Langsung ke konten utama

Make up Disaster? No way!

Pernah melihat orang dengan make up yang ngga pas di pesta atau suatu acara? Atau jangan-jangan kita sendiri yang pernah menjadi korban make up disasters. Pasti bawaannya ngga nyaman banget, buru-buru ingin pulang, cuci muka, tarik selimut dan ga mau ketemu orang selama satu minggu kalau kita jadi korbannya.


gambar ilustrasi, credit : Glamindia.in


Biasanya sih make up disaster terjadi karena pengaplikasian make up yang tidak tepat dan kurang memahami warna-warna make up yang sesuai untuk warna dasar kulit. Untuk menghindari kejadian kayak gitu ada baiknya kita pelajari dulu warna dasar kulit (under tone) kita.

Warna dasar kulit umumnya dibagi menjadi tiga jenis dengan mengidentifikasi pembuluh darah pada kulit tangan kita, yaitu  Cool tone, Neutral tone dan Warm tone.

Cool tone

Pemilik kulit dengan jenis Cool tone, umumnya memiliki pembuluh darah yang terlihat berwarna kebiruan.

Neutral tone

 Pemilik kulit dengan jenis Neutral tone, umumnya memiliki pembuluh darah yang terlihat biru dan hijau secara bersamaan.

Warm tone

Pemilik kulit dengan jenis Warm tone, umumnya memiliki pembuluh darah yang terlihat kehijauan.


Credit : corporate.target.com


Dari ketiga jenis warna kulit ini, manakah tipe warna kulit teman-teman?

Selain membedakan dari jenis pembuluh darah, ada macam-macam cara menentukan warna dasar kulit, bisa dengan memakai perhiasan emas atau perak. Jika cocok dengan perhiasan emas berarti memiliki warm tone, jika cocok dengan perhiasan perak berarti memiliki cool tone.

Oia, beruntung nih yang memiliki jenis kulit Neutral. Soalnya untuk kulit dengan Neutral tone semua jenis warna cocok dengan jenis kulit ini. Tapi teman-teman yang memiliki jenis kulit ini tetap harus menyesuaikan make up pilihannya biar ngga jadi make up disaster.

Terus bagaimana dengan tipe kulit Warm dan Cool? Untuk tipe kulit Warm dan Cool, berikut ini warna-warna yang cocok untuk digunakan.





Sudah tahu warna-warna yang cocok untuk digunakan? Sekarang cari tahu juga yuk jenis foundation yang sesuai dengan jenis kulit. Foundation berfungsi untuk menyamarkan warna kulit yang tidak rata serta menghaluskan kulit. Jenis-jenis foundation juga bermacam-macam ada yang stik, cair, dan padat.

Berikut ini jenis-jenis foundation yang cocok untuk jenis kulit Warm dan Cool

Cool tone

Pemilik kulit jenis Cool tone cocok dengan foundation seperti natural ivory atau soft beige. Pilih foundation natural ivory jika warna kulit kamu terang, dan pilih warna soft beige jika tidak terlalu terang.

Warm tone

Pemilik kulit jenis Warm tone cocok dengan foundation seperti milk ivory atau nude beige. Pilih foundation milk ivory jika warna kulit kamu terang, dan pilih warna nude beige jika tidak terlalu terang.

credit : fhclub.com.my



Gimana, udah taukan warna-warna dan foundation yang cocok sesuai dengan jenis kulit? Ngga bingung lagi kan ^^ setelah tahu yuk sering-sering latihan dengan make upmu biar hasilnya Flawless ^^..

Komentar

  1. Habis baca ini, jadi tau.. warna kulitku tuh apa jenisnya, to be honest.. dari dulu gak berani make up pake base foundation maksudnya nge-aplikasi-in sendiri jadi kalo ada acara atau kondangan yang sekiranya butuh make up yang lebih mencolok selalu pake salon atau MUA, sampe sekarang cuma berani pake BB cream itupun karna resep dari dokter.
    Terimakaasih untuk infonya, salam kenal! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau nih base kulit apa setelah baca-baca. Biasanya kalau dandan tabrak semua warna ^^. Terima kasih udah mampir ^^

      Hapus
  2. tema postingannya menarik mom.. tapi hurufnya kecil banget, jadi tak sanggup nerusin baca sampai selesai.. maaf yaaaaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Pipita ^^ makasih ya masukannya, nanti tulisannya saya gedein lagi deh

      Hapus
  3. Sama sama yaa, semoga kedepanya semakin banyak informasi yang bisa dishare hehe, menarik kok blognya jadi dengan senang hati mampir terus kesini :3

    BalasHapus
  4. ARTIKEL YANG BAGUS (y)
    .
    .
    Ditunggu kunjungan baliknya ya di http://www.dzikirsm.web.id/2016/03/memilih-menyendiri.html :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.