aku ngga percaya diri jika bertemu orang atau menghadiri acara – acara tertentu.

Makanya, membawa parfum kemana – kemana merupakan harga mati buat aku.

Menurut berbagai sumber, keringat berlebih terdiri dari dua jenis yaitu keringat berlebih pada bagian tertentu (Hyperhydrosis Focal Primer) dan keringat berlebih pada seluruh tubuh (Secondary General Hyperfosis).

Keringat berlebih pada seluruh tubuh biasanya terjadi pada waktu malam hari. Hal ini disebabkan oleh adanya penyakit tertentu seperti masalah tiroid, tuberkulosis, menopause, gagal jantung, stroke, kanker (limfoma dan leukimia), parkinson, diabetes, cedera tulang belakang, penyakit paru-paru, adiksi alkohol, dan kehamilan.

Sedangkan untuk keringat berlebih pada area bagian tertentu disebabkan oleh adanya masalah pada fungsi sistem saraf tapi bukan suatu penyakit. Keringat pada bagian tertentu, sering terjadi pada bagian – bagian tubuh simetris seperti telapak tangan, telapak kaki, lipat paha, ketiak, atau hanya kepala dan wajah.

Menurut berbagai sumber lagi (maaf ngga kreatif xD) beberapa cara ini, bisa mengontrol keringat berlebih.

  • Melakukan operasi pemotongan saraf kelenjar keringat yang terletak di Dada atau melakukan perawatan iontophoresis yang menggunakan rangsang listrik tegangan rendah untuk mematikan fungsi kelenjar keringat sementara.

  • Memberikan suntik botox agar mengurangi keringat berlebih.

  • Menggunakan antiperspirant berbentuk roll-on, spray, lotion atau memberikan obat yang dapat menghentikan kelenjar keringat.

  • Menyediakan parfum.

Walau sudah sering menggunakan antiperspirant untuk mengontrol keringat berlebih di area ketiak, tetap saja ada area – area tertentu seperti kepala dan wajah aku yang tetap menghasilkan keringat berlebih. That’s why I always put on perfume on my body to keep my confident.

Launching and Challenge Downy Daring

Dari cara diatas, memang yang paling mudah dan terjangkau adalah menyediakan antiperspirant dan parfum. Tapi sayangnya, baik antiperspirant dan parfum biasa aja ngga berpengaruh banyak buat aku, sebab wangi dari antiperspirant dan parfum akan hilang karena keringatku sangat berlebihan.

Sempat sih aku menggunakan antiperspirant dan parfum yang mengklaim mempunyai wangi tahan lama, but their to pricey for me T^T. Makanya saya seneng banget bisa diundang oleh Kumpulan Emak – Emak Blogger (KEB)  diacara Launching Downy Daring di The Holy Crab beberapa waktu yang lalu.

Mba Kaka perwakilan dari Downy, menjelaskan kelebihan dari Downy Daring yang memiliki wangi baru yang lebih tahan lama daripada parfum mahal.

Walau menggunakan wangi dengan formula baru, Downy Daring tetap diperkuat dengan teknologi microcapsules yang menjaga keharuman tetap ada di pakaian.

Uniknya jika kita banyak bergerak (pakaian tergesek dengan kulit atau benda lain) justru pakaian akan semakin wangi.

Selain menjelaskan tentang kelebihan Downy Daring, Mba Kaka, juga melakukan challenge loh untuk membuktikan kalau Downy Daring benar – benar memiliki wangi yang tahan lama walau beraktifitas seharian.

Teman – teman yang hadir disana pun juga ngga mau ketinggalan untuk mencoba challenge dan membuktikan kalau Downy Daring terbukti memiliki wangi yang tahan lama.

Oia, hampir aja lupa, Downy Daring selain cocok untuk semua jenis mesin cuci matic atau automatic, juga cocok dengan detergent apa aja. Jadi, teman – teman ngga perlu khawatir pakaian teman – teman rusak, karena Downy sudah dirancang khusus, sehingga cocok dengan detergent apapun.

Downy Daring Challenge

Jujur sih, karena penasaran akhirnya aku iseng bikin vlog Downy Daring Challenge untuk membuktikan apa benar Downy bisa menang dari aku yang memiliki keringat berlebih?

Aku menggunakan setengah tutup botol Downy Daring, untuk mengharumkan kerudung yang nantinya akan aku pakai, sedangkan untuk bajunya, selain menggunakan pelicin dan pewangi pakaian aku menyemprotkan parfum hadiah ulang tahun aku.

Setelah sudah siap, aku pun pergi ke Ah Poong yang jaraknya cukup jauh dari rumah aku di Yasmin. Teman – teman, bisa melihat vlog challenge aku di bawah ini.

Dan ternyata, setelah melewati berbagai bukit dan rintangan (halah xD) kerudung yang aku rendam dengan Downy Daring tetap wangi dari pada parfum mahal yang aku semprotkan di baju aku. Bahkan, setelah aku gosok kerudung aku, justru wangi dari Downy Daring jadi lebih harum. Hal ini membuktikan, kalau Downy ngga cuma klaim sepihak tapi memang benar – benar memiliki wangi yang tahan lama.

Nah, buat teman – teman yang penasaran dan mungkin ngga percaya, monggo banget untuk mencoba Downy Daring, biar teman – teman bisa membuktikan sendiri kalau Downy Daring benar – benar memiliki wangi yang tahan lama.

Semoga Bermanfaat, Salam.

23 comments

  1. Ih lengkap banget nih postingannyaaaa.. Videonya sampe 2 giniii… Kece banget sih maaaak <3 akupun dirumah pake downy daring, wanginya enak dan tahan lama banget ya maaaaak

Leave a Reply