Make up Disaster? No way!

Pernah melihat orang dengan make up yang ngga pas di pesta atau suatu acara? Atau jangan-jangan kita sendiri yang pernah menjadi korban make up disasters. Pasti bawaannya ngga nyaman banget, buru-buru ingin pulang, cuci muka, tarik selimut dan ga mau ketemu orang selama satu minggu kalau kita jadi korbannya.
gambar ilustrasi, credit : Glamindia.in
Biasanya sih make up disaster terjadi karena pengaplikasian make up yang tidak tepat dan kurang memahami warna-warna make up yang sesuai untuk warna dasar kulit. Untuk menghindari kejadian kayak gitu ada baiknya kita pelajari dulu warna dasar kulit (under tone) kita.
Warna dasar kulit umumnya dibagi menjadi tiga jenis dengan mengidentifikasi pembuluh darah pada kulit tangan kita, yaitu  Cool tone, Neutral tonedan Warm tone.

Cool tone

Pemilik kulit dengan jenis Cool tone, umumnya memiliki pembuluh darah yang terlihat berwarna kebiruan.

Neutral tone

 Pemilik kulit dengan jenis Neutral tone, umumnya memiliki pembuluh darah yang terlihat biru dan hijau secara bersamaan.

Warm tone

Pemilik kulit dengan jenis Warm tone, umumnya memiliki pembuluh darah yang terlihat kehijauan.
Credit : corporate.target.com
Dari ketiga jenis warna kulit ini, manakah tipe warna kulit teman-teman?
Selain membedakan dari jenis pembuluh darah, ada macam-macam cara menentukan warna dasar kulit, bisa dengan memakai perhiasan emas atau perak. Jika cocok dengan perhiasan emas berarti memiliki warm tone, jika cocok dengan perhiasan perak berarti memiliki cool tone.
Oia, beruntung nih yang memiliki jenis kulit Neutral. Soalnya untuk kulit dengan Neutral tone semua jenis warna cocok dengan jenis kulit ini. Tapi teman-teman yang memiliki jenis kulit ini tetap harus menyesuaikan make up pilihannya biar ngga jadi make up disaster.
Terus bagaimana dengan tipe kulit Warm dan Cool? Untuk tipe kulit Warm dan Cool, berikut ini warna-warna yang cocok untuk digunakan.
Sudah tahu warna-warna yang cocok untuk digunakan? Sekarang cari tahu juga yuk jenis foundation yang sesuai dengan jenis kulit. Foundation berfungsi untuk menyamarkan warna kulit yang tidak rata serta menghaluskan kulit. Jenis-jenis foundation juga bermacam-macam ada yang stik, cair, dan padat.
Berikut ini jenis-jenis foundation yang cocok untuk jenis kulit Warm dan Cool

Cool tone

Pemilik kulit jenis Cool tone cocok dengan foundation seperti natural ivory atau soft beige. Pilih foundation natural ivory jika warna kulit kamu terang, dan pilih warna soft beige jika tidak terlalu terang.

Warm tone

Pemilik kulit jenis Warm tone cocok dengan foundation seperti milk ivory atau nude beige. Pilih foundation milk ivory jika warna kulit kamu terang, dan pilih warna nude beige jika tidak terlalu terang.
credit : fhclub.com.my

Gimana, udah taukan warna-warna dan foundation yang cocok sesuai dengan jenis kulit? Ngga bingung lagi kan ^^ setelah tahu yuk sering-sering latihan dengan make upmu biar hasilnya Flawless ^^..

7 comments

  1. Habis baca ini, jadi tau.. warna kulitku tuh apa jenisnya, to be honest.. dari dulu gak berani make up pake base foundation maksudnya nge-aplikasi-in sendiri jadi kalo ada acara atau kondangan yang sekiranya butuh make up yang lebih mencolok selalu pake salon atau MUA, sampe sekarang cuma berani pake BB cream itupun karna resep dari dokter.
    Terimakaasih untuk infonya, salam kenal! 😀

  2. Sama sama yaa, semoga kedepanya semakin banyak informasi yang bisa dishare hehe, menarik kok blognya jadi dengan senang hati mampir terus kesini :3

Leave a Reply