Langsung ke konten utama

Blessing in Disguise



Jadi, aku nulis ini berdasarkan pengalaman sendiri, kira – kira 7 tahun yang lalu. Dulu, aku itu tipe anak rumahan, jangankan mikir travelling ke daerah – daerah, shopping ke mall aja males banget. Sampai suatu hari, aku berkenalan dengan seorang teman yang bekerja di Lombok, namun tinggal di Surabaya.
 
Aku dan temanku sepakat untuk bertemu di Surabaya. Karena ini pertama kalinya aku solo travelling ke Surabaya, aku jadi heboh sendiri, karena bingung apa aja yang perlu dipersiapkan. Beruntung, teman aku sudah booking hotel di kota Surabaya, jadi aku tinggal fokus untuk pesan tiket pesawat pulang pergi dari Jakarta – Surabaya dan sebaliknya.

Selama di Surabaya, teman aku mengenalkan berbagai tempat yang ngehits di Surabaya saat itu dan kami pun pergi berkunjung ke wahana bermain di Lamongan (mirip – mirip Dufan dan Ancol kalau di Jakarta). Terus dimana Disguisenya? Disguisenya datang dan mengganggu kesenangan ketika aku mau pulang ke Jakarta.




Aku tertahan di bandara Surabaya selama 6 jam dengan alasan yang ngga jelas. Karena saat itu aku buta banget apa aja yang mesti dilakuin ketika tertahan 6 jam, aku cuma bisa diam dan bersabar nunggu hingga aku dan penumpang lain bisa diberangkatkan ke Jakarta. Sialnya, karena tertunda 6 jam lamanya, ketika aku sampai di bandara Soekarno Hatta, sudah dini hari dan karena budget ngepas, mau ngga mau aku memutuskan untuk tidur di Bandara.

Lalu dimana  Blessingnya? Blessingnya ya tentu saja sejak saat itu aku jadi aware dengan peraturan penerbangan, terutama kompensasi ketika penerbangan mengalami keterlambatan (sesuai PERMEN Perhubungan No PM 89 Tahun 2015). Berikut ini, kompensasi yang teman – teman dapatkan sesuai kategori keterlambatan :
  1. Kategori 1, keterlambatan 30 sampai 60 menit, kompensasi berupa minuman ringan.
  2. Kategori 2, keterlambatan 61 sampai 120 menit, kompensasi berupa makanan dan minuman ringan (snack box).
  3. Kategori 3, keterlambatan 121 sampai 180 menit, kompensasi berupa minuman dan makanan berat.
  4. Kategori 4, keterlambatan 181 sampai 240 menit, kompensasi berupa makanan dan minuman ringan serta makanan berat.
  5. Kategori 5, keterlambatan lebih dari 240 menit, kompensasi berupa ganti rugi sebesar Rp 300 ribu.
  6. Kategori 6, yaitu pembatalan penerbangan, maka maskapai penerbangan wajib mengalihkan ke penerbangan berikutnya atau mengembalikan seluruh biaya tiket (refund).
  7. Keterlambatan pada kategori 2 sampai dengan 5, penumpang dapat dialihkan ke penerbangan berikutnya atau mengembalikan seluruh biaya tiket (refund).
  8. Khusus pada kompensasi keterlambatan kategori 5, di mana calon penumpang mendapat ganti rugi sebesar Rp 300 ribu. Pemberian ganti rugi dapat berupa uang tunai atau voucher yang dapat diuangkan atau melalui transfer rekening, selambat-lambatnya 3 x 24 jam sejak keterlambatan dan pembatalan penerbangan terjadi.
Sejak saat itu, bukannya kapok, aku malah senang banget kalau bisa travelling. Sebisa mungkin, dalam satu tahun aku usahain untuk dapat 3- 4 kali travelling (biar ngga dibilang mainnya kurang jauh xD).

Promosi dari Pegipegi


Dan untuk tahun ini aku pengen banget liburan lagi ke Surabaya. Beruntungnya, sekarang Pegipegi lagi ngadain promo, yaitu Pegipegi 11+11 Sale! Promo ini berlangsung dari 9 - 11 November 2017 dengan potongan harga hingga 22% untuk booking hotel dan diskon sampai Rp 220.000 untuk pembelian tiket pesawat.



Promo ini berlaku dari pukul 00:00-23:59 WIB,  berlaku khusus untuk kamu yang sudah tergabung sebagai member Pegi pegi, ya!

Syarat dan Ketentuan Hotel:
1. Promo hanya berlaku pada tanggal 9 - 11 November 2017
2. Gunakan kode kupon dan dapatkan diskon:
• Kode kupon diskon 22% (maks. diskon Rp 600.000) tanpa minimum  transaksi hanya berlaku via aplikasi Pegipegi
• Kode kupon diskon 10% (maks. diskon Rp 600.000) tanpa minimum transaksi hanya berlaku via desktop dan mobile web
3. Kode Kupon 22% hanya dapat digunakan untuk transaksi 1(satu) kali
4. Kode Kupon 10% dapat digunakan untuk transaksi lebih dari 1(satu) kali
5. Ketersediaan kamar hotel tergantung pada saat reservasi dan sesuai dengan kebijakan dari masing-masing hotel
6. Harga hotel suatu waktu dapat berubah mengikuti kebijakan dari masing-masing hotel
7. Setiap transaksi yang menggunakan Promo atau Kode Kupon tidak akan mendapatkan PepePoin
8. Setiap transaksi promo ini tidak dapat di-refund atau dibatalkan
9. Pegipegi berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
10. Periode inap kapan pun

Syarat dan Ketentuan Flight:
1. Promo hanya berlaku 9 -  11 November 2017

2. Gunakan kode kupon dan dapatkan diskon:
• Kode kupon diskon Rp 50.000 min. transaksi Rp 2.000.000 hanya berlaku via aplikasi Pegipegi.
• Kode kupon diskon Rp 20.000 min. transaksi Rp 1.000.000 hanya berlaku via aplikasi Pegipegi
• Kode kupon diskon Rp 10.000 min. transaksi Rp 500.000 hanya berlaku via aplikasi Pegipegi
• Kode kupon diskon Rp 40.000 min. transaksi Rp 2.000.000 hanya berlaku via desktop dan mobile web
• Kode kupon diskon Rp 16.000 min. transaksi Rp 1.000.000 hanya berlaku via desktop dan mobile web
• Kode kupon diskon Rp 8.000 min. transaksi Rp 500.000 hanya berlaku via desktop dan mobile web
3. Kode Kupon dapat digunakan untuk transaksi lebih dari 1(satu) kali.
4. Ketersediaan tiket pesawat tergantung pada saat reservasi dan sesuai dengan kebijakan dari masing-masing maskapai.
5. Harga tiket pesawat suatu waktu dapat berubah mengikuti kebijakan dari masing- masing maskapai.
6. Kupon tidak bisa ditukarkan dengan uang.
7. Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya, termasuk penggunaan
PepePoin dan Kode Kupon lainnya.
8. Setiap transaksi yang menggunakan Promo ini atau Kode Kupon tidak akan mendapatkan PepePoin.
9. Setiap transaksi promo ini tidak dapat di-refund atau dibatalkan.
10. Pegipegi berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa.

Teman - teman ngga perlu khawatir dengan keamanan dan kemudahan ketika memesan tiket maupun hotel melalui Pegipegi, karena Pegipegi terhubung dengan 7000 hotel di Indonesia yang mengedepankan layanan terbaik seperti, Jaminan harga terbaik dan pemesanan hotel dihari yang sama saat menginap. Selain itu memiliki 20000 rute penerbangan domestik dan internasional serta 1600 rute untuk layanan kereta api.

Pemesanan tiket atau hotel dengan Pegipegi dapat dipesan melalui website maupun aplikasi smartphone. Pembayarannya pun mudah, bisa melalui kartu kredit, bank transfer, transaksi e-banking, transfer melalui atm dan di gerai mini market. Selain itu, dukungan costumer service tidak hanya melalui telepon dan email, namun juga whatsapp serta line.

Nah, biar teman – teman ngga ketinggalan promo dari Pegipegi, teman – teman bisa mendownload aplikasi Pegipegi dari android atau iphone.






https://itunes.apple.com/ID/app/id1054846518?mt=8
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pegipegi.android&referrer=af_tranid%3DKN2eT1uzHKosjg-wxxzT1w%26pid%3Dbeautynesia%26c%3Dhananoyuri.com%26utm_source%3Dbeautynesia%26utm_campaign%3Dhananoyuri.com


Oia,  pakai aplikasi Pegipegi ini juga gampang banget. setelah aku mendaftar menjadi member Pegipegi (teman – teman bisa mendaftarkan lewat email atau melalui akun Facebook), ngga butuh waktu lama, aku bisa melihat harga hotel, tiket pesawat atau kereta yang aku tuju. Berhubung aku punya rencana ingin ke Surabaya lagi, jadinya aku lihat tiket dan hotel di Surabaya deh ^^







Gampang banget yah, jadi teman – teman yang ingin berlibur akhir tahun ini, yuk rencanakan liburan dan perjalanan teman – teman dengan Pegipegi. Info lebih lanjut teman – teman bisa melihat di website Pegipegi serta memfollow akun sosial media Pegipegi di twitter @pegi_pegi, Instagram @pegi_pegi dan Facebook Fanpage Pegipegi.




This post sponsored by 




Komentar

  1. Wah jadi makin aware neh sama permen ! Kalau naik ... masih suka telat wlw under 60mnt sih tp ttp aja kesyel !

    Promo !!! Memuaskan hasrat #liburangie biar ga kurang piknik dan jadi julid 😜 :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu jangan sering - sering liburan, nanti kami kehilangan Mamtir xD

      Hapus
  2. Nanti kalau baby udah gedean dikit, mo diajak pegi-pegi ah...

    BalasHapus

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Postingan populer dari blog ini

Pilih Uber atau GrabCar?

Hayo.. pasti bingung mau pilih Uber atau GrabCar, keduanya merupakan aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam sarana transportasi, dan sekaligus paling banyak digunakan karena kemudahannya serta harga yang tidak menguras kantong. Tapi sebagai konsumen ga ada salahnya kalau kita memilih yang terbaik dan nyaman. Sebelumnya saya suka sekali menggunakan aplikasi GrabCar, tapi sejak Uber bisa digunakan dengan pembayaran cash, saya jadi tertarik untuk mencobanya.




Jadi kali ini saya ingin membahas kedua aplikasi ini dari segi konsumen, dan tulisan ini bukan iklan ya, murni user experience aja ^^.

1. Promo
Baik Uber maupun GrabCar, keduanya mengeluarkan promo gratis dengan membagikan kode unik untuk menarik pengguna baru menggunakan aplikasi ini. GrabCar memiliki promo gratis berupa saldo dimulai dari Rp.30000. Sedangkan untuk Uber, promo yang didapat dimulai dari Rp.75000. Mungkin karena rejeki anak sholeha, minggu lalu saat saya memasukan kode promo Uber yang dibagikan oleh teman, saya mend…

5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya
1. Tokyo Love Story                 Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.

2. Long Vacation                 Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita ten…

Cerita Dibalik Bom Bali Tahun 2002 & 2005

Meski sudah berlalu cukup lama, kita semua pasti masih ingat kisah sedih yang terjadi di Kuta dan Jimbaran  Bali.  Pengeboman di Bali tahun 2005 yang terjadi pada 1 Oktober  itu terjadi sebanyak tiga kali pengeboman. Satu di Kuta dan dua di Jimbaran, peristiwa ini menelan korban tewas sebanyak 23 orang dan luka-luka sebanyak 196 orang. Sebenarnya tahun 2002 serangan bom serupa pernah juga terjadi di Bali dan  menewaskan 202 orang yang memakan korban baik warga lokal maupun asing.



Kejadian ini tidak hanya menjadi musibah dan duka masyarakat Bali tapi juga musibah dan duka Indonesia serta negara asing yang warganya ikut menjadi korban. Untuk mengingat peristiwa sedih itu maka didirikan monumen atau tugu peringatan bom Bali di Legian-Kuta. Kebetulan Tugu ini tidak jauh jaraknya dari Harper Kuta, hotel berbintang empat yang  berada di jalan Legian 73 – Kuta, sekitar 0.12 km, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu Harper Kuta juga tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai Int'l, y…

IKJ DAY 2016 : Dua Hari Menjadi Mahasiswa IKJ

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 22-23 Maret saya mengikuti workshop yang diadakan oleh IKJ. Workshop kali ini diadakan dalam rangka “Open House” IKJ yang sudah berlangsung dari tahun 2014 kali ini “Open House” dinamakan IKJ Day. Tiap-tiap fakultas seperti, Fakultas Seni Pertunjukkan, Fakultas Film dan Televisi (FFTV) dan Fakultas Seni Rupa (FSR), serempak melakukan kegiatan IKJ Day yang diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2016.


Saya dan teman-teman blogger sebagai peserta dari Blogger Crony mengikuti workshop IKJ dari Fakultas Seni Rupa. Ada 12 workshop yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa IKJ yaitu

1.Workshop Tekstil (Tie Dye) dengan instruktur Siti Indriani CH, S.Sn
2.Workshop Keramik (membuat cangkir gelas) dengan instruktur Tri Wahyuni H, S.Sn
3.Workshop Desain Asesoris (Recycle Asesoris) dengan instruktur Erlien Yudianti
4.Workshop Food Fotografi (teknik memotret makanan dengan HP) dengan instruktur Rangga Samiaji
5.Workshop Cukil Kayu dengan instuktur Deny Rusanto
6.Worksho…

Blogger Mengenal JKN Part 2

Kalau minggu lalu saya udah posting tentang Apa Itu JKN? (Jaminan Kesehatan Nasional) di Blogger Mengenal JKN Part 1. Sekarang saya mau cerita tentang pembuatan JKN di BPJS kesehatan dan Fasilitas Kesehatan disingkat Faskes yang bisa menerima kartu JKN.

Setelah semalam saya dan teman-teman blogger mencharge ilmu dari Ira Koesno tentang Public Speaking, paginya kami bersiap-siap untuk segera kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan setempat. Kami terbagi menjadi 2 grup dan saya masuk ke grup 2.