[Resep] Smoothies Buah Skippy

Jumat, Mei 24, 2019

Assalammualaikum, gimana kabarnya teman – teman yang sedang menjalankan puasa? 

Semoga diberikan kemudahan ya selama menjalankan ibadah puasanya.  Selama puasa tahun ini Insya Allah, aku berniat banget untuk menjaga makanan biar ngga seperti tahun yang sudah – sudah, dimana saat puasa berat badan semakin bertambah bukan berkurang (hayoo kalian juga begitu kan xD)

Senyum ketika puasa bb makin naik bukan berkurang xD


Karena sudah berniat seperti itu, mulailah aku mencari pola makanan yang bisa aku ikuti tanpa efek samping (karena beberapa kali mencoba pola makan yang sudah ada, tidak berpengaruh banyak untuk tubuh aku). Lalu, tanpa sengaja aku ketemu pola makan buah – buahan yang disarankan seorang teman melalui instagram, dimana pola makan tersebut mengkonsumsi buah – buahan, sayuran dan rimpang – rimpangan. 

Karena aku lebih suka buah dan sayuran maka, aku memilih mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran  saat sahur dan berbuka dibandingkan makanan berbuka pada umumnya (ini saran dari akun instagram yang aku ikuti ^^).

Alhamdulillah banget, dengan pola makan yang seperti itu, selain badan aku lebih terasa ringan dibanding sebelumnya, beberapa pakaian aku tidak terlalu sempit lagi (Oia, bisa dibilang berat badan aku sudah overweight, jadi aku memang harus menurunkan berat badan).

Tapi ya, namanya manusia terkadang suka merasa bosan karena makanannya itu – itu saja, jadi kadang – kadang aku tergoda juga. Cuma sekalinya tergoda mencoba makanan diluar pola makan yang sudah aku terapin, aku merasa kalau badan aku menolak makanan tersebut.

Akhirnya aku memutuskan untuk mencari cara lain mengkonsumsi buah–buahan agar tidak bosan, dan aku menemukan ide untuk menu aku (lagi – lagi dari instagram) di menu buka puasa Skippy.

Ide yang aku dapat yaitu, membuat smoothies dari buah –buahan yang aku konsumsi dengan menambahkan Skippy Creamy Peanut Butter. Teman – teman mau tau resepnya? Baca terus blog aku ya ^^


Resep Smoothies Buah Skippy

Bahan Utama :

2 Potong pepaya yang didinginkan/difreezer (potong dadu)
½ Potong buah naga merah yang didinginkan/difreezer (potong dadu)
5 buah kurma (diiris)
2 buah pisang yang sudah difreezer, potong – potong / 1 sachet oat siap pakai
3 sdm Skippy Creamy Peanut butter
½  gelas air hangat
Perasan Jeruk lemon

Hiasan :

3 buah Strawberry dipotong miring
3 buah kurma diiris
1 sdm granola 
½  buah jeruk



Cara membuat :

1.Masukan buah pepaya, pisang/oat, buah naga, kurma, Skippy Creamy Peanut butter ke dalam blender.

2.Tambahkan air perasan lemon dan air hangat. Tutup jar blender, kemudian semua bahan utama diblender hingga halus dan tercampur rata.

3.Setelah halus dan tercampur rata tuangkan ke dalam mangkuk, kemudian hias sesuai selera.

4.Smoothie buah skippy siap untuk disantap (saran penyajian untuk 2 porsi).

Ngga nyangka sih resep smoothies yang aku buat ini ternyata enak!  Teman – teman kost aku senang banget lo sama smoothies ini, dan mereka minta untuk dibuatkan lagi ^^.

Smoothies Buah Skippy ini bisa teman – teman jadikan sebagai menu sahur atau berbuka karena selain buah – buahan yang aku gunakan banyak mengandung vitamin, Skippy Peanut butter juga mengandung nutrisi dan sumber protein yang baik karena mengandung protein nabati dari kacang tanah. 



Oia, teman – teman bisa loh menggunakan Skippy Chunky Peanut Butter selain Skippy Creamy Peanut Butter. Tapi kalau aku, lebih suka menggunakan Skippy Creamy Peanut Butter karena hasil smoothies aku menjadi lebih creamy.

Kira – kira ini resep yang bisa aku bagikan kepada teman – teman, semoga resep ini membawa manfaat kesehatan untuk teman – teman yang sudah membaca blog aku, Semoga bermanfaat ^^.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Bagi teman - teman yang selesai membaca, terima kasih untuk komentarnya. Author, amat menghargai saran dan kritik setelah membaca blog ini. Salam ^^

Copyright © Hana No Yuri. Blog Design by SkyandStars.co