Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu

Jadi, sewaktu naik kendaraan umum (maklum ya guys, aku masuk kalangan sobat misquen yang kemana – mana lebih suka naik kendaraan umum xD), aku ngga sengaja duduk bersebelahan dengan pasangan yang sedang pacaran.

Sebut saja Abang untuk si pria sedangkan Neng untuk panggilan perempuannya. Disaat aku siap – siap mau baca ayat kursi biar mereka ngga pacaran, eh.. ngga sengaja terdengar percakapan mereka berdua

Abang : Neng, Abang punya tebak – tebakan

Neng : Apa itu Bang?

Abang : Kopi – kopi apa yang bikin bahagia?

Neng : Kopinang dengan Bismillah kan Bang (si Neng menjawab sambil malu – malu)

Abang : Aak.. jadi pengen ajakin neng ke KUA (Si Abang nimpalin dengan malu – maluin)

Dan seketika aku yang mendengarkan secara tidak sengaja mengucapkan istigfhar, sambil ingin ngeruqyah mereka >,< (maklumin aja ya guys, jomblo kadar kejulidannya tinggi xD).

Eh, tapi ada loh kopi yang enak juga bikin bahagia, yaitu Lapis Bogor Sangkuriang varian Kopi Susu. What? Lapis Bogor Sangkuriang ada varian Kopi Susu? Iya ada kok! Selain ada varian original, keju, tiramisu, matcha dan lain – lain, Lapis Bogor Sangkuriang mengeluarkan dan mengenalkan varian terbarunya yaitu Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu di acara Ulang Tahun Krida Tani yang ke-46 pada tanggal 27 – 29 Juli 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tidak hanya itu, Lapis Bogor Sangkuriang juga mengadakan pemecahan Rekor MURI Food Platting Lapis Bogor terpanjang se-Indonesia yang diikuti oleh 500 peserta terdiri dari professional dibidang kuliner hingga kalangan umum.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Lapis Bogor Sangkuriang Varian Kopi Susu

 

Kenalan dulu yuk dengan Lapis Bogor Sangkuriang ini. Pada awalnya, Lapis Bogor Sangkuriang ini dibuat oleh Rizka Wahyu Romadhona dan Anggara Kasih Nugroho Jati yang membuka usaha UKM pada tahun 2011. Pada tahun tersebut Lapis Bogor Sangkuriang lebih dikenal sebagai Lapis Talas Bogor dan hanya memiliki tiga varian rasa.

Aku ingat banget, Lapis Bogor Sangkuriang yang awalnya hanya punya satu outlet di Jl. Sholeh Iskandar, pada tahun 2012 sudah memiliki 4 outlet di kota Bogor. Ketika membeli Lapis Bogor Sangkuriang pada saat itu, tidaklah semudah seperti sekarang. Karena selain diharuskan mengantri ketika membeli, persediaan Lapis Bogor Sangkuriang ini pun terbatas. Makanya saat itu Lapis Bogor Sangkuriang menjadi hits dan ikon oleh – oleh khas kota Bogor.

This slideshow requires JavaScript.

Nah, sudah paham ya sejarahnya Lapis Bogor Sangkuriang. Sekarang lanjut ceritanya ke Lapis Bogor Sangkuriang  yang mencoba memecahkan rekor MURI untuk kategori food platting terpanjangDalam memecahkan rekor MURI ini, bahan yang digunakan adalah Lapis Bogor Sangkuriang varian Kopi Susu yang dipotong dan dihias sedemikian rupa menjadi bentuk yang unik serta cantik.

Selain mengadakan pemecahan rekor MURI, Lapis Bogor Sangkuriang memberikan promo beli 1 dapat 2 jika pengunjung hadir bersama teman, keluarga hingga pasangan. Harga Lapis Bogor Sangkuriang ini terjangkau loh, satu kotak Lapis Bogor Sangkuriang varian Kopi Susu dihargai sebesar Rp. 29.000, jadi bisa beli banyak xD.

This slideshow requires JavaScript.

Oia, Lapis Bogor Sangkuriang juga mengadakan lomba Vidgram dengan hadiah Rp. 1.000.000; pemenangnya ditentukan dari kreatifitas mengenai suasana launching dan pemecahan rekor MURI dari Lapis Bogor Sangkuriang varian Kopi Susu ini. Peserta yang ikut ngga hanya pengunjung tapi juga blogger (Mas @ndraverne jadi juara loh untuk lomba ini, congrats ya Mas ^o^).

Saat itu, aku puas banget icip – icip Lapis Bogor Sangkuriang varian Kopi Susu. Rasa kopi pada Lapis Bogor Sangkuriang ini pas, ngga dominan tapi juga ngga kurang. Cocok buat yang suka dengan kopi atau mulai mencoba untuk menyukai kopi. Apalagi lapisan icing dan kejunya full banget, khas Lapis Bogor Sangkuriang.

Trus – trus, kira – kira Lapis Bogor Sangkuriang bisa memecahkan Rekor Muri ngga? Sayang sekali, Lapis Bogor Sangkuriang ngga memecahkan Rekor Muri.. Tapi.. Rekor dunia!! (kesel ngga? kesel ngga? xD)

Jadi, saat diakhir acara, selain tim dan panitia Lapis Bogor Sangkuriang yang deg – degan menunggu keputusan dari Juri MURI (Pak Andre), aku dan teman – teman blogger yang hadir juga merasakan ketegangannya. Semua harap – harap cemas, apakah rekornya dapat terpecahkan?

Dan saat diumumkan oleh Juri bahwa Lapis Bogor Sangkuriang tidak memecahkan rekor Muri, semua yang hadir kecewa banget. Tapi, kemudian Juri dari MURI melanjutkan pengumumannya, memang Lapis Bogor Sangkuriang tidak memecahkan rekor MURI, namun rekor dunia untuk food platting! (ngeselin ya jurinya >,<)

Alhamdulillah, 561 peserta yang mengikuti pemecahan rekor MURI ini mengucapkan rasa syukur karena berhasil memecahkan rekor, tidak hanya rekor MURI tapi rekor Dunia. Acara Grand Launching Lapis Bogor Sangkuriang dan pemecahan rekor MURI, kemudian ditutup dengan foto bersama dengan dengan juri, panitia dari Lapis Bogor Sangkuriang, beserta teman – teman blogger.

Lapis_Bogor_sangkuriang_Kopi_Susu_001
source : ndraverne.my.id

Semoga Lapis Bogor Sangkuriang tetap menjaga kualitas dan selalu memberikan varian terbaru untuk pecinta Lapis Bogor Sangkuriang ^^

4 comments

Leave a Reply