Langsung ke konten utama

Acne Stories, A Struggle That Never Ends




Ini cerita perjuangan tanpa akhir gue buat “fight” hadapin jerawat. Berbagai macam cara sudah gue coba buat menghilangkan jerawat. Mulai dari facial ala – ala  yang sakitnya naudzubillah, pakai skincare yang anti  jerawat, perawatan di klinik kecantikan yang bikin puasa senin – kamis, hingga perawatan alami macam jeruk nipis dan putih telur, gue cobain! Karena ingin banget punya wajah mulus tanpa jerawat.

Beberapa cara yang gue bilang memang berhasil, terutama ketika gue rutin perawatan di klinik kecantikan. Tapi, kalau hormon udah berbicara, itu jerawat bakalan datang juga (maklum masih  muda belia ^_^). Beberapa jerawat besar – besar yang isinya “Puss” nangkring dengan manis dan manja di area – area yang terlihat jelas di wajah gue (Asli bikin KZL!!)

Kalau udah begini, tangan gue bawaannya suka “gatel” buat mencet jerawat, untuk menghilangkan si “Puss”nya. Simalakama sih memang, ngga dipencet, jerawat dengan isinya ini bikin malu. Tapi kalau dipencet, bisa – bisa jerawatnya malah meradang serta infeksi dan menyebar ke area kulit wajah yang sehat (Peer banget deh T-T).

Dan seringnya, gue pilih opsi yang kedua, DIPENCET!! Karena  ngga tahan dengan “Puss” dari jerawat. Resikonya terpaksa gue tanggung sendiri, dengan banyaknya “kawah – kawah” bertebaran dimuka gue (bye – bye kulit mulus halus tanpa pori – pori T-T).

Dari pengalaman itu, gue mulai belajar buat ngontrolin tangan gue biar ngga mencet jerawat. Bagaimana pun, gue ngga kepengen muka gue isinya kawah semua. Cuma yang jadi masalah, bagaimana caranya menutupi jerawat hormon gue yang gede – gede ini? 

Kalau ditutup pake makeup khawatirnya si jerawat makin meradang. Tapi kalau ngga ditutupin khawatirnya jadi bahan bully teman – teman di kantor, kan bikin bete T-T. Setelah googling sana sini, dan melihat vlog para beauty blogger, akhirnya gue menemukan jawabannya, yaitu Derma Angel Acne Patch.




Derma Angel Acne Patch

Iyes!! Derma Angel ini salah satu jawaban dari doa – doa gue ketika lagi berjerawat (lebay dikit ngga apa – apa ya ^o^). Derma Angel Acne Patch merupakan patch yang berbentuk bulatan – bulatan kecil yang mengandung hydrocolloid yang mampu menyembunyikan dan menyembuhkan (Heal and Hide) jerawat dalam 12 jam.

Derma Angel Acne patch telah diuji secara klinis oleh BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012.


Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang.

Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak.

Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik

Selain itu, Derma Angel juga memiliki 3 keunggulan, yaitu

1.  Invisibility (Transparan)

Sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patch menyatu dengan warna kulit alami dan make up.


2.  Anti Acne (Anti jerawat)

Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah).

Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi


3.   Protection (Perlindungan)

Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas
Tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir (tidak mudah lepas)
 
Makanya ngga heran kalau Derma Angel Acne Patch ini menjadi produk yang dicari – cari baik di Cina maupun Thailand serta recommended para beauty blogger.

Selain itu, Derma Angel juga memilik 3 varian, yaitu Day Use, Night use dan Mix Patch




Derma Angel Patch Day Use
Terdiri dari 12 pcs patch yang halus dan tipis. Selain berfungsi menutupi jerawat, dengan bentuknya yang halus dan tipis, Derma Angel Patch Day Use ini bisa menyatu dengan alami dengan makeup. Jadi, seolah – olah ngga berjerawat.


credit : bibli.com


Derma Angel Patch Night Use
Terdiri dari 12 pcs patch yang lebih tebal dari Derma Angel Patch Day Use. Tujuannya, agar penyerapan lebih cepat ketika di malam hari. Jadi pas bangun pagi, jerawat udah kempes, seneng kan ^^




Derma Angel Patch Mix Patch
Terdiri dari 12 pcs patch Day Use dan 6  pcs patch Night Use. Dengan harga yang lebih murah, teman – teman sudah bisa memiliki dua varian Derma Angel Acne Patch, yeay!!

Derma Angel Acne Patch Review

Dari ketiga varian diatas, yang sudah gue coba adalah Derma Angel Acne Patch Day Use. Cara penggunaannya juga simple banget. Berikut ini 3 cara penggunaan Derma Angel Acne Patch.




1. Pastikan area tangan dan area wajah yang berjerawat bersih, kemudian keringkan
2.    Lepas setengah Acne Patch dan temple ditengah – tengah jerawat.
3. Tekan – tekan patch secara halus selama 3 – 5 detik hingga patch menempel sempurna.


Ngga tahan untuk ngga make ^^


Setelah melakukan 3 langkah tadi, teman – teman tinggal menggunakan makeup tanpa khawatir jerawat teman – teman meradang. Berhubung gue jarang makeupan (kemana – mana cuma pakai moisturizer plus bb cream), jadi setelah menggunakan Derma Angel, gue cuma pakai moisturizer dan bb cream. 


Jadi ketauan deh ^o^


Informasi penting buat teman – teman yang menggunakan patch ini, pertama setelah patch berubah warna seperti susu (yang artinya patch telah penuh) atau telah digunakan selama 12 jam, segera mengganti patchnya. 

Untuk gue sendiri, ngga sampe 12 jam (sekitar 6 jam) gue sudah mengganti patch yang gue gunakan, karena kondisi wajah gue yang mudah berminyak serta ketika mencuci muka saat  mau berwudhu.

Kedua, jangan menggunakan patch di area wajah yang luka atau terinfeksi. Kalau ngga sengaja terpasang dan menyebabkan sakit serta pembengkakan, hentikan pemakaian dan segera hubungi dokter.

Ketiga, simpan Derma Angel Acne Patch ditempat sejuk dan juga hindari sinar matahari langsung, agar kondisi patch tetap terjaga ketika digunakan.

Oia, pastikan selama berjerawat, teman – teman rajin membersihkan wajah serta mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang merangsang tumbuhnya jerawat ya. Kemudian, bersihkan benda - benda yang sering bersentuhan dengan wajah teman - teman, seperti, handphone, kuas makeup, handuk, dan sarung bantal. 

Kenapa sih harus selalu dibersihkan? Soalnya benda - benda tersebut salah satu tempat yang disukai kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Ga mau kan, gara - gara bakteri jadinya jerawatan dan menutupi kecantikan teman – teman (eaaa xD).




Kesimpulan gue setelah menggunakan Derma Angel Acne Patch ini recommended banget digunain untuk menyembunyikan sekaligus menyembuhkan jerawat. Memang sih, ngga langsung hilang seratus persen, tapi cukup membantu menyembuhkan jerawat. Setidaknya teman – teman tetap pede dan ngga jadi target bullyan karena jerawat ^^.

Selain fungsinya yang kece banget, harga dari Derma Angel Acne Patch ini juga bersahabat kok buat kantong. Untuk Day Use dan Night Use di banderol sekitar Rp. 36000 sedangkan Mix Patch sekitar Rp. 51000. Derma Angel Acne Patch ini juga mudah didapat, teman – teman bisa mencari di e-commerce dan modern pharmacy (Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id and naturalfarm.id).

Semoga cerita perjuangan (halah xD) gue bermanfaat


This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion

Komentar

  1. Waaah bisa bebas jerawat gara2 derma angel dong mbak.hihi

    BalasHapus
  2. Kok samaa sih kayak aku, kalo ada jerawat pengennya dipencetin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata tangan kita kreatif ya mba xD

      Hapus
  3. Kaaaak, aku juga pake ini.
    Kadang yang bikin sebel aku suka bablas kelamaan pake derma angel dan lupa dicabut. Pas dicabut atit banget wkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. saking invisible ya, jadi lupa kalau lagi pake patchnya ^^

      Hapus
  4. Wah pas jaman saya jerawatan belum ada nih produk canggih kaya gini. Keren ya bisa bikin semi invisible gitu :)

    BalasHapus
  5. Aku pakai dan lebih suka yang day-use supaya bisa nutupin jerawatnya pas makeup :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku dua - duanya Put ^^, biar jerawatnya cepet kempes

      Hapus
  6. Derma Angel acne patch cocok buat jerawat yang lagi mateng-matengnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ditempelin derma angel langsung kempes ^^

      Hapus
  7. Hmm..pas bgt nih, lg krg bersahabat sm udara jakart, jerawatnya timbul tenggelam. Bisa nyoba si angel ini dl kyknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya banget des. Apalagi udara jakarta banyak polusinya

      Hapus
  8. Jadi tetep bebas cekrak-cekrek meskipun ada jerawat ya kak :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuco ya pis, untuk orang kayak gw yang doyan selfie ^^

      Hapus
  9. Derma Angel acne patch bagus ya karena bisa menyamarkan jerawat.

    BalasHapus
  10. Bagus niii!! Meski dalam masa perawatan, tetap bisa dandan.

    BalasHapus
  11. Yeee bebas jerawat ya mbak!
    Aku juga udah pake nih, ga ada yang tau kalau lagi pake sesuatu di wajah hehe. Transparant banget yah soalnya

    BalasHapus
  12. *tooss dulu dong* akupun juga pake Derma Angel, suka banget sam produk perawatan jerawat satu iniiii. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. *toss* walau lagi jerawatan tetap pede ya ^^

      Hapus
  13. Aku juga pakai ini kemarin Mba, rekomendasi dari temen. Enak udahnya, jerawat kempes tanpa ada drama berdarah-darah segala hehe

    BalasHapus
  14. Hahaha kayak buah simalakama ya. Gak dipencet malu, dipencet bikin kawah.

    Udah pas lah pake derma angel ini :)

    BalasHapus
  15. Gerehetan memang ya sama jerawat
    Untung sekarang ada derma angel
    bye bye jerawat

    BalasHapus
  16. Nah sama banget kaann... pengennya mencetin jerawat... untung ada derma angel acne patch yaa

    BalasHapus
  17. Problem orang muda ya, jerawat. Jangan dipencet ya, kan udah ada Derma Angel

    BalasHapus
  18. Sekarang gak usah tutup muka lagi ya karena jerawatan.

    BalasHapus
  19. Jerawat bikin gemes tapi rindu. Suka mencetinnya walau tau itu bahaya. Derma angel ini bikin aktifitas baru buat mengalihkan hobi mencet jerawat

    BalasHapus
  20. sipp... aku juga suka produk ini :)

    BalasHapus
  21. aku juga cocok nih pake ini, tetep bisa make up an meski lagi jerawatan :)

    BalasHapus
  22. Perjuangannya membuahkan hasil ya mba :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Pos populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.