Langsung ke konten utama

When Everything Goes Wrong, I Choose to be Happy!


When Everything Goes Wrong, I choose to be Happy! 



Pasti sering ya mendengar kalimat seperti itu, walau pada kenyataannya kita (aku aja kali xD) sering banget terdistract karena hal – hal kecil seperti macet, rekan kerja yang nyebelin, pacar yang cuek, kerjaan atau kuliah yang seabrek, tuntutan dari orang – orang yang disayang, timbangan badan yang makin naik, dan seterusnya (eh, jadi curcol xD), yang akhirnya bikin ngga bahagia, galau gundah gulana (halah xD). 
 
Ambil contoh kecil di atas, seperti kerjaan yang seabrek dan tuntutan dari orang – orang yang kita sayangi, kadang – kadang menjadi beban dan menimbulkan stress. 

Sedangkan untuk aku, kalau sedang stress, aku jadi lebih suka makan. Karena bagi aku, makan memberikan rasa aman dan nyaman, seolah – olah, stress aku berkurang dengan makan lebih banyak. 




Tapi karena hal ini, tentu aja bikin timbangan naik dan sukses bikin aku ngga bahagia seharian bahkan sampai seminggu (iya seminggu! Soalnya naik berkilo - kilo T^T). 

Kalau sudah begitu, secara otomatis, makin banyak hal – hal yang mengganggu aku, selain stress karena pekerjaan dan tuntutan hidup, eh, ditambah pula dengan pakaian yang kesempitan, cepat capek dan lelah, lalu harus mikirin diet ini, diet itu, yang ujung – ujungnya makin bertambah stress dan akhirnya berpengaruh pada performa kerja. Bawaannya bukan bahagia lagi, yang ada cepat bete dan sensitive (senggol bacok mode on).

Awalnya sih, suka ngga peduli nyebar – nyebar aura negative kayak begitu, toh ini hidup – hidup gue bukan hidup elo, singkatnya sih begitu. 

Tapi, lama – kelamaan kok ngga enak juga, banyak orang dan teman yang menghindar karena dari jarak 500 meter aura negative aku udah terpancar (berasa ada alarm gitu ya jadinya orang – orang menghindar T^T). 

Orang – orang jadi makin cepat mengakhiri obrolan kalau sedang berbicara dengan aku atau mereka sebisa mungkin untuk tidak mengobrol dengan ku.

Ngga enak dong ya kalau terus – terusan begitu, bukan hanya teman saja yang menjauh, lama – lama keluarga juga, kerjaan pun jadi tertunda. 

Perlahan – lahan aku mulai belajar untuk mengurangi aura negative, seperti kalau ada masalah aku akan berusaha untuk tidak cepat stress, dengan cara menceritakan kepada orang yang aku percaya, ngga menunda – nunda pekerjaan, banyak – banyak mendekatkan diri pada Allah SWT, banyak – banyak bersabar, berteman dengan teman – teman yang selalu memberikan aura positif dan yang terpenting belajar mencintai diri sendiri dan selalu tersenyum.


Salah satu yang bikin bahagia tiap hari, WRP Everyday dan Buku ^^


Sepele sih kelihatannya, tapi hal di atas membawa perubahan positif banget ke aku, teman – teman yang awalnya enggan menyapa jadi mulai menyapa kembali, dan yang terpenting aku mulai merasa bahagia. 

Lalu bagaimana dengan masalah berat badan dan timbangan yang terus naik? Aku mulai observasi, memang ada berbagai macam metode diet yang aku coba, dan yang cocok untuk aku adalah menambah aktifitas olahraga serta mengurangi porsi makanan dan menggantinya dengan produk khusus diet seperti WRP.

Kenapa kok aku pilih WRP? Ya karena WRP udah terbukti dengan produk – produk khusus diet yang bisa mengurangi dan menjaga berat badan tubuh. 

Varian produknya pun banyak, seperti minuman (susu, teh), dietary fiber hingga snack. Oia, WRP pada tanggal 29 – 30 September 2017 yang lalu meluncurkan produk barunya yaitu WRP Everyday Fruit Bar rasa Apricot serta Raisin dan WRP Everyday Low Fat Milk rasa vanilla dan coklat di Gandaria City yang dihadiri oleh youtubers, blogger dan selebgram seperti Janine Intansari, Miharu Julie dan aku (ngarep xD).


Miharu Julie (kiri), para peserta, Nofa Sumawarti (GM Manager WRP)


Alasan kenapa memakai nama WRP Everyday dan menghadirkan youtubers, blogger dan selebgram, karena youtubers seperti Janine, melakukan kegiatan sehari – hari tanpa beban, selalu berbagi dan menginspirasi orang – orang disekitar, sehingga Janine selalu berkilau karena terlihat bahagia setiap hari.

Hal ini sejalan dengan filosofi dari WRP Everyday yang membuat bahagia setiap hari, karena menurut Ibu Nofa Sumawarti selaku General Brand Manager, WRP Everyday Fruit Bar Apricot dan Raisin rendah kalori yaitu 80 Kkal/saji dan juga terdapat banyak serat (karena menggunakan gandum), vitamin A, B1, B2, B3, B9, B12, C, E, serta mineral zat besi dan magnesium. Jadi ngga ada rasa bersalah ketika menjadikan WRP Everyday Fruit Bar Apricot dan Raisin cemilan setiap hari.

Oia, baik fruit bar dan low fat milk sudah terdaftar di BPOM dan Halal MUI, jadi teman – teman yang concern dengan snack halal, ga perlu khawatir dan makin tenang dalam mengkonsumsi ya ^^

Plusnya lagi dari fruit bar ini, selain crunchy juga chewy secara bersamaan. Alasan kenapa ngga hanya crunchy aja, tapi ditambahkan sensasi chewy pada fruit bar, karena membuat kita jadi mengunyah lebih lama, sehingga memberi efek kenyang, makanya ngga kepikiran untuk ngemil lagi.

Tapi faktanya, karena fruit bar ini enak banget, buat aku ngga cukup cuma mengkonsumsi satu fruit bar, pasti dalam sehari aku bisa menghabiskan 3 - 4 fruit bar. 

Untungnya, selain mudah ditemukan di mini market dan supermarket, harga dari WRP Everyday Fruit Bar rasa Apricot dan Raisin, terjangkau banget (ngga sampai 5000 rupiah, senengkan ^^). 

Jadi, buat teman - teman yang punya uang saku minimalis kayak aku, bisa banget membeli dan menstock fruit bar untuk dijadikan snack sehari - hari (seneng dong ya, kalori terkontrol tanpa bikin kantong jebol ^^). 


Mood Booster ^^


Selain Fruit Bar, WRP Everyday Low Fat Milk juga bisa dijadikan konsumsi harian atau snack cair, karena mengandung tinggi kalsium dengan kalori yang rendah (110 kkal). 

Baik Fruit Bar maupun WRP Everyday Low Fat Milk cocok banget untuk perempuan usia aktif (18 – 25 tahun) karena kemasannya praktis, dan bisa dibawa kemana – mana. Jadi, kalau teman – teman merasa lapar, bisa deh #ngemilfruitbareng dengan #WRPEveryday Fruit Bar dan WRP Everyday Low Fat Milk dimana aja.





So, why you choose upset if you can happy every day? 

Semoga bermanfaat ^^






Komentar

  1. Wah kalau rasa WRB bar nya enak, jadi semangat dan senang ya dietnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semangat menuju sehat dan langsing ^^

      Hapus
  2. yes ka, hempas saja pikiran-pikiran negatif itu dan go with your life. Mungkin yang kasih aura negatif perlu di kasih fruit bar ka biar bahagia hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, apalagi kalau dikasih persedian fruit bar gratis sebulan, bikin bahagia banget yaa ^^

      Hapus
  3. satu lagi nih cemilan enak buat kenyangin perut kalau belum puas makan nasi. hahah (loh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaah.. jadi ngga kepikiran makan nasi kalo ada ini mba ^^ makasih sudah mampir

      Hapus
  4. mba, rasanya kayak apa? enak gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa apricot dan raisin mba, jadinya enak banget mba ^^

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.