Langsung ke konten utama

Downy Daring, Dare To Be You

Buat aku, salah satu benda yang harus selalu ada dan aku bawa kemana - mana adalah parfum. Parfum, berguna banget untukku, karena aku orangnya cepat sekali berkeringat. Jalan 500 meter, naik mobil tanpa Ac, sudah berkeringat, even kena matahari sedikit, langsung berkeringat juga.

Padahal, pakaian yang aku gunakan sudah direndam pewangi pakaian, disemprot pelicin dan pewangi pakaian, tapi kalau aku sudah berkeringat, wangi dari pakaian aku jadi serta merta hilang dan itu membuat aku ngga percaya diri jika bertemu orang atau menghadiri acara - acara tertentu.


Makanya, membawa parfum kemana - kemana merupakan harga mati buat aku.

Menurut berbagai sumber, keringat berlebih terdiri dari dua jenis yaitu keringat berlebih pada bagian tertentu (Hyperhydrosis Focal Primer) dan keringat berlebih pada seluruh tubuh (Secondary General Hyperfosis).

Keringat berlebih pada seluruh tubuh biasanya terjadi pada waktu malam hari. Hal ini disebabkan oleh adanya penyakit tertentu seperti masalah tiroid, tuberkulosis, menopause, gagal jantung, stroke, kanker (limfoma dan leukimia), parkinson, diabetes, cedera tulang belakang, penyakit paru-paru, adiksi alkohol, dan kehamilan.

Sedangkan untuk keringat berlebih pada area bagian tertentu disebabkan oleh adanya masalah pada fungsi sistem saraf tapi bukan suatu penyakit. Keringat pada bagian tertentu, sering terjadi pada bagian - bagian tubuh simetris seperti telapak tangan, telapak kaki, lipat paha, ketiak, atau hanya kepala dan wajah.

Menurut berbagai sumber lagi (maaf ngga kreatif xD) beberapa cara ini, bisa mengontrol keringat berlebih.

  • Melakukan operasi pemotongan saraf kelenjar keringat yang terletak di Dada atau melakukan perawatan iontophoresis yang menggunakan rangsang listrik tegangan rendah untuk mematikan fungsi kelenjar keringat sementara.

  • Memberikan suntik botox agar mengurangi keringat berlebih.

  • Menggunakan antiperspirant berbentuk roll-on, spray, lotion atau memberikan obat yang dapat menghentikan kelenjar keringat.

  • Menyediakan parfum.

Walau sudah sering menggunakan antiperspirant untuk mengontrol keringat berlebih di area ketiak, tetap saja ada area - area tertentu seperti kepala dan wajah aku yang tetap menghasilkan keringat berlebih. That's why I always put on perfume on my body to keep my confident.

Launching and Challenge Downy Daring

Dari cara diatas, memang yang paling mudah dan terjangkau adalah menyediakan antiperspirant dan parfum. Tapi sayangnya, baik antiperspirant dan parfum biasa aja ngga berpengaruh banyak buat aku, sebab wangi dari antiperspirant dan parfum akan hilang karena keringatku sangat berlebihan.


Sempat sih aku menggunakan antiperspirant dan parfum yang mengklaim mempunyai wangi tahan lama, but their to pricey for me T^T. Makanya saya seneng banget bisa diundang oleh Kumpulan Emak - Emak Blogger (KEB)  diacara Launching Downy Daring di The Holy Crab beberapa waktu yang lalu.

Mba Kaka perwakilan dari Downy, menjelaskan kelebihan dari Downy Daring yang memiliki wangi baru yang lebih tahan lama daripada parfum mahal.

Walau menggunakan wangi dengan formula baru, Downy Daring tetap diperkuat dengan teknologi microcapsules yang menjaga keharuman tetap ada di pakaian.



Uniknya jika kita banyak bergerak (pakaian tergesek dengan kulit atau benda lain) justru pakaian akan semakin wangi.

Selain menjelaskan tentang kelebihan Downy Daring, Mba Kaka, juga melakukan challenge loh untuk membuktikan kalau Downy Daring benar - benar memiliki wangi yang tahan lama walau beraktifitas seharian.

Teman - teman yang hadir disana pun juga ngga mau ketinggalan untuk mencoba challenge dan membuktikan kalau Downy Daring terbukti memiliki wangi yang tahan lama.


Oia, hampir aja lupa, Downy Daring selain cocok untuk semua jenis mesin cuci matic atau automatic, juga cocok dengan detergent apa aja. Jadi, teman - teman ngga perlu khawatir pakaian teman - teman rusak, karena Downy sudah dirancang khusus, sehingga cocok dengan detergent apapun.

Downy Daring Challenge

Jujur sih, karena penasaran akhirnya aku iseng bikin vlog Downy Daring Challenge untuk membuktikan apa benar Downy bisa menang dari aku yang memiliki keringat berlebih?

Aku menggunakan setengah tutup botol Downy Daring, untuk mengharumkan kerudung yang nantinya akan aku pakai, sedangkan untuk bajunya, selain menggunakan pelicin dan pewangi pakaian aku menyemprotkan parfum hadiah ulang tahun aku.

Setelah sudah siap, aku pun pergi ke Ah Poong yang jaraknya cukup jauh dari rumah aku di Yasmin. Teman - teman, bisa melihat vlog challenge aku di bawah ini.


Dan ternyata, setelah melewati berbagai bukit dan rintangan (halah xD) kerudung yang aku rendam dengan Downy Daring tetap wangi dari pada parfum mahal yang aku semprotkan di baju aku. Bahkan, setelah aku gosok kerudung aku, justru wangi dari Downy Daring jadi lebih harum. Hal ini membuktikan, kalau Downy ngga cuma klaim sepihak tapi memang benar - benar memiliki wangi yang tahan lama.

Nah, buat teman - teman yang penasaran dan mungkin ngga percaya, monggo banget untuk mencoba Downy Daring, biar teman - teman bisa membuktikan sendiri kalau Downy Daring benar - benar memiliki wangi yang tahan lama.

Semoga Bermanfaat, Salam.

Komentar

  1. wiii pengen nyobain ahh downy yang iniii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mba Zata. Downy berguna banget untuk para ABG kayak aku ^^ hihihi

      Hapus
  2. Sampe sekarang, Downy ini jadi favorit akuh banget.
    Wanginya itu loh tahan lama dan seger bangeeet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, dan sekarang Downy Daring jadi favorit aku ^^

      Hapus
  3. Yang sudah-sudah sih Downy aroma parfumnya selalu enak. Begitupun yg Downy Daring ini.

    BalasHapus
  4. aku juga sukkak banget wanginya.... bikin suasana bawaannya heppy muluuk

    BalasHapus
  5. Aku suka bgt wangi downy daring ini..lembut,harumnya tahan lama

    BalasHapus
  6. Iya bener nih wanginya tahan lama, aku udah coba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga takut panas - panasan dan berkeringat lagi ya mba ^^

      Hapus
    2. Ga takut panas - panasan dan berkeringat lagi ya mba ^^

      Hapus
  7. Wanginya Downy Daring awet dan tahan lama, gak khawatir sama "bau matahari" lagi deh.

    BalasHapus
  8. Ih lengkap banget nih postingannyaaaa.. Videonya sampe 2 giniii... Kece banget sih maaaak <3 akupun dirumah pake downy daring, wanginya enak dan tahan lama banget ya maaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa! Aku suka banget wanginya yang tahan lama ^^

      Hapus
  9. Sis kece beudh dah, jadi wangi kapan aja dimana aja tanpa perlu menyengat tetangga sebelah ye sis, btw aku tambahin link mu di #blogpostgie yes 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aak.. aku terharu dibilang kece sama cewe kece ^^

      Hapus
  10. wanginya enak dan elegan. Downy memang selalu punya wangi yg enak dan pas.

    BalasHapus
  11. Samaa jilbabku awet banget dipake seharian. Padahal waktu itu banyak aktivitas outdoor. Love love Downy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku juga suka banget pake Downy

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.