Langsung ke konten utama

ketika lebaran usai

Ini pertama kalinya saya ikut Challenge One Day One Post (ODOP) yang diadakan oleh Teh Ani Berta (biasanya sih saya jadi tim hore aja karena yang ikut udah master semua). Tapi kali ini saya ingin ikut, karena ingin melatih sejauh mana kemampuan menulis dan kekonsistenan saya dalam mengikuti challenge ini (ciee xD).

Tema kali ini ceritanya tentang keadaan ketika usai lebaran. Jujur sih, semakin dewasa, entah kenapa saya sedikit merasa takut ketika lebaran dan sedikit lega ketika usai lebaran. Kenapa kok saya sampe takut ketika lebaran? Alasannya cuma karena satu kata keramat, KAPAN? (Capslock ngga nyante xD).




Iyes! Kapan lulus, kapan kerja, kapan nikah, kapan punya anak, kapan nambah anak, kapan ngebahagian orang tua, dan Kapan bayar utang? (eh, yang terakhir kayaknya ngga mungkin ditanyain ya ^^) Kalian tau ngga, satu kata itu tuh momok yang menakutkan buat kami (elo aja kali xD) eh, maksudnya buat saya yang lagi Jofisah (kalau ada yang nanya kepanjangan dari Jofisah artinya jomblo fi sabilillah, eaa xD).

Walau kata KAPAN sudah menakutkan, tapi, level scariest-nya naik 10000% ketika lebaran, karena yang bertanya adalah orang – orang terdekat kita. Dulu ketika masih muda (sekarang juga masih muda sih) saya masih bisa dengan entengnya menjawab kalau belum cukup umur, belum selesai ini, belum selesai itu, ingin kuliah lagi, atau alasan – alasan lainnya. Tapi kalau sekarang ditanya KAPAN? Kayaknya saya pengen jadi Naruto aja deh biar bisa gunain jurus menghilang dari orang – orang yang suka nanya KAPAN.

Alhamdulillah sih, kata KAPAN itu sudah berkurang ditanyakan (mungkin karena di media sosial banyak meme yang mengingatkan untuk tidak bertanya dengan menggunakan kata keramat ini), dan kebetulan waktu lebaran yang lalu tidak banyak saudara – saudara yang mengunjungi rumah untuk bersilaturahmi. Jadi saya ngga mumet dan bisa bernapas lega karena ngga perlu memikirkan jawaban.


Diet Killer T^T


Tapi, kelegaan saya ngga berlangsung lama, ada kekhawatiran lain yang sedang mengintai.. yaitu jarum timbangan yang makin bergeser ke kanan T^T . Bukannya ngga bersyukur karena banyak makanan, minuman dan kue yang enak, cuma saya jadi ekstra mikir untuk menggeser jarum timbangan ke kiri lagi. Apalagi kalau sudah liat kue kastangel keju, buatnya berjam – jam habisnya 30 menit (padahal kalori dari kue kastangel cukup tinggi).

Yah, walau ada kekhawatiran mengenai jarum timbangan yang makin bergeser ke kanan, untuk kali ini lebaran saya cukup berwarna, dan setidaknya saya harus mempersiapkan diri lagi menjadi pribadi yang lebih baik untuk menghadapi Ramadhan yang akan datang (seengganya, hari ini harus lebih baik dari hari-hari kemarin, biar ngga menjadi orang yang merugi). Semoga kita bisa dipertemukan kembali di Ramadhan yang akan datang, aamiin ^^



Komentar

  1. Hahhaaa.. Jofisah, haduuh istilah baru lagi niy, kereen..kereen..
    Emang ya kalo ditanya KAPAN tuh, rasanya pengen garux2 tembok.Kalo aku seringnya ditanya, "kapan punya anak lagi?' hmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. istilahnya boleh denger anak - anak pengajian teh hihihi

      Hapus
  2. Alhamdulillah H+2 saya mudik jadi bisa terhindar pertanyaan itu :D

    BalasHapus
  3. daku tahun ini terbebas dari pertanyaan KAPAN hehebe

    BalasHapus
  4. Kalau ditanya kapan, jawab aja kalau gak sabtu-minggu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. nanti kalau ditanyain bulannya gimana? :D

      Hapus
  5. Ini KAPAN itu adalah Koentji ya? Wkwkwkkwk
    Dan banyak istilah baru di artikel ini wakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tul Teh, KAPAN adalah Koentji dari semua permasalahan xD

      Hapus
  6. Aih kamu ... Aih kamuuuuu ...
    Naruto itu pake jurus seribu bayangan, adek sayaaaaaang.

    KAGE BUNSHIN NO JUTSU!!!

    Kalo jurus menghilang itu jurus eikeeee ...

    Menghilang saat disuruh cuci piring bekas halal bihalal.
    Cling!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. kalau ngilang saat cuci piring bisa ditakol sama mamah mba xD

      Hapus
  7. Waddduuh...KAPAN-nya koq buanyaaak banget. Yang satu itu mah jangan ditanya KAPAN, tapi harus berusaha dan berdo'a serta TIDAK MENUTUP DIRI. Btw itu kuweh apa siiih, kaastengels-kah, bikin ngiler liat tebaran kejunya. Hhmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun, harus terus berusaha dan berdoa. Iya itu kastangel Bun, saking malesnya, jadi bentuk bulat - bulat aja ^^

      Hapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.