Interior Minimalist dan Instagramable untuk Generasi Milenial di Indonesia Properti Expo 2019

Selasa, Februari 05, 2019


Hi, rasanya sudah lama banget ngga menyapa teman – teman di blog. Hampir 3 bulan Aku vacuum dan kesulitan menulis di blog karena ada permasalahan teknis pada blog Aku yang sempat disuspend

Sehingga mengharuskan Aku migrasi kembali dari wordpress ke blogspot, dan merelakan beberapa tulisan Aku dari bulan November 2017 hingga November 2018 hilang tak berbekas (kapan – kapan Aku cerita deh penyebab disuspendnya blog Aku di postingan yang lain).



Untuk postingan kali ini Aku mau cerita mengenai kegiatan yang Aku ikuti pada hari minggu lalu tanggal 3 Februari 2019, yaitu Indonesia Properti Expo 2019 di Hall A & B, Jakarta Convention Center. Acara ini merupakan ke – 35 kalinya diselenggarakan oleh PT. Adhouse Clarion Events, dengan dukungan DPD REI DKI Jakarrta, dan juga PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk.

Pameran bertajuk ‘Pesta KPR BTN’ ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Selama pameran berlangsung, Bank BTN juga akan memberikan beragam promosi khusus bagi masyarakat diantaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.

Indonesia Properti Expo 2019


Teman – teman pasti sudah paham, mempunyai tempat tinggal yang nyaman, letaknya strategis, aman dan sesuai dengan lifestyle teman – teman merupakan impian. Makanya ngga heran, teman – teman akan menemukan gencarnya iklan perumahan, tidak hanya di jalan – jalan protokol, namun juga di tv swasta nasional yang disiarkan setiap akhir pekan (uniknya harganya selalu akan naik setiap hari senin loh ^^).

Aku pun juga mempunyai impian tersebut, karena punya pengalaman lelahnya diperjalanan untuk menuju ketempat kerja. Saat itu, Aku yang tinggal di Bogor harus bangun lebih awal, dan sudah harus berada di Stasiun Bogor jam 5 pagi agar mendapatkan tempat duduk yang layak di kereta jurusan Tanah Abang.

Jadi, Aku excited banget dengan pameran Indonesia Properti Expo ini. Karena, tidak hanya menawarkan property serta hunian berupa rumah dari berbagai wilayah dan provinsi di Indonesia, juga apartemen yang letaknya tidak hanya strategis di pusat kota namun uga apartemen yang menawarkan konsep dekat dengan alam.




Selain itu, banyak penawaran lain yang ditawarkan untuk memudahkan teman – teman membeli hunian impian, seperti Bunga Rendah yaitu 6,69%, DP dimulai dari 1%,  jangka kredit hingga 30 tahun dan harga awal hunian yang terjangkau yaitu 130 juta rupiah (untuk hunian yang berada di wilayah JABODETABEK).

Penawaran – penawaran di atas tentu saja berdasarkan kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan. seperti; kebijakan pembangungan infrastruktur, Pelonggaran Loan of Value (LTV), hingga program sejuta rumah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan huniannya.

Oia, enaknya lagi, pengunjung pameran Indonesia Properti Expo 2019 tidak dipungut biaya dan setiap pengunjung yang hadir berhak mengikuti undian berhadiah 1 unit Daihatsu Ayla yang akan di undi di akhir pameran pada tanggal 10 Februari 2019.

Menciptakan Hunian yang nyaman, minimalist dan instragamable


Salah satu hunian yang menarik menurut Aku adalah apartemen MAHATA yang bekerjasama dengan Perumnas dan PT. KAI. Dimana apartemen MAHATA ini, terintegrasi dengan stasiun kereta api.

Ada 3 stasiun yang terintegrasi dengan apartemen MAHATA ini, yaitu stasiun Rawa Buntu, stasiun Tanjung Barat dan stasiun Pondok Cina yang kesemuanya merupakan daerah strategis. Walau dibangun di daerah yang strategis, cicilannya cukup murah, dimulai dari 2 jutaan/bulan.

Apartemen MAHATA ini terdiri dari dua jenis yaitu subsidi dan non subsidi, dimana untuk masing – masing jenis memiliki harga berbeda untuk cicilannya. Buat teman – teman yang tertarik, segera kunjungi booth Mahata di Indonesia Properti Expo ya, karena pameran ini berlangsung dari tanggal 2 Februari hingga 10 Februari 2019, jadi jangan sampai kelewatan.

Terus, kenapa Aku tertarik dengan apartemen ini? Jawabannya ada diujung langit, kita bersama dengan seorang anak, anak yang tangkas dan juga pemberani.. (yang baca sambil nyanyi berarti kita seumuran xD)

Aku tertarik dengan apartemen Mahata ini, karena sebagai milenials (ga usah protes ya) Aku ingin hunian yang ngga ribet, dekat dengan akses transportasi, dekat dengan akses lainnya seperti tempat pendidikan, rumah sakit, tempat perbelanjaan, tempat hangout dan tentu saja tetap menerapkan konsep cozy, homy namun tetap kekinian.

Karena Aku sudah menetapkan hati pada apartemen ini (tsaelah), ngga lengkap dong kalau interior apartemennya ngga instragamable. Aku ngga akan sanggup deh kayaknya kalau para netijen yang maha benar bersabda, “Ih apartemennya milenials tapi interiornya old soul” “Apartemenmu mencirikan dirimu (TUA!)” Kalau begini rasanya mau tutup akun aja T^T.

Lucky Me! Hari minggu tanggal 3 Februari 2019 kemarin, tidak hanya menawarkan pameran properti semata tapi juga Talkshow “Rumah Dekor Ala Instagram”. Talkshow ini diisi oleh Mba Adelya (teman – teman bisa intip akun IGnya Mba Adel, yaitu @adelyavk yang kece banget) dan Mba Irma Alaydrus (IG Mba Irma juga ngga kalah kece, cek aja di @irmaalaydrus dan @irmaalaydrus2 ya).


Kiri ke Kanan. Teh Ani Berta, Mba Adel, Mba Irma serta MC


Mba Adelya menjelaskan bagaimana dirinya terinspirasi dalam mendekor rumah dari saluran HGTV yaitu Tiny House (kalau yang pernah nonton pasti paham deh bagaiman rumah yang imut – imut tampilannya bisa tetap luas dan nyaman). Dari situ, Mba Adel membagi tema interior menjadi 4, yaitu Minimalist, Japanese, Boho dan Industrial.

1.      Minimalist
Tema ini mengedepankan warna putih, abu – abu, hitam, dusty pink dan warna kayu. Konsep dari tema minimalist menurut Mba Adel yaitu terang dan simple.

2.      Japanese
Tema ini mengedepankan warna dengan unsure kayu. Penggunaan warna hitam pada tema Japanese jarang digunakan karena warna hitam memiliki kesan bold. Sedangkan konsep pada tema Japanese sederhana dan bersih.

3.      Boho
Tema ini tidak mengedepankan warna apapun, sehingga teman – teman bisa memadu padankan warna apa saja dengan tone tertentu pada interior rumah, namun jangan terlalu ramai ya. Pada konsep Boho, tanaman juga bisa menjadi pilihan dalam mempercantik interior.

Tanaman apa saja yang bisa dipakai?
Teman – teman bisa menggunakan tanaman hidup seperti Palm, dan Olive Tree. Tapi, kalau ngga mau repot tanaman hidup tadi bisa diganti fake flowers atau greenery.  

4.      Industrial
Tema ini mengedepankan warna dengan kesan bold seperti hitam, kayu tua yang dicampur dengan unsur putih.

Selain penggunaan tanaman untuk melengkapi tema interior, teman – teman juga bisa menambahkan frame, lighting hingga ladder untuk mempercantik dari interior rumah yang teman – teman inginkan.


Contoh Home Interiornya Mba Adel


Ok, sekarang kita lanjut ke penjelasan Mba Irma tentang home décor fotografi. Mba Irma ini keren loh, awalnya Mba Irma merupakan food fotografi, namun karena pasion Mba Irma juga merambah ke Home décor.

Favorit home décor Mba Irma adalah Scandinavian. Scandinavian didominasi oleh warna biru, abu – abu dengan menambahkan warna putih untuk menciptakan kesan luas. Décor Scandinavian juga mengusung kesederhanaan, jadi, kalau teman – teman ingin membeli furniture pikirkan dahulu fungsinya, kemudian sesuaikan dengan ruangan agar tidak memberikan kesan berlebihan.

Setelah menjelaskan home décor favoritnya, Mba Irma menjelaskan tips bagaimana membuat foto home décor yang instagramable.

1.      Pasang Kamera sejajar dengan Objek.
Hal ini bertujuan hasil objek foto lurus dan tidak miring, sehingga memudahkan dalam editing.

2.      Ambil beberapa gambar dalam angle yang berbeda.
Tujuannya sih, agar teman – teman mempunyai angle menarik dari berbagai sisi yang nantinya akan teman – teman tampilkan.

3.      Menggunakan natural lighting
Menurut Mba Irma, jika menggunakan natural lighting, maka sebaiknya atur shutter speed kamera dengan speed rendah agar menyerap cahaya dalam ruangan.

4.      Dan terakhir table decoration serta variasi ukuran.

Kira – kira itu yang disampaikan oleh Mba Irma dan Mba Adel. Apakah menginspirasi Aku atau tidak? Jelas menginspirasi! Setidaknya, Aku bisa merancang interior yang Aku inginkan walau belum mempunyai apartemen (kencengin doa dulu ya guys, Insya Allah nanti punya ^^).

Semoga bisa menjadi inspirasi teman - teman untuk mendekorasi interior rumah ya. 




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Copyright © Hana No Yuri. Blog Design by SkyandStars.co