Langsung ke konten utama

THINK BUSINESS at GIIAS 2016

Gimana rasanya menjadi bagian untuk melihat dan menyaksikan perkembangan teknologi automotif terbaru? Pasti rasanya luar biasa! Seperti yang saya rasakan pada tanggal 18 Agustus 2016 lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Indonesia Convention Exhibition (ICE)BSD.

Melihat teknologi automotif yang masuk ke Indonesia, saya jadi yakin akan banyak merubah arah peindustrian, perdagangan dan tentu saja perkembangan ekonomi di Indonesia kearah yang lebih lebih baik dan positif (aamiin ^^).





Di GIIAS ICE BSD ada lebih dari 25 passenggers car dan 6 commercial cars yang bergabung pada automotive expo kali ini. Salah satu commercial cars yang saya kunjungi adalah TATA MOTORS di booth 3F, hall 3A.

Sebelum bingung commercial cars itu apa, saya mau jelasin kalau commercial cars disini itu adalah tipe mobil yang diperuntukkan sebagai mobil usaha. Jenis-jenisnya berupa mobil pikap, mobil toko, hingga truk.

Sebagai pemain commercial cars di Indonesia, TATA Motors sudah memasarkan produknya sejak September 2013, dan kini TATA Motors telah memiliki 119 outlet yang memiliki fasilitas dealer 3S (Sales, Service & Spare parts), TATA Certified Workshop sebagai outlet 2S (Service & Spare parts) resmi dan 1S (Sales) di seluruh Indonesia. Selain penjualan, TATA MOTORS juga memiliki program 1000 mekanik untuk membantu service di tiap-tiap dealer TATA MOTORS diseluruh penjuru Indonesia.


Bapak Wildan Bachtiar perwakilan dari TATA MOTORS



Kali ini TATA Motors mengangkat tema “Think Bussiness. Think TATA MOTORS” yang memperkuat tema sebelumnya yaitu Play Strong! Yang berisi Strong Commitmen, Strong Products, Strong Costumer Care dan Strong Corporate Social Responsibility di Indonesia.  

Di booth 3F, Hall 3A ini, TATA Motors memperkenalkan secara resmi TATA Xenon XT D-CAB 4x4, TATA Ultra 1012, dan moko (mobil toko). Yuk kita bongkar “daleman produk” TATA Motors ini ^^ .

TATA Xenon XT D-CAB 4x4

TATA Xenon XT D-CAB ini diperuntukkan sebagai transportasi angkutan barang serta kebutuhan pokok dipertambangan dan perkebunan. Makanya TATA Xenon XT D-CAB ini dibekali dengan mesin diesel common rail TATA 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan.





Jadi TATA Xenon XT D-CAB ini mampu dipacu hingga 160 km/jam. Model 4x4 pada TATA Xenon XT D-CAB ini mendukung kemampuan off road yang sangat optimal.

Selain diperkuat dengan kecepatan, kemampuan loading deknya untuk mengangkut muatan bisa mencapai 1000 kg karena menggunakan bahan double corrugated galvanized steel dengan ukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Karena bisa menampung muatan hingga 1000 kg, TATA Xenon XT D-CAB tentu dilengkapi dengan suspendi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver walau dengan muatan penuh. Hingga mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan.

Kemudian Tata Xenon XT D-CAB juga dilengkapi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari Xenon D-Cab, sehingga ketika memindahkan gigi akanlebih nyaman.

Lalu bagaimana dengan keamanan dari TATA Xenon XT D-CAB? Ternyata TATA Xenon XT D-CAB sudah dilengkapi Collapsible  Steering Column, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body conctruction yang menjaga keamanan dalam berkendara.

TATA Ultra 1012

TATA Ultra 1012 adalah sebuah light truck yang mempunyai keuntungan seperti truk yang kuat dan biaya Total Cost of Ownership (TCO) yang terendah dikelasnya.





TATA Ultra menawarkan 5 keunggulan seperti :

Ultra Versatille :
Yaitu memilik berbagai varian sehingga dapat memudahkan karoseri. Kapasitas angkut yang besar sekitar 4-7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dan pilihan panjang hingga 4-6 meter makin memudahkan dalam mengangkut barang.

Ultra Performance :
Dibekali dengan mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc yang sanggup menghasilkan 125 PS@2400 rpm dan torsi terbesar, yaitu 400 NM @1300-1500 rpm. Selain itu TATA Ultra 1012 menggunakan transmisi G-550 dengan enam gigi dengan overdrive (OD).

Ultra Style :
Style yang terkini dan lebih modern menyesuaikan dengan fungsi dan pemakainya.

Ultra Comfort :
Desain kabin yang menitik-beratkan pada kenyamanan dan keselamatan, serta memiliki kokpit yang fungsional dan menarik. Dilengakapi dengan seat adjuster, steering adjuster dan weight control seat.

Selain itu TATA Ultra juga dibekali tilt and telescopic collapsible steering yang dapat menambah kenyamanan posisi berkendara sehingga mengoptimalkan stabilitas berkendara ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

Untuk suspense, TATA Ultra dilengkapi parabolic leaf spring pada bagian depan dan semi elliptic leaf pada bagian belakang. Keduanya dilengkapi dengan shock absorber dan rubber bushing.

Enaknya laggi Tata Ultra 1012 juga memiliki kapasitas kursi 3 buah dengan konfigurasi berjajar 1 Sopir dan 2 Penumpang yang kursinya dapat disesuaikan.

Ultra Safe :
Untuk keamanan, TATA Ultra dilengkapi dengan neutral switch, side beam impact, three points active reactable safety belt, chassis dengan teknologi rolled frame (material high tensile), Full Air Brake dan ban Radial Tubeless.  

MOKO (Mobil Toko)

Nah untuk yang satu ini bukan berupa truk tapi mobil. Walaupun mobil tetapi menggunakan teknologi truk seperti penggunaan mesin diesel.





Untuk moko sendiri terdiri dari mesin diesel dengan 700 cc. CC yang kecil ini karena mobil ini dikhusus untuk berniaga didaerah-daerah yang dekat.

Kesemua mobil dan truk dari TATA Motors ini sudah diujikan hingga 25000 km, jadi ga perlu khawatir akan kemampuannya. Untuk informasi lebih lanjut teman-teman bisa mengunjungi website TATA MOTORS di www.tatamotors.com

Yang uniknya lagi TATA MOTORS berkerja sama dengan situs Online Mobile 123 untuk menyediakan pembelian sparepart hingga aksesoris yang dibutuhkan pelanggan TATA MOTORS, sehingga memudahkan para pelanggan.

Oia, Automotive Expo di GIIAS ini cuma sampai 21 Agustus 2016 loh, berkunjung kesini mungkin bisa membantu teman-teman mendapatkan kendaraan yang sesuai untuk menunjang aktifitas bisnis teman-teman.

Selamat berakhir pekan








  

Komentar

  1. Bikin mupeng deh kemarin. Pengen banget beli Xenon XT D-Cab 4×4. Harus mulai nabung dari sekarang nih hehe.

    Ya semoga suatu saat bisa kebeli hehe. Soalnya Xenon XT D-Cab 4×4 cocok banget untuk di daerahku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya bikin mupeng. Sayang banget kemarin ga sempet foto-foto di xenon :')

      Hapus
  2. Balasan
    1. Kayaknya bakalan ada yang beli MoKo dan Xenon nih ^^

      Hapus
  3. Xenon asyik kayaknya kalau diajak menjelajah ke dalam hutan. Sebagai kendaraan Niaga bentuknya stylish sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mba Evi ngejelajah hutan pakai xenon ajak-ajak ya ^^

      Hapus
  4. Jadi kapan Yuli mau beli mobil itu? :D
    Sekalian launching usahanya hehe

    BalasHapus
  5. Aku pilih tata ultra, sama ace juga jadi paporit *cekrekening*

    BalasHapus
  6. Salam kenal Mbak Yulia, kemaren gak sempet kenalan langsung ya :)
    Aku juga naksir Xenon :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga mba ^^ kalau aku suka semuanya ^^

      Hapus
  7. Si Moko 700cc itu bikin mupeng, cocok untuk usaha kuliner, saya jadi pengen punya hehehe

    BalasHapus
  8. yang bikin mupeng MoKo nya, keren dan praktis

    BalasHapus
  9. Saya pengen beli yang food truck 700ccnya...

    BalasHapus
  10. Xenon Double Cabinnya keren, mbak..

    BalasHapus
  11. si kk ngajak kesana. tp jauh euy. moga kalo ada lagi bisa lihat mobil2 keren.
    mokonya lucuk, jadi pengen jualan pake moko

    BalasHapus
  12. liat moko jadi pengen punya usaha kuliner...

    BalasHapus
  13. liat moko jadi pengen punya usaha kuliner...

    BalasHapus
  14. Mobil-mobilnya Tata Motors keren-keren semua yaa

    BalasHapus
  15. Waah,pasti mupeng pengen beli2 kalo ikt acra ke GIAAS

    BalasHapus
  16. ren ngettts sih ini kendaraannyaaa.
    Nabung aaaaah mau bikin kopi keliling apke trucck ini.

    BalasHapus
  17. mobilnya keren-keren, tapi saya naksir si MoKo :D

    BalasHapus
  18. Keren2 ya mba. Saya suka banget sama Si Xenon XT nih mbaa :')

    BalasHapus
  19. jadi kapan kita hangout berdua pake Xenon XT

    BalasHapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.