Anyang – anyangan itu berat!

Anyang – anyangan itu berat! Kamu ngga bakal kuat, biar Aku aja.

Eh, ngga gitu juga ya guys >,< Siapa pun ngga bakal sanggup deh kena anyang – anyangan (termasuk Dilan). Kenapa sih aku bisa bilang anyang – anyangan itu berat? Ini nih alasannya :

Anyang – anyangan yang disebabkan oleh Ginjal (pielonefritis akut) 
Pielonefritis umumnya disebabkan oleh bakteri, namun bisa juga disebabkan oleh jamur. Cirinya nyeri pada pinggang belakang atas, demam tinggi, mual, muntah.

Anyang – anyangan yang disebabkan Kandung kemih (cystitis atau sistitis)
Anyang – anyangan jenis ini biasanya disebabkan oleh bakteri E. coli, bisa juga bakteri lain, yang umum ditemukan di saluran pencernaan. Ciri-cirinya adalah perasaan tidak nyaman pada perut bagian bawah, panggul terasa seperti ditekan, buang air kecil berulang kali dan terasa nyeri, serta adanya darah pada urine.

Anyang – anyangan yang disebabkan Saluran kencing (uretritis)
Anyang – anyangan jenis ini menyebabkan lubang saluran kencing terasa perih saat berkemih. Penyebabnya sama, yaitu akibat menyebarnya bakteri pada sistem pencernaan dari anus ke saluran kemih. Karena posisi saluran kemih berdekatan dengan vagina, penyakit menular seksual seperti klamidia, gonore, dan herpes juga dapat menyebabkan uretrit (makanya perempuan lebih rentan terkena anyang -anyangan daripada laki – laki).

Oia, ada satu lagi yaitu Anyang – anyangan yang disebabkan karena hubungan seksual yang tidak “bersih” sehingga menyebabkan infeksi. Jika sudah begini, segera hubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Selain berkonsultasi dengan dokter untuk menghilangkan gejala anyang – anyangan, teman – teman juga bisa melakukan hal – hal berikut untuk mengurangi gejala anyang – anyangan

  • Tidak menahan keinginan berkemih
  • Membersihkan kemaluan sehabis berkemih dari arah depan ke belakang
  • Tidak meminum minuman yang merangsang untuk berkemih selama dalam perjalanan
  • Menyediakan air kemasan untuk membilas setelah berkemih
  • Selalu membawa tisu basah dan kering
  • Membawa minimal 3 pakaian dalam untuk bersalin
  • Membawa dan mengganti pantyliner setiap 3 jam sekali
  • Mengkonsumsi suplemen yang bisa mengurangi gejala anyang – anyangan 

Jangan lupa mampir kesini juga ya, untuk tahu pengalaman aku ketika mengalami anyang – anyangan http://www.hananoyuri.com/2017/06/anyang-anyangan-jangan-disepelekan-cegah-dengan-prive-uri-cran.html

P_20170630_075422_SRES-01-01-01

9 bulan bersama Prive Uri-Cran Plus

Jadi, awalnya aku memang sempat ngga tahu apa itu Prive Uri-cran plus hingga mendapatkan samplenya untuk dicoba (kalau ngga salah, aku mendapatkan sample Prive Uri-cran plus sekitar bulan Juni 2017).

Awal mencoba sempat ngga percaya karena kok rasa dari Prive Uri-cran plus ini enak banget yaitu Cranberry. Tapi, walau begitu khasiatnya terasa  banget, anyang – anyangan aku berkurang dan badan terasa segar (mungkin karena ada vitamin C nya ^^).

Kenapa aku bilang begitu? Karena aku sempat mengalami lagi kejadian anyang – anyangan ketika di kendaraan umum. Untungnya, karena kemasan Prive Uri-cran plus mudah dibawa, jadi aku bisa menyelipkannya dalam kantong ransel aku.

Dan ketika aku harus meminum Prive Uri-cran plus karena terpaksa menahan BAK di kendaraan, aku hanya perlu menyiapkan satu gelas air mineral dan Prive Uri-cran plus ini (tapi kalau bisa jangan pernah menahan BAK ya).

P_20170630_084612
Dingin lebih nikmat ^^

Makanya, sejak saat itu, aku suka repurchase Prive Uri-cran plus karena praktis dibawa -bawa. Oia, selain Prive Uri-cran plus ada juga Prive Uri-cran kapsul (tapi entah kenapa aku lebih senang dengan Prive Uri-cran plus ^^)

Sekian share pengalaman aku dengan anyang – anyangan, tetap jaga kesehatan ya, Dilan aja ngga sanggup kalau kena anyang – anyangan apalagi kita ^0^.

Semoga Bermanfaat

Prive Uri-cran Plus

  • Komposisi : 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum
  • Sediaan : powder sachet
  • Dosis : 1-2 sachet/hari
  • Isi per box : 15 sachet/box
  • Harga : 110.000 – 120.000
  • Bisa dibeli di drugstore atau toko online

sumber :

http://www.alodokter.com/nyeri-buang-air-kecil-waspadai-anyang-anyangan

http://www.uricran.co.id/

 

2 comments

Leave a Reply