Tips Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Hijabers

Rabu, Oktober 02, 2019

Hi, teman – teman apakabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kira-kira aku sudah berapa lama ya, ngga bercerita disini? Semoga teman-teman yang masih mau mampir ke blog aku ngga bosan ya ^^.

Jadi, kali ini aku mau bercerita tentang salah satu artis yang baru hijrah dan baru saja menikah pada bulan Agustus lalu. Iya benar sekali! Artis yang aku maksud adalah Cut Ratu Meyriska yang sudah resmi diperistri Oleh Roger Danuarta. Aku senang banget dengan baju pengantin yang dipakai oleh Cut Meyriska, baik itu baju adat Aceh maupun baju pestanya. 



Cut Meyriska yang sudah cantik, jadi makin cantik memakai baju adat Aceh dan baju pengantinnya. Namun, aku sempat penasaran banget loh, Cut Meyriska kan terhitung baru menggunakan hijab, tapi sepertinya tidak ada masalah dengan berhijab dan tetap nyaman selama acara berlangsung (sepengetahuan aku, hijab saat pesta sangat berbeda dengan hijab sehari-hari. Karena hijab pesta sangat rapat agar hiasan kepala tidak bergeser saat diletakkan di atas kepala.)

Kadang terbayang oleh aku, nanti saat menikah, aku sanggup ngga ya memakai hijab yang seperti itu? Karena jujur saja, hijab yang longgar saja masih membuat rambut aku lepek, gatal, dan rontok. Apalagi harus memakai hijab pengantin dari pagi hingga sore hari, bisa-bisa aku selalu meringis karena berusaha menahan gatal dikulit kepala.

Makanya, aku mulai memperhatikan kesehatan rambut, agar rambut aku yang ikal ini tidak lepek, kasar, lembab sehingga nanti aku bisa menggunakan hijab pengantin seperti Cut Ratu Meyriska (Ngarep xD). Kira-kira ini tips singkat yang sedang aku lakukan dan bisa aku bagikan untuk teman-teman.
  1. Sering mengganti dalaman kerudung. Dalaman kerudung merupakan benda pertama yang bersentuhan langsung dengan rambut dan kulit kepala kita. Usahakan untuk selalu mengganti dalaman kerudung kalian minimal 1x sehari ya, hal ini bertujuan bakteri tidak menempel pada dalaman kerudung teman-teman sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap saat teman-teman berkeringat.
  2. Jangan mengikat hijab terlalu rapat. Hijab yang terlalu rapat selain membuat lepek rambut, juga bisa menyebabkan sakit kepala loh. Untuk itu, usahakan memakai hijab tidak terlalu rapat dan disesuaikan dengan kenyamanan teman-teman.
  3. Keramas minimal 1x sehari. Kalau dulu sebelum berhijab, aku cenderung malas untuk melakukan keramas 1x sehari (anaknya hemat air xD). Tapi, sejak berhijab, aku mengusahakan agar keramas 1x sehari. Apalagi, aku sangat cepat berkeringat, makanya penting banget buat aku untuk menjaga kesegaran rambut dengan melakukan keramas setiap hari. Oia, setelah keramas jangan lupa mengeringkan rambut dengan benar ya. Tujuannya agar rambut tidak lembab, sehingga tidak menyebabkan bau dan gatal.
Berhubung aku jadi sering keramas, aku butuh banget shampoo yang ngga bikin rambut kering. Lucky me! Ketemu dengan Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool. Berbeda dengan shampoo yang pernah aku pakai, Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool memiliki keharuman bunga Kasturi. Selain memiliki keharuman bunga Kasturi, Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool juga mengandung kesegaran menthol, sehingga memberikan sensasi sejuk dingin seketika, ketika dipakai sehabis keramas. Biar teman-teman ngga keliru membeli, berikut ini tampilan dari Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool:




Selain Rejoice 3in1 Perfect Cool Shampoo, Rejoice juga mengeluarkan variant lain yaitu Rejoice 3in1 Perfect Perfume Shampoo dan Rejoice 3in1 Perfect Conditioning. Kelebihan dari Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Perfume adalah selain memberikan keharuman bunga Kasturi, Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Perfume memiliki kesegaran menawan parfum mawar dan memberikan sensasi keharuman yang tahan lama. Sedangkan untuk Rejoice 3in1 Perfect Conditioning, merupakan conditioner yang cocok untuk semua tipe rambut dan memiliki kesegaran menthol. Sehingga, setelah pemakaian akan merasakan sensasi dingin lebih lama.

Pengalaman menggunakan Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool


Bisa dibilang aku kepincut Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool karena wanginya yang harum dan sensasi dinginnya yang terasa banget. Saat aku coba, yang pertama kali aku harapkan adalah wanginya yang tahan lama (karena kondisi rambut aku yang mudah lepek karena aku mudah berkeringat) ternyata aku mendapatkan lebih.

Jadi, saat itu aku keramas seperti biasa pada pagi hari menggunakan Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool. Setelah selesai keramas, selain keharuman bunga Kasturi, rambut lembut yang mudah diatur, aku merasakan kesegaran menthol yang tahan lama.



















Sempat banget underestimate, paling kesegaran mentholnya bakalan cepat hilang kalau sudah siang (FYI, ruang kerja aku di lantai 3 yang kebetulan banget hanya menyediakan tangga, dan akhir-akhir ini aku sering mondar-mandir ke berbagai divisi sehingga makin mempermudah aku untuk cepat berkeringat). Tapi, aku salah banget! Ternyata sampai malam aku masih merasakan keharuman bunga kasturi dan kesegaran menthol dari Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool, Keren banget ya!

Berhubung aku jadi rajin keramas dengan menggunakan Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool ini, jadi aku harus tau berapa harganya, dimana aku bisa beli dan ukuran berapa saja yang tersedia. Ternyata harga dari Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool dan Perfect Perfume ramah dikantong, yaitu Rp. 23.900 untuk ukuran 170 ml, sedangkan untuk contioner yaitu Rp.23.900 untuk ukuran 170 ml.

Buat teman-teman yang penasaran untuk mencoba Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool ini, teman-teman bisa mendapatkan di retail (tradisional dan minimarket), drugstore, dan e-commerce seperti :

Tokopedia: https://bit.ly/2lWIm56

Oia, untuk informasi lebih lengkap, temn-teman juga bisa follow akun instagram Rejoice.id dan akun fanpage Facebook Rejoice Indonesia.

Sekian cerita pengalaman aku kali ini, jangan sampai karena rambut lepek dan gatal-gatal menghalangi mimpi dan harapan teman-teman ya. Semoga bermanfaat ^^




2 komentar:

  1. pe-er banget keramat tiap hari tapi demi syantiek, apapun dilakukan ya, Siiist? ^_^

    BalasHapus

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Copyright © Hana No Yuri. Blog Design by SkyandStars.co