Solusi Sehat di Waktu Sempit

Hi, aku mau cerita soal keseharian yang beberapa bulan ini aku jalani.

Sebagai pekerja kantoran, aku sering banget dikejar deadline dan tugas yang setiap hari menggunung. Pergi pagi dan pulang malam. Belum lagi kalau ada pekerjaan di luar jam kantor. Lelah fisik dan pikiran nggak bisa dihindari. Weekend pun seolah tugas nggak berhenti menghantui.

Aku bersyukur banget mendapat pekerjaan yang sekarang. Aku suka dengan pekerjaan ini. Sayangnya, sering banget aku memang jadi lupa waktu.

Nggak jarang jam makan pun jadi berantakan. Apa lagi, aku harus menyiapkan makanan sendiri. Jadi, nggak ada reminder soal jam makanan ataupun makanan yang boleh dimakan dan nggak boleh. Akhirnya, sering kali malah jadi makan apa pun yang dimau. Makan juga bikin senang, kan? Aku butuh banget hal bisa menaikkan mood setelah berkutat dengan kerjaan. Aku rasa, cemilan bisa menjadi penolong banget.

Sering banget, aku lupa untuk memikirkan sehat atau nggak. Kalau nggak makan, takutnya malah jadi sakit. Lemas juga karena nggak ada tenaga, kan?

Tapi, justru karena itu penyakit mudah masuk. Makanan yang dibeli di luar kadang-kadang nggak ketahuan sehat atau nggak. Kebersihan makanan-makanan itu juga sering kali nggak terjaga dengan baik. Kalau badan udah mau tumbang, malah jadi mudah banget sakit. Kalau sudah begini, aku baru ingat bahwa penyesalan datang belakangan. Kalau saja saja lebih memperhatikan kesehatan. Kalau saja memilih makanan yang lebih sehat …

Padahal, sehat itu pilihan. Semua hal berkaitan dengan prioritas, begitu juga urusan kesehatan. Kalau menjadikan kesehatan sebagai prioritas, pasti ada saja jalan untuk lebih sehat di waktu yang berhimpitan.

Waktu cerita soal ini, aku mendapatkan info tentang ramuan herbal yang bisa menjaga daya tahan tubuh dan memerangi kuman-kuman penyebab penyakit. Aku pikir aku akan perlu dong. Pasti enak kalau dapat asupan baru yang bisa ningkatin daya tahan tubuh.  Ramuan herbal ini resep tradisional yang ternyata udah ada sejak lama.

Resepnya dari temulawak. Jadi, temulawak diiris tipis. Lalu, temulawak tadi direbus. Air rebusannya diminum.

Aku mau coba resep itu. Kayaknya sih enak. Temulawak juga sudah dikenal sebagai jamu berkhasiat sejak zaman dulu, kan?

Sayangnya, untuk menyiapkan semuanya butuh waktu. Harus iris-iris, lalu menunggu air rebusan. Lagian, temulawaknya bisa didapat dari mana? Memikirkannya saja aku langsung terbayang deadline yang mengintai. Kalau aku melakukan semua itu, sama saja aku mengurangi waktu untuk mengerjakan segala tugas.

Untungnya, suatu hari, aku mendapatkan info ada cara yang lebih praktis untuk minum temulawak. Ada yang namanya Herbadrink Sari Temulawak. Bentuknya serbuk dalam sachet. Bahannya asli dari ekstrak Temulawak.

 

 

Cara membuatnya gampang banget. Tinggal seduh dan aduk, bisa langsung dinikmati. Nggak sampai lima menit. Air untuk menyeduhnya bisa menggunakan air hangat atau air dingin. Enak banget, kan. Rasanya manis dan asam, cocok untuk siang hari. Waktu lagi panas-panasnya, minum Herbadrink Sari Temulawak pakai es bisa bikin pikiran lebih fresh.

Bukan cuma pikiran yang lebih fresh. Aku juga merasa daya tahan tubuh meningkat. Mungkin karena temulawak memang berfungsi demikian. Temulawak juga bisa membantu menjaga kesehatan hati. Mungkin itu kenapa aku merasa badan lebih enak. Biasanya aku makan di luar.

 

 

Kebersihan dan kesehatan makanan belum tentu terjamin. Mungkin juga banyak virus dan kuman yang mengkontaminasi makanan. Apa lagi, hepatitis ada yang bisa menyebar lewat makanan. Seram banget, kan? Untungnya, temulawak berfungsi untuk menjaga kesehatan hati. Untungnya juga, ekstrak temulawak sekarang sudah bisa didapatkan dengan mudah.

Herbadrink juga ada beberapa varian sesuai kebutuhan. Ada sari jahe, sari temulawak, dan lidah buaya. Selain itu, ada beberapa ekstrak lainnya juga. Jadi, bisa dipilih yang mana yang paling sesuai dengan keadaan.

Di sela-sela waktu yang sibuk sekalipun, ada saja solusi untuk mencegah penyakit. Selalu ada hal-hal praktis yang siap membantu kita di zaman ini. Jadi, semoga kita bisa selau sehat.

2 comments

  1. Beuh cocok nih sama gie juga, apalagi anak mageran kayak gie dan demen ngemil sekenanya wkwkwkwkkw. Cobain akh Sari Temulawak nya Herbadrink, selain ini ada varian lain nggak ?Jahe misalnya, kan enak musim ujan gini sore2 minim wedang kahe *eaaa

Leave a Reply