I’m Not A Robot

Buat para pencinta Drakor (Drama Korea) pasti sudah paham kalau judul yang aku pakai ini bercerita mengenai drama yang sedang tayang di Korea. I’m Not A Robot, merupakan drama unggulan stasiun tv MBC yang pemeran utamanya diperankan oleh Yoo Seung Ho dan Chae So Bin.

Jujur sih, aku ga terlalu mengikuti drama – drama yang diperankan Seung Ho seperti Ruler of the Mask (katanya ratingnya rendah nih karena alur ceritanya mengecewakan), jadi aku ga terlalu berkekspetasi tinggi.

Sedangkan untuk Chae So Bin, dahulu So Bin pernah terlibat dalam drama Love in the Moonlight yang diperankan Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Chae So Bin didrama tersebut berperan sebagai Second Lead Female (sebenarnya sih ga bisa dibilang second lead female juga, karena kemunculannya ngga terlalu banyak).

Review I’m Not A Robot

Entah kenapa dibanding drama tentang Saeguk (kerajaan Korea jaman dulu), drama bergenre fantasi sepertinya lebih diminati baik di Korea atau di Indonesia (contohnya Goblin, W, Descendant of the Sun, While You’re Sleeping, dll)

Teman – teman juga bisa baca tentang 7 Fakta Goblin

I’m Not A Robot merupakan drama dengan genre Fantasi, Romantic dan Comedy, menceritakan seorang Chaebol Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) yang anti sosial.

Obat Anti Alerginya banyak banget >,<

Kim Min Kyu menjadi anti sosial bukan karena keinginannya sendiri, melainkan karena dia mengidap alergi jika bersentuhan langsung dengan orang lain. Alerginya pun ngga tanggung – tanggung, setiap dia bersentuhan dengan orang lain, dia mengalami sesak napas, serta mengalami ruam dan pembengkakan di permukaan kulit. Makanya, Kim Min Kyu memilih menjadi anti sosial.

scene ini asli bikin ngakak ^0^

Konflik timbul ketika Min Kyu bertemu dengan seorang peneliti yaitu dr. Hong yang menciptakan robot android yaitu Aji 3, yang mirip banget dengan manusia. Tapi karena satu kesalahan, robot android tersebut rusak, dan harus digantikan oleh Jo Ji A yang diperankan oleh Chae So Bin.

Padahal sebelumnya,  Jo Ji A terlibat masalah dengan Kim Min Kyu, dan bertengkar hebat karena kesalahpahaman dari kedua belah pihak (sialnya ternyata penelitinya adalah mantan Jo Ji A yang ngga bisa move on, makanya pakai wajah Jo Ji A untuk robotnya, kebayang ya rusuhnya kayak apa xD)

You’re Not A Robot

Di drama Korea umumnya selalu menyisipkan pesan – pesan, baik pesan mengenai hubungan terhadap keluarga, masyarakat, hingga kultur yang ada di Korea.

Untuk drama korea I’m not A robot ini, selain menyajikan kelucuan dan romantisme, juga ngga lupa menyisipkan beberapa pesan kekeluargaan. Seperti jangan menyerah terhadap mimpi – mimpimu walau orang terdekat meremehkan, dan menghalangi.

Selain itu, terdapat pesan pada drama ini bahwa kecerdasan tidak hanya ditentukan oleh IQ, namun juga EQ. Memahami perasaan orang lain, dan membantu meringankan beban orang lain justru lebih baik dan berguna.

Semoga drama baru kali ini bisa mengisi waktu luang teman – teman, Selamat menonton ^^

Bonus buat yang sudah baca blog aku ^^

24 comments

  1. aku penasaran sama Chae So Bin ini sejak nonton Moon Light Drawn By Cloud, disana dia cantik banget eh pas Delivery man kok keren actingnya, jatuh cinta deh, nunggu episodenya banyakan ah baru nonton 😀

Leave a Reply