Ichitan Teh Tawar, Teh Tawar Segudang Manfaat dalam Botol Kemasan


Siapa yang suka minum teh? Pasti 80% teman – teman yang membaca blog aku senang minum teh. Bagi teman – teman yang suka minum teh, sudah tau belum asal usul bagaimana teh bisa jadi salah satu minuman kegemaran di Indonesia? Yuk, kita flashback ^^

Asal Usul Teh 


Teh masuk ke Indonesia sebagai biji teh pada tahun 1684 yang dibawa oleh Andreas Cleyer seorang pegawai VOC berkebangsaan Jerman. Teh yang masuk ke Indonesia diduga teh sinensis yang berasal dari jepang. Pada awalnya, teh ini tidak dijadikan minuman namun sebagai tanaman hias. 
Hingga pada tahun 1817, pemerintah Hindia Belanda mencoba menanam teh di Kebun Raya Bogor kemudian memperluasnya pada tahun 1827 di Kebun Percobaan Cisurupan (Garut), Wanayasa (Purwakarta), dan  Gunung Raung (Banyuwangi).
Pada zaman tersebut, mulai berkembang tradisi minum teh di eropa dan dibawa ke Indonesia. Sehingga, menular pada para bangsawan Jawa. Ada yang unik pada kebiasaan meminum teh ini. Bagi bangsawan yang tinggal di Jawa Barat, lebih menyukai teh dengan rasa yang tawar dan meminumnya setelah makan. Sedangkan untuk Jawa Tengah, dan Jawa Timur lebih menyukai teh dengan rasa yang manis.
Nah, kebiasaan ini terjaga banget loh sampai sekarang. Coba deh teman – teman lihat kalau sedang di rumah makan, minuman pendamping yang ditawarkan umumnya, air mineral, teh tawar, atau teh manis. Kalau Aku sih, jujur saja lebih menyukai teh manis, dibanding tawar karena menurut saya teh tawar itu pahit. Tapi, karena aku sedang dalam proses penurunan berat badan, aku harus memperhatikan asupan kalori yang masuk termasuk gula pada teh.
 

 Ichitan Teh Tawar

Untungnya, sekarang Ichitan mengeluarkan produk baru yaitu Teh Tawar. Loh kok untung, bukannya kamu ngga suka teh tawar karena pahit? Iyes! Teman – teman pasti berpikir seperti itu. Awalnya, aku juga berpikir seperti itu, tapi, Ichitan teh tawar ini rasanya ngga pahit dan pas.

Selain rasanya yang pas, Ichitan teh tawar menggunakan bahan terbaik yaitu teh hijau dari gunung Patuha, Ciwidey. Teh hijau yang dipilih juga ngga sembarangan, selain hanya menggunakan pucuk daunnya saja, pemetikan pucuk daun teh juga harus dilakukan sebelum matahari terbit. 
Hal ini bertujuan agar kandungan natural dalam pucuk daun teh tetap terjaga. Setelah dipetik, pucuk daun teh disimpan pada suhu 25oC agar tidak merusak kesegarannya. Oia, Ichitan teh tawar juga menggunakan Bunga melati untuk tambahan aroma. Jadi, makin enak deh minum tehnya ^^.
Kandungan Gizi Ichitan teh tawar

Manfaat Teh Hijau

Mengandung anti – oksidan dan Catechin, baik untuk sistem pertahanan tubuh dan otak, menurukan resiko terkena penyakit diabetes, jantung, kanker dan lain – lain.

Manfaat Melati

Mengandung senyawa fenolik yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Melati juga memiliki kemampuan relaksasi yang dapat menghilangkan lelah dan stress.
 

Dilengkapi stress meter nih ^^

Btw, lihat foto diataskan? Ichitan Teh Tawar ini botolnya didesain sedemikian rupa jadi enak digenggam dan ga slip. Selain menggunakan PET yang aman bagi kesehatan, botol Ichitan ini juga ramping, jadi bisa teman – teman masukan ke tas dan dibawa kemana aja.
Dari sekian manfaat tersebut, makanya aku lebih pilih Ichitan Teh Tawar sebagai minuman sehari – hari dan pendamping setelah selesai makan, karena ngga hanya bagus buat diet (ngga ada gulanya) juga bagus untuk menjaga kesehatan. 

Kalau urusan kecantikan, teman – teman bisa banget untuk intip fanpage, instagram dan web beautynesia.id biar ga hanya sehat tapi juga makin cantik ^^
Alhamdulillah Halal ^^
Oia, plusnya lagi Ichitan Teh Tawar, harganya ngga mahal (sekitar Rp.5000), serta sudah tersertifikasi LPPOM dan Halal MUI, jadi teman – teman ngga perlu ragu untuk mengkonsumsi Ichitan Teh Tawar setiap hari. Ichitan Teh Tawar bisa didapat dimana? Ichitan Teh Tawar saat ini bisa teman – teman dapatkan di Giant, Alfa Midi, Lawson dan AEON.

Jangan lupa periksa tutup botol kamu ya ^^

Hampir lupa, Ichitan sedang adain promo Harap-Harap Emas loh! Kalau beruntung, akan ada 30gr emas menanti di bawah tutup botol Ichitan yang kamu beli. Promo ini berlaku dari 01 Oktober – 31 Desember 2017 untuk 100 orang pemenang. 

Semoga Bermanfaat ^^

8 comments

  1. Aku salfok sama mienya enak banget ituuu!! Waduh teh tawar ichitan ku blm nyobain, Kalo teh tawar aku prefer yg anget2 hehehe.

    Kemasannya lucu dan unik yah ada stressmeternya. Gemash!!

Leave a Reply