Mengenal Gejala Anyang - Anyangan

Jumat, Juli 14, 2017

Siapa yang pernah kena anyang – anyangan? Duh, kalau bisa teman – teman jangan sampai terkena anyangan – anyangan deh, sudah bikin sakit karena buang air kecil ngga tuntas dan berkali – kali, anyang – anyangan juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih lebih lanjut dan penyakit lainnya.


Sebelumnya kenalan dulu yuk tentang anyang – anyangan biar kita bisa menghindari dan mencegahnya. Anyang – anyangan merupakan indikasi dari infeksi saluran kemih. Penyebab dari anyang – anyangan bermacam – macam namun yang paling utama karena bakteri E. coli.

Kok bisa E. coli nyasar ke saluran kemih? Bisa, karena umumnya wanita membilas dari belakang ke depan (dari anus ke bagian depan). Sedangkan hal ini adalah salah karena bakteri dari usus besar, seperti E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing (karena hal ini, 50% wanita beresiko terkena anyang – anyangan). Bakteri ini kemudian  bisa menginfeksi kandung kemih yang jika tidak segera diobati juga dapat menginfeksi ginjal.

Selain karena E. coli berikut ini adalah penyebab – penyebab yang memicu anyang – anyangan.
1.      Menahan keinginan untuk buang air kecil
2.      Wanita dalam keadaan hamil
3.      Terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan the
4.     Cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.

Sudah tau kan penyebabnya, yuk kita cek gejala dari anyang – anyangan
·          Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
·          Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
·          Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
·          Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
·          Rasa perih ketika buang air kecil.
·          Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
·          Merasa lelah dan kurang sehat.
·          Demam

Jika teman – teman mengalami gejala di atas, bisa dipastikan teman – teman terkena anyang – anyangan, untuk mengatasi anyang – anyangan teman – teman membutuhkan ekstrak buah cranberry.
Kenapa kok dibutuhkan ekstrak buah cranberry untuk mengatasi anyang – anyangan? Karena ekstrak buah cranberry Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.




Tapi di Indonesia tentu sulit mencari ekstrak buah cranberry, belum lagi selain memakan waktu dalam menyediakan ekstrak buah cranberry, rasa asli dari ekstrak buah cranberry belum tentu cocok dengan lidah kita. Untungnya sekarang ada Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah cranberry. Jadi, teman – teman ngga perlu repot untuk mengatasi anyang – anyangan.

Prive Uri-Cran sendiri terdiri dari dua jenis yaitu kapsul dan minuman serbuk

Prive Uri-cran kapsul

-          Komposisi : 250 mg ekstrak cranberry
-          Dosis : 1-2 kapsul/hari
-          Isi per box : 30 kapsul/box

Prive Uri-cran Plus

-    Komposisi : 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum
-          Sediaan : powder sachet
-          Dosis : 1-2 sachet/hari
-          Isi per box : 15 sachet/box

Priver Uri-cran plus yang mengandung vitamin c dan bakteri baik ini berperan banget untuk meningkatkan daya tahan tubuh teman – teman ketika sedang mengalami anyang – anyangan.

sumber : http://www.alodokter.com/nyeri-buang-air-kecil-waspadai-anyang-anyangan
               http://uricran.co.id/


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Copyright © Hana No Yuri. Blog Design by SkyandStars.co