7 Tipe Pelamar CPNS

Tahun 2017 merupakan tahun yang luar biasa dan akan terus dikenang untuk sebagian orang. Selain tahun ini merupakan tahun patah hati nasional berjilid – jilid karena pernikahan Hamish dan Raisa, serta saudara jauh banget (ga boleh protes xD) aku yaitu Laudya Cynthia Bella yang sebentar lagi akan menikah, tahun ini merupakan tahunnya penerimaan CPNS secara besar – besaran.

61 instansi kepemerintahan (termasuk Kemenkumham dan Mahkamah Agung) membuka pintu bagi para job seeker (termasuk aku xD), dan kalian pasti tau banget, menjadi PNS merupakan salah satu pekerjaan yang diidam – idamkan setiap orang.

Karena hal itulah, banyak job seeker berbondong – bondong melamar di instansi Kemenkumham (karena baru Kemenkumham yang available untuk menerima lamaran para pelamar).

Nah, karena saking banyaknya pelamar, website Kemenkumham hingga beberapa hari kemudian sulit diakses.Hal ini tentu aja bikin panik para pelamar yang lolos seleksi, karena kesulitan mengakses tahapan lanjutan, sehingga akun twitter resmi Kemenkumham dibanjiri pertanyaan dan keluhan para pelamar.

Namun, ada yang berbeda kali ini di akun twitter resmi Kemenkumham. Jika sebelumnya admin twitter resmi Kemenkumham menjawab secara formal, semakin mendekati jadwal ujian, admin twitter Kemenkumham menjawab pertanyaan netizen dan pelamar secara informal untuk mencairkan suasana.

Penasarankan, yuk, kita lihat ^^

1. Tipe yang nyumpahin 

2. Tipe yang ga bisa move on dari mantan 
3. Tipe yang nurut sama orang tua 
4. Tipe yang pengertian 

5. Tipe yang ga mau diPhpin 


6. Tipe sayang keluarga 
7. Tipe Capslock Jebol

Kalau teman – teman, tipe pelamar seperti apa nih? Share di kolom komentar ya ^^

Note : Tulisan ini dibuat untuk menghibur saja, tidak bermaksud untuk menyinggung atau menyakiti. Semoga para pelamar CPNS lolos menjadi PNS ya ^^

3 comments

Leave a Reply