5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia

Rabu, Februari 24, 2016

Drama jepang atau yang dikenal dengan dorama, mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Masuk ke Indonesia pada awal 80 dan awal tahun 90 yang disiarkan oleh TV Nasional,  dorama sukses merebut hati para pecinta drama di Indonesia. Alur dan akhir cerita yang ngga biasa, akting para aktris dan aktor, pakaian, lagu pengisi drama hingga ketampanan serta kecantikan para pemainnya mampu merebut hati para penikmat drama di Indonesia yang menjadi idola saat itu.

Ga usah lama-lama narasinya ^^ ini 5 Drama Jepang paling berkesan di Indonesia versi saya


1. Tokyo Love Story

                Bercerita tentang seorang pemuda pemalu bernama Kanji Nagao (Yuji Oda) yang berkerja di Tokyo. Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan Rika Akana (Honami Suzuki) yang ceria dan energik. Pertemuannya dengan Rika, selain mengubah hidup Kanji, juga menjadikan Kanji menjadi lebih berani dalam memilih jalan hidupnya.


2. Long Vacation

                Dorama ini ceritanya unik banget menurut saya, soalnya bercerita tentang perjuangan seorang wanita biasa, yang menjalani hidupnya setelah ditinggal kekasihnya dihari pernikahan. Ibarat jatuh tertimpa tangga, selain ditnggal kekasihnya, Minami (Tomoko Yamaguchi) tokoh utama dorama ini, kehilangan pekerjaan sekaligus tempat tinggal. Minami pun memaksa Sena (Takuya Kimura), roommate kekasihnya untuk menerimanya sebagai roommate menggantikan kekasihnya yang pergi.




3. Hitotsu Yane no Shita / Under The Same Roof

                Ini dorama yang bikin persediaan tissue abis, soalnya konflik yang terjadi dalam dorama yang menceritakan kehidupan 6 bersaudara yatim piatu benar-benar terasa. Para pemerannya yaitu Tatsuya (Yosuke Eguchi), Masaya (Fukuyama Masharu), Kazuya (Isshei Ishida), Fumiya (Koji Yamamoto), Koyuki (Noriko Sakai) dan Koume (Megumi Oji). 




4. Majou No Jouken

                “Saigo no kiss wa, tabako no flavor gashita..” ingat dengan penggalan lirik lagu first love yang dinyanyikan Utada Hikaru? Lagu hits ini yang mengisi dorama Majou No Jouken. Dorama ini bercerita tentang kisah cinta guru Michi Hirose (Nanako Matsushima) dan murid Hikaru Kurosawa (Hideaki Takizawa), hal yang dianggap tabu dan menjadi pembicaraan di lingkungan sekolah dan masyarakat luas.


5. Oshin

                Shin Tanokura atau biasa disebut Oshin merupakan tokoh utama dari serial "Oshin" ini. Film ini bercerita tentang perjuangan hidup Oshin kecil hingga dewasa yang diperankan oleh Ayako Kobayashi, Yuko Tanaka dan Nobuko Otawa. Oshin kecil yang terlahir di keluarga petani miskin Yamagata ditukar dengan sekarung beras untuk menjadi pembantu. Mengambil latar belakang peralihan zaman dari era Meiji ke era Showa membuat serial drama "Oshin" ini sarat makna dalam menghadapi kehidupan akibat perang dan kemiskinan.

Ini 5 Dorama Jepang yang paling berkesan menurut saya, sebenarnya memang masih banyak lagi dorama Jepang yang berkesan.


Tapi, dari 5 dorama di atas, serial drama “Oshin”lah yang mampu memikat penonton tidak hanya di Indonesia, juga penonton di seluruh dunia. Serial drama “Oshin” yang dibuat sebanyak 297 episode ini, diputar di 82 negara dan menjadi serial yang paling ditunggu-tunggu setiap penayangannya.

Karena kesuksesan ini, WAKUWAKU JAPAN menghadirkan kembali serial drama “Oshin”. Saya menjadi salah satu tamu undangan yang beruntung, karena  dapat menghadiri press conference acara “Oshin” pada tanggal 18 Februari 2016 di The Lounge XXI, Plaza Senayan, Jakarta. Wuah! seneng banget deh bisa melihat secara langsung Ayako Kobayashi yang dahulu memerankan “Oshin” kecil, datang langsung ke Indonesia.




Selama press conference berlangsung Ayako Kobayashi sebagai pemeran Oshin kecil bercerita tentang hal-hal yang berkesan dan kesulitan selama memerankan Oshin kecil. Saat itu Ayako Kobayashi memerankan Oshin ketika berumur 10 tahun, kesulitan yang dia hadapi ketika memerankan Oshin adalah logat Yamagata. Ayako Kobayashi saat itu harus belajar menghapalkan logat Yamagata, sedangkan dia sendiri berasal dari kota Tokyo.


Ayako Kobayashi memerankan Oshin kecil


Selain itu dia juga harus memerankan adegan berjalan di badai salju yang melibatkan puluhan kru. Selain adegan badai salju, ada adegan yang sulit namun berkesan bagi Ayako Kobayashi yaitu adegan dimana Oshin kecil dipisahkan dengan ibunya diatas rakit. Saat itu Ayako Kobayashi sebagai Oshin kecil, berteriak kepada ibunya yang melepas kepergiannya dari pinggir sungai. “Okaasan! Okaasan!” yang artinya “Ibu!, Ibu!”


Adegan sulit ketika di atas rakit


Setelah 30 tahun, Ayako Kobayashi tetap dikenal sebagai Oshin yang tegar, kuat dan tabah walaupun Ayako Kobayashi telah memeran berbagai karakter baik dalam drama, film dan teater.

Ayako Kobayashi sendiri yakin serial drama "Oshin" akan tetap diminati dan dicintai oleh penonton sekarang. Karena cerita tentang Oshin sendiri masih relevan dengan keadaan sekarang. Walau saat ini zaman tidak lah sulit, namun kehangatan keluarga seperti terlupakan. Serial drama "Oshin", mampu mengangkat hal tersebut, dimana Oshin mampu berbahagia bersama keluarganya walau dalam keadaan sesulit apapun.

Serial drama “Oshin” ini akan tayang mulai 29 Februari 2016, jam 8 malam dari hari senin sampai sabtu dengan kualitas gambar HD. Selain itu, WAKUWAKU JAPAN juga menghadirkan serial drama yang tidak kalah menariknya selain “Oshin”.





WAKUWAKU JAPAN juga akan menayangkan drama dan film pilihan.


Drama Woman


Kumpulan drama terkenal tentang kehidupan wanita Jepang dalam 3 serial yang masing-masing tayang 15 menit perepisode dimulai dari jam 8 malam. Selain “Oshin”, serial “Ama-chan” dan “Bon Appetit” juga merupakan karya yang terkenal secara nasional.



Drama Legend


Mulai pada jam 9 malam, drama legend menayangkan drama yang melegenda dan menjadi fenomena social di Jepang sampai sekarang.

Drama Hits


Mulai pada jam 10 malam, menayangkan drama hits yang menampilkan aktor dan aktris yang mendunia, dengan soundtrack yang dibawakan oleh artis yang memeriahkan tangga lagu Jepang.

Marathon Akhir Pekan


Siapa yang suka menghabiskan akhir pekannya dengan menonton film yang memacu adrenalin? Kalau suka, jangan lewatkan film bertema J-HORROR yang mampu memacu adrenalin.

Tidak hanya drama dan film, WAKUWAKU JAPAN juga menayangkan program Kids seperti Animen dan Superhero setiap hari dari jam 3:30 sampai 6 sore.  


Jadi semakin banyak pilihan ya untuk menonton dorama ^^ selamat menonton tayangan terbaik dari WAKUWAKU JAPAN.

9 komentar:

  1. Balasan
    1. Aku tau dorama-dorama ini soalnya kakak ngefans banget ^^

      Hapus
  2. Sudah nonton Tokyo Love Story dan Oshin. Suka, suka, suka.

    BalasHapus
  3. すごい film - film lama tapi membekas di hati ya^^ paling suka sama long vocation yang ada kimura takuyanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha.. Kimtaku memang jadi idola ya saat itu ^^

      Hapus
  4. Wiiish, reportasenya keren abiiis. Belajar ah, bikin reprotase

    BalasHapus
  5. noted,makasi ya referensinya.Mau nonton sugoi. Sudah lama nggak nonton film japan

    BalasHapus

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Copyright © Hana No Yuri. Blog Design by SkyandStars.co