Brunch at Catappa Restaurant Grand Mercure Kemayoran

Dulu aku punya pengalaman mengenai istilah Brunch. Saat itu, aku belum familiar dengan penggunaan istilah makanan dari luar negeri termasuk Brunch (karena seringnya makan di warteg ^0^). Kemudian, aku diajak “teman” ku untuk makan di tempat makan bergaya eropa.

SYRA9545.jpg

Saat itu karena kami datang pada pukul 10 pagi, waitress menawarkan paket Brunch yang aku amini begitu saja (ngga pake nanya – nanya isinya apa aja). Ketika makanan pesanan aku datang, aku kaget banget, karena isinya banyak! Sedangkan aku tidak terlalu lapar karena sebelumnya sudah sarapan (Peer deh harus habisin makanannya di depan “teman” >,<). Sejak saat itu, aku jadi tau kalau Brunch itu singkatan dari Breakfast and Lunch.

Karena sudah paham kalau Brunch itu sarapan yang digabung dengan makan siang, sekarang aku jadi lebih menyiapkan diri dengan ngga sarapan dulu kalau ingin memesan paket Brunch (anaknya ngga mau rugi) xD .

Makanya ketika kemarin diundang untuk Brunch di Catappa Restaurant oleh Grand Mercure Jakarta Kemayoran, tanggal 10 Desember 2017, aku senang banget, karena bisa mencicipi berbagai macam makanan ^0^.

WhatsApp Image 2017-12-17 at 06.34.07(1)

Grand Mercure Kemayoran merupakan hotel bintang lima yang letaknya ngga jauh dari PRJ Kemayoran. Selain hotelnya cocok dijadikan tempat untuk staycation, Grand Mercure Kemayoran juga menyediakan tempat seperti restoran (Catappa), lounge (Plumeria), Ballroom yang bisa digunakan diluar pengunjung hotel.

Brunch di Catappa ngga cuma menghadirkan menu khas satu negara aja, tapi beberapa  negara asia seperti Malaysia, Singapura, Cina, Jepang, dan Indonesia. Selain itu, Brunch di Catappa dalam bentuk buffet, jadi kalau teman – teman perutnya karung kayak Yuki Kinoshita, pasti bahagia banget makan di Catappa, karena bisa ambil sepuasnya xD.

Setiap bulan, Grand Mercure Kemayoran selalu memberikan promo menarik untuk makan di Catappa restaurant. Promo bulan ini, Grand Mercure Kemayoran mengadakan December Festive Season 2017, dan menawarkan berbagai macam promo.

Promonya apa aja?

  1. Feast Buffet dengan harga IDR 268 K ++/person, available daily for lunch & dinner
  2. Roasted Salmon dengan harga IDR 175 K ++
  3. Turkey Rolls with Berry Sauce dengan harga IDR 150 K ++
  4. Far East Asia Brunch Weekend dengan harga IDR 208 K ++/person, available for weekend, free for children under 6 years old.
  5. Christmas Eve Dinner on December 24, 2017. Start from 7 pm to 10 pm, IDR 280 K ++/person (accompanied by Christmas Carol andSanta family)
  6. Christmas Brunch on December 25, 2017. Start from 11.30 am to 3 pm, IDR 230 K ++/person (visit by Santa Claus, complimentary photo booth and kids activity)

Untuk promo lainnya, teman – teman bisa mengunjungi website resmi Grand Mercure Jakarta Kemayoran.

This slideshow requires JavaScript.

Far East Asia Brunch Weekend

Menurut Mba Sekar, Marketing Communication dari Grand Mercure Kemayoran, promo Far East Asia Brunch di Catappa Restoran ini menyediakan beragam makanan yang menggoyang lidah dari berbagai macam negara, seperti makanan peranakan, makanan khas Jepang, Cina hingga Indonesia, jadi pengunjung bisa bebas memilih makanan yang disuka.

Oia, walau Catappa mengambil konsep buffet, makanan yang ada di restoran ini Insya Allah ngga ada yang terbuang percuma. Hal ini karena Catappa menerapkan kebijakan dari Accors yaitu mengambil porsi sesuai yang bisa pengunjung makan.

 

This slideshow requires JavaScript.

Karena menerapkan kebijakan tersebut, aku dan teman – teman blogger diajak mba Sekar untuk memanfaatkan makanan sisa yang di peragakan oleh Chef Adhi. Chef Adhi, melakukan demo masak memanfaatkan makanan sisa yaitu daging ikan dori. Sisa daging ikan dori dalam beberapa menit aja disulap jadi makanan baru yang menggugah selera yaitu Ikan dori sambal matah.

SYRA9592
Dori sambal matah

Selain menyediakan beragam makanan enak dari berbagai negara, suasana di Catappa nyaman dan luas. Selama aku makan, aku melihat banyak pengunjung anak – anak. Namun, karena area dari Catappa ini luas, jadi kami ngga bertabrakan.

Point yang bisa aku sampaikan setelah mencoba Far East Asia Weekend Brunch, adalah

  • Pelayanannya cepat. Jadi, aku sempat kehabisan menu yang aku inginkan, tapi ngga sampai 3 menit, menu tersebut sudah terisi  penuh kembali.
  • Ramah anak. Selain tempatnya luas, juga disediakan tempat bermain anak
  • Menu yang beragam dan melimpah, baik dari appetizer, main course maupun dessert. Jadi benar – benar bisa memilih sesuai selera.
  • Harga yang terjangkau dan masuk akal, karena selain menunya yang enak, pelayanan yang ramah, ambience dari Catappa nyaman banget. Jadi untuk harga yang ditawarkan, masih masuk akal.
  • Ada Coffee maker. Sebagai pecinta kopi, seneng banget deh nemu coffee maker, so i can drink coffee as much as i want.

CANMAKE

Setelah puas nge-Brunch, acara dilanjutkan dengan pengenalan serta demo produk makeup dari Jepang yaitu CanMake. Kemasannya imut – imut dan elegan, khas banget dengan produk jepang.

SYRA9647.JPG

Kami (khususnya aku, soalnya yang hadir beauty blogger semua >,<) diajari cara memakai make up natural dan mengaplikasikan eyeshadow dengan tampilan glam look.

SYRA9639
Yohanna Prieda, Media Relations Canmake

SYRA9642

Setelah itu, masing – masing dari kami mendapatkan 3 buah produk CanMake yaitu powder foundation, lip & cheek dan eyeshadow, dan kami ditantang untuk memakai eyeshadow tanpa menggunakan cermin.

Hasilnya? Jangan ditanya, berantakan! ^0^ Tapi, ada beberapa peserta dari beauty blogger yang berhasil memakai eyeshadow tanpa cermin, hebat ya ^^ (nanti aku akan review tentang produk CanMake ini, tungguin ya ^^)

Social Media Challenge

Oia, hampir aja lupa. Grand Mercure Jakarta Kemayoran, mengadakan social media challenge yang hadiahnya berupa staycation di Executive Suite Room.

Caranya? Teman – teman cukup datang ke Grand Mercure Kemayoran, kemudian foto – foto sambil berpose dengan dekorasi natal yang disediakan oleh Grand Mercure Kemayoran.

Hasil foto terbaik teman – teman, diupload di media sosial dan tag Grand Mercure Kemayoran dan jangan lupa untuk menggunakan hastag #GMJKCHRISTMASVIBE. Challenge ini cuma sampai tanggal 7 Januari 2018, jadi jangan sampai kelewatan ya ^^

WhatsApp Image 2017-12-17 at 06.34.07(8)

Cattapa Restaurant
Grand Mercure Jakarta Kemayoran
021-22601111 Ext. 1205

 

16 comments

  1. Jadi penasaran nih sosok “teman” yang mengajak brunch seperti apa *salfok* ahaha..

    Bu lengkap amat bu promonya, ijin tulis di blog ku juga yak wkwkwk..

    Seru amat sih blognya bisa slide show begitu ahaha..

    Owalah aku baru sadar kmrn masak Dori Sambal Matah tuh dari makanan sisa ahaha *ketauan ga merhatiin*

    heyyyyyjudeeeee.com

    1. Ish, kamu kepooo deh >,< Monggo dipakai promonya kalau bermanfaat. Fotonya bisa slide show karena pake wordpress dan wookeren yuk pindah (loh jadi jualan 😂) Makasih udah mampir yaa

  2. Harganya mayan ya ceuuu hikz.
    Mau ngajak keluarga buat mamam di Hotel nih sekalian staycation juga.
    Sayang lokasinya jauh hiks. Tapi boleh deh buat direkomen ke temen temen .

  3. Oh aku kira brunch itu makan di antara jam sarapan n makan siang, jadi pas mau makan siang tp blm lapar banget krn udah sarapan juga… eh salah ya aku ternyata. Btw hotelnya cantik sekaliii

  4. Wow harganya lumayan ya, tapi kebayang pasti enak banget bisa ngebrunch, apalagi kalau paginya gak sarapan haha
    Seru banget belajar make up, saya suka yang natural2 gtu TFS 😀

Leave a Reply