[Review] Lip Matte battle, Sportsgirl Lip Chalk VS ZAP Lip Matte


Hi, kali ini aku ingin mereview dua jenis lip matte yang harganya ngga jauh beda. Cuma yang satu produksi luar negeri, yang satunya lagi produksi dalam negeri. Langsung aja ya kita mulai battlenya ^^ (biar ngga kelamaan)

Sportsgirl Lip Chalk

Series : Duchess – AZ

Jadi, ceritanya aku bisa dapetin Sportsgirl Lip Chalk Matte Lip Cream ini, karena teman baik aku yang ada di Perth ingin menghadiri pernikahan sepupunya yang tinggal di Blora. Rani (nama teman baik aku), berbaik hati menawarkan untuk membelikan oleh – oleh (tahun lalu juga Rani membawakan aku lip cream NYX, cuma aku lupa terus mau review xD), akhirnya aku dan teman – teman sepakat untuk dibawakan lip matte aja.
Ternyata, Lip matte yang Rani bawa merupakan produk asli Australia. Setelah aku intip di http://www.sportsgirl.com.au/beauty/lips  ada banyak macam jenis lipstick yang dikeluarin, sampai – sampai ada lip plumpernya juga xD (racun banget ya Allah T^T). Cuma aku agak bingung, lip matte yang aku punya ternyata ngga ada di web resmi sportsgirl, tapi yowes lanjut aja ya reviewnya. 
Spesifikasi  Sportsgirl Lip Chalk Matte Lip Cream Duchess AZ

Tekstur : creamy banget

Warna : pink pale

Parfum : ya, dengan aroma grapefruit 

Kemasan : plastic solid, badan bening dengan tutup hitam

Harga : 5 – 8 $ Australia (belum termasuk pajak dan lain – lain)
Setelah aku coba, lip chalk ini teksturnya creamy banget dan covered di bibir. Cuma, aku aplikasiin ini cepat – cepat banget, soalnya lip matte ini cepat mengering. Oia, kalau kamu punya bibir yang kering, aku saranin sebelum pakai lip matte ini untuk memakai  lip balm dan scrub bibir terlebih dahulu karena khawatirnya nanti bibir kamu akan bertambah kering banget. lip chalk ini tahan sampe 6 jam dan ngga transfer walau dipakai buat minum. Tapi, pas aku icip – icip gorengan, lipmatte ini langsung luntur saudara – saudara xD. Jadi ya, mesti aplikasiin lagi setelah makan gorengan.
Lip chalk duchess AZ
Plus : wangi grapefruit, covered banget, cepat kering, cukup tahan lama, dan warnanya unik

Minus : belinya jauh, hilang saat makan gorengan, bikin kering bibir kalau lupa pake lipbalm

Zap Lip Matte

Source : zap.co.id
Iyes, ini lip matte yang lumayan happening di Indonesia selain lip matte – lip matte dari produk lain. Lip matte ini di produksi oleh ZAP,  beauty clinic yang tadinya concern menghilangkan rambut – rambut halus di area yang ngga diinginkan. 
Kemudian Zap makin berkembang ke perawatan wajah yang terkenal dengan Photo Facialnya hingga akhirnya mengeluarkan 9 varian lip matte. 9 Varian Zap Lip Matte terdiri dari Peach 010, Nuddy 020, Spice 030, Pannacota 040, Star Girl 050, Berry Rose 060, True Romance 070, Ashley 080, dan Coral 090. Untuk lebih lengkapnya, teman – teman bisa melihat di www.zap.co.id .
Karena harganya agaknya cukup mahal (buat aku ya ^^), aku masih mikir – mikir untuk membeli lip matte dari ZAP ini. Untungnya, aku beruntung memenangkan ZAP Giveaway yang salah satu hadiahnya ZAP Lip Matte. Sayangnya, aku Cuma bisa milih satu lipstick (padahal pengen semuanya xD) jadi aku memilih Zap Lip Matte Star Girl 050. Yuk, kita review ^^
Tekstur : greasy dan creamy

Parfum : tidak ada

Warna : Mauve

Kemasan : plastic solid, badan bening dengan tutup putih

Harga : Rp. 150.000;
Setelah aku coba Star Girl Lip Matte dari Zap ini, awalnya terasa berminyak di bibir. Tapi, ngga beberapa lama langsung mengering sempurna. Walau Zap lip matte ini mengklaim memiliki vitamin E, aku saranin teman – teman untuk tetap melakukan scrubbing bibir dan memakai lip balm sebelumnya. 
Zap Lip Matte – Star Girl
Zap Lip Matte ini setelah dipakai benar – benar matte dan ngga transfer diawal pemakaian, tapi setelah 5 jam pemakaian, sedikit – sedikit agak luntur tapi masih meninggalkan warna asli dan ngga bikin bibir kering. Oia, sayangnya kalau kamu memakan gorengan, Zap lip matte ini juga luntur (almost, semua lip matte yang aku coba akan luntur ketika aku makan gorengan).
Plus : mengandung vitamin E, covered sempurna, ngga bikin bibir kering, cukup tahan lama, terdaftar di BPOM dan MUI.

Minus : agak mahal, luntur saat makan gorengan
Swatch Zap lip matte dan Lip Chalk
Kesimpulan dari Lip Matte Battle ini adalah Zap Lip Matte lebih baik dari pada Sportsgirl Lip Chalk karena mengandung vitamin E , tidak membuat bibir kering, mudah di repurchase, dan terdaftar di BPOM.
Sekian review singkat dari aku, semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply