St. Marc Café, Croissant Ala Jepang

Rabu, Januari 13, 2016

Teman saya yang di Jepang heboh banget ketika saya bercerita akhir pekan yang lalu saya mencoba Chococro, di St. Marc Café Senayan City, Jakarta. Dia mengkonfirmasi menu-menu yang ada di St. Marc Café Jakarta apakah sama dengan di Tokyo. “Ada Little Fuji ngga?, Ada Manggo Fantasy ngga? Ada Kyoto Delight?” (satu-satu diabsen oleh teman saya ^^)





Ya jelas semua ada, soalnya St. Marc Café di Senayan City ini mengikuti standar ketat dari Tokyo. Jadi dari Chococro, bakery, pastries, brewed coffee, dessert dan minuman lain sudah sesuai dari standar St. Marc Café Jepang. Sampai-sampai 80% bahan utamanya diimpor langsung dari Jepang untuk menjaga kualitas dari semua menu-menu St. Marc Café. Jadi ngga akan ada komplainan perbedaan rasa dari St. Marc Café yang satu dengan lainnya.

Berhubung St. Marc Café di Senayan City ini baru satu-satunya di Jakarta, kenalan yuk.

St. Marc Café pertama kali dibuka di Ginza Marronie Shop di Tokyo, Jepang, dan merupakan anak perusahaan dari Saintmarc Holdings Company. Di Jepang sendiri, St. Marc memiliki 400 outlet yang selalu penuh (cerita teman saya yang di Jepang ^^). Kemudian Saintmarc Holdings mengembangkan usahanya ke Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Filipina, Bangkok dan Indonesia) dan Dubai.

St. Marc Café Jakarta ini dibawa ke Indonesia oleh PT. Marinata Boga Jaya. Alasan St. Marc Café diadakan di Indonesia menurut Monthany Bahterazar, President Direktur PT. Marinata Boga Jaya karena ingin masyarakat Indonesia dan turis asing tidak usah repot ke luar negeri untuk mencoba dan menikmati produk-produk andalan St. Marc.




St. Marc Café Jakarta mempunyai luas area 80m2 ini bisa menampung hingga 43 pelanggan. Para pelanggan yang memesan bisa melihat langsung proses pembuatan pastries dan yang paling penting adalah counter self-service untuk easy-grab dalam pembayaran dan proses pengambilan pesanan.

Udah liat sejarah St. Marc Café yuk liat menu-menunya

Chococro


Chococro merupakan menu signature dari St. Marc Café, soalnya Chococro diolah dengan lebih dari 20 lapis adonan mentega, sehingga Chococro yang dihasilkan crunchy tapi empuk. Kenapa namanya Chococro? Ya karena di dalamnya ada dark chocolate berbentuk batang dari Ekuador dan Ghana. Alasannya menggunakan dark chocolate dari Ekuador dan Ghana selain sesuai dengan taste asia juga tidak terlalu manis namun tetap kaya dengan rasa coklat.


Chococro


Ada 3 varian yang dijual yaitu, Chococro (croissant coklat bertabur almond diatasnya), Chococro white (croissant dengan white chocolate didalamnnya) dan Chococro Banana Walnut (croissant dengan dark chocolate dan pisang serta kacang walnut). Harganya sekitar 22 ribu untuk satu Chococro, cukup terjangkau ya buat nikmatin croissant yang enak ini ^^.


All Varian, Chococro, Banana Walnut and White Chocolate

Almont Coffee Latte dan Yuzu Tea


Dua minuman diatas juga merupakan signature drink dari St. Marc Café. Coffee Latte dengan flavor almond cocok jika disantap dengan chococro. Untuk Yuzu tea, minuman yang dibuat dari Yuzu (buah citrus) rasanya menyegarkan enak kalau diminum pas siang-siang.  Harga dari kedua signature drink ini sekitar 41 ribu untuk medium dan 45 ribu untuk large.


Almond Coffee Latte

Yuzu Tea

Dessert, Pastries dan Sandwich


Selain Chococro, St. Marc juga menjual macam-macam pastries, sandwich dan dessert loh. Menu-menu pastries yang bisa dipesan seperti Butter Danish, Egg Salsa, Almond Sugar Pie, Chicken Cheese with Ham dan Tuna Potato Danish.




Untuk Sandwich bisa memesan dengan isian tuna atau ayam.

Dan yang paling ditunggu-tunggu dessert! Yeaay! Beneran pake banget deh enaknya dessert dari St. Marc Café ini. Bisa dibilang ada 16 macam dessert yang tersedia, harganya rata-rata sekitar 70-80 ribu. Kalau dirasa agak kemahalan dan ngga kuat ngabisinnya bisa memesan dessert dalam cone dengan harga sekitar 50 ribuan.


Yum!!





Selain berbagai macam varian dessert, ada dessert yang khas jepang banget seperti Kyoto delight, Miyako dan Gion. Ketiga dessert ini menggunakan matcha, mochi dan kacang merah yang rasanya blend banget



Miyako



St. Marc Café ini selain bisa makan ditempat dan take away juga bisa dipesan melalui aplikasi gojek, tapi masih sekitar Jakarta sih (Bogor kapan?). Jadi makin banyak pilihan ya untuk ngopi-ngopi bareng teman, keluarga atau kolega.

St. Marc Café
Senayan City, LG
Jl. Asia Afrika, Senayan

16 komentar:

  1. ngeces liat croissantnya... harganya sepertinya lumayan juga ya, tapi klo liat fotonya sesuai rasa dech... #soktau :)

    BalasHapus
  2. Sesuai banget mba harga sama rasanya, monggo dicoba biar tau rasanya hehehe ^^

    BalasHapus
  3. Wuiiih, kayaknya enak-enak. Sayang harus ke Jakarta dulu. Lagi-lagi hanya mampu memandang foto saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan bisa ke Jakarta buat mencoba ya mba ^^

      Hapus
  4. ngiler banget liat aneka dessertnya

    BalasHapus
  5. Aduh ngiler banget ih liat postingan ini... Itu Yuzu tea nya kayaknya seger ya, Mbak...

    BalasHapus
  6. Nggak pernah bosan lihat tampilan kuliner Jepang... Jadi "Mupeng" deh..:)

    BalasHapus
  7. Ngiler bener lihat kuenya, kayaknya kress trus lembuut gitu ya. Es krim juga bikin kepengin tuh.
    Di Bogor belum ada ya cabangnya?

    BalasHapus
  8. Wow wow wowwww aku suka banget roti sama es krim, yummyyyy menggoda banget T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku baru ngeh ada kamu xD iya emang yummy dan menggoda imam banget ini menunya

      Hapus
  9. Yul, dikau icip semua pasti yaa, hehehe, enak dong. Kuenya kayanya enak semua tuuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, aku udah icip semua ^^ dan enak-enak banget

      Hapus

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Copyright © Hana No Yuri. Blog Design by SkyandStars.co